Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Rekomendasi Wisata Alam di Krabi Thailand, Banyak Pantai dan Hutan!

Surga dunia yang berlokasi di Thailand

Audia Natasha Putri

Provinsi Krabi di Thailand punya hamparan alam yang menyegarkan mata. Aneka wisata alami seperti pantai, taman nasional, pegunungan, air terjun, hingga sungai sangat menarik untuk dikunjungi.

Keindahan alam berupa pemandangan langit biru, air laut yang biru dan bersih, serta hijaunya pepohonan rindang, seolah memikat para wisatawan untuk berlibur di sana. Apalagi, destinasi ini termasuk ramah di kantong. Berikut adalah rekomendasi wisata alam Krabi Thailand yang bisa menjadi referensi liburanmu.

1. Pantai Railay

Instagram.com/besttraveldestination2021

Pantai Railay menjadi salah satu kawasan pantai paling fenomenal di Thailandnya. Letaknya berbatasan dengan di selatan Ao Nang dan Pulau Krabi. Tempat ini hanya bisa diakses dengan perahu karena letaknya yang berada di semenanjung di tengah laut.

Saat menginjak kaki di sini, kamu akan disambut pemandangan cantik berupa empat pantai pasir putih yang luas. Bukan cuma itu saja, terdapat juga area hiking berupa tebing kapur yang menjulang tinggi. Tak ketinggalan, tersimpan surga tersembunyi berupa laguna dan gua bebatuan di dalam tebing tersebut.

2. Thung Teao Forest Natural Park

Holidify

Thung Teao Forest Natural Park adalah taman nasional di Krabi yang menjadi atap bagi aneka hewan dan tanaman langka nan eksotis. Kalau kamu penggiat fotografi alam, maka suatu kewajiban untuk menyambangi tempat ini. Taman nasional ini menawarkan pemandangan alam yang memukau berupa air terjun, hutan rindang, serta diversitas hewan dan tanaman yang unik.

Selain punya flora dan fauna eksotis, daya tarik utama Thung Teao Forest Natural Park lainnya berupa kolam alami yang bersih bernama Emerald Pool. Bagaikan batu permata, kolam ini punya pantulan air berwarna hijau-kebiruan yang memancarkan keindahan.

3. Hot Spring Waterfall

Tiket.com

Cobalah untuk merelaksasi tubuh dan pikiran dari lelah dan kepenatan di Hot Spring Waterfall, Krabi. Selaras dengan namanya, tempat ini menawarkan pemandian air panas di area hutan rindang. Bukan cuma itu saja, mata air panas di pemandian ini mengalir alami dari hutan dan membentuk air terjun kecil.

Foemasi bebatuan kolam air panas yang membentuk lina jacuzzi alami, menarik pengunjung untuk berendam sembari menikmati panorama alam yang ciamik.

4. Pantai Ao Nang

Tripadvisor.com

Bagi kamu yang butuh ketenangan, maka Pantai Ao Nang jadi lokasi liburan yang sempurna untukmu. Menawarkan panorama mengagumkan berupa air laut biru, pasir yang bersih, serta ombak yang tenang. Akan keunggulan itu, pantai ini sering dimanfaatkan untuk melakukan beragam aktivitas seru, seperti kayak, snorkeling, dan arung jeram.

Setelah puas mengarungi keseruan di sini, kamu bisa mengisi perut dengan menikmati masakan Thailand di tempat makan dekat pantai.

5. Khao Khanap Nam

Thaizer.com

Inilah tempat indah ikonik yang menjadi pintu gerbang untuk menyaksikan keindahan Krabi secara keseluruhan. Landmark alam Provinsi Krabi ini punya dua gunung yang berdiri megah dengan ketinggian sekitar 100 meter. Panorama kedua gunung ini semakin apik, lantaran berdiri di kedua tepi sungai Maenam Krabi yang mengagumkan.

6. Khao Phanom Bencha National Park

Thai National Parks

Sebuah surga eksotis bagi kamu yang ingin menyaksikan satwa liar langka secara langsung. Khao Phanom Bencha National Park merupakan rumah bagi hewan eksotis yang eksentrik, seperti beruang hitam Asia, burung pelatuk, tapir Asia, serow Sumatra, macan dahan, dan burung enggang.

Taman satwa yang terinspirasi dari nama Gunung Khao Phanom Bencha ini, punya hutan hujan yang menakjubkan, lengkap dengan atraksi alam berupa air terjun, gua, dan sungai. Salah satu air terjun populer adalah Air Terjun Huay To dan Huay Safe.

7. Koh Poda

Tripadvisor

Koh Poda merupakan salah satu pulau yang cukup ramai dikunjungi wisatawan di Krabi. Membutuhkan waktu 25 menit dari Pantai Ao Nang dengan perahu, Koh Poda menawarkan wisata tropis berupa hutan palem dan pantai pasir putih yang lembut.

Inilah tempat eksotis yang memikat perhatian lewat panorama alam yang indah, mulai dari kehidupan bawah laut yang memukau, terumbu karang yang penuh warna, serta hutan cagar alam yang menyejukkan.

Tak hanya terkenal di kalangan wisatawan lokal, destinasi alam ini juga menarik wisatawan mancanegara untuk berselancar ataupun snorkeling sembari menikmati keindahan bawah laut yang memesona.

8. Than Bok Khorani National Park

Travel.com

Than Bok Khorani National Park punya trek alam yang menantang. Bagi pencinta adrenalin, cagar alam ini menjadi tempat terbaik untuk melakukan aktivitas yang seru, seperti bermain kano, snorkeling, ataupun arung jeram.

Puas bermain air sembari menikmati pemandangan alam yang mempesona, kamu bisa bertemu langsung dengan flora langka, seperti apocynaceae, gardenia liar, dan ashoka. Kabarnya, pesona alam di Than Bok Khorani National Park bisa membuat pengunjung betah berlama-lama untuk berenang atau berekreasi di perairannya yang hijau dan bersih.

Itulah rekomendasi tempat wisata alam di Krabi yang wajib dikunjungi. Didominasi oleh wisata alam yang menyegarkan dan memikat mata, Krabi adalah surga dunia yang bisa menjadi pelarian dari penatnya kesibukan.

IDN Channels

Latest from Travel