Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Rekomendasi Makanan Lebaran yang Cocok untuk Saat Kumpul Keluarga

Siap disajikan untuk semakin menghangatkan silaturahmi

Niken Ari Prayitno

Kurang dari sepuluh hari lagi Hari Raya Idulfitri tiba. Banyak hal kita persiapkan untuk menyambut hari yang fitri tersebut. Salah satunya aneka makanan untuk menjamu tamu dan keluarga yang hadir berkunjung saat Lebaran nanti. 

Membantumu mencari menu spesial untuk keluarga, Popbela punya lima menu Lebaran yang pas disajikan saat Idulfitri nanti. Mulai dari makanan berat berupa sushi dengan topping khas cita rasa Indonesia, hingga es krim manis untuk menyegarkan hari. Apa saja rekomendasinya? Simak daftarnya berikut ini.

Krispy Kreme

Dok. Krispy Kreme

Merayakan momen Ramadan dan Lebaran, Krispy Kreme menghadirkan 3 donat spesial dan 1 minuman yang cocok kamu sajikan untuk keluarga. Apa saja menu spesial tersebut?

Pineapple Doughnut
Donat satu ini berisi selai nanas ditambah dengan remahan biskuit. Ini memberikan pengalaman dan rasa yang sama ketika menikmati kue nastar.

Hole Custard Doughnut
Pie buah, vanilla custard dengan rasa yang menyegarkan, ditambah topping warna warni yang mewakili kemeriahan momen ini.

Pistachio Doughnut
Makanan lain yang banyak dikonsumsi adalah pistachio, dan Krispy Kreme menghadirkan pistachio dalam bentuk yang berbeda sebagai variasi dari salah satu donat favorit yakni, White Caramel Almond.

Ice Cendol Latte
Berbuka puasa dengan es cendol merupakan pilihan yang tepat karena kesegarannya. Es kopi ditambahkan dengan santan dan cendol sebagai variasi alternatif es cendol yang ditawarkan oleh Krispy Kreme.

Pizza Marzano

Dok. Pizza Marzano

Popularitas rendang sudah dikenal di seluruh penjuru dunia dan disukai baik oleh masyarakat Indonesia dan asing. Pizza Marzano membawa menu rendang yang berkolaborasi dengan bumbu Munik yang dihadirkan dalam bentuk calzone dan lasagna, sebagai menu utama selama periode Ramadan tahun ini. Menu pizza yang ditawarkan Pizza Marzano dan bumbu Munik juga terbilang tidak biasa dan enak, dibalut dengan sambal goreng udang dan kentang. Dan belum lengkap rasanya, jika belum menikmati pudding kurma sebagai pencuci mulut.

Hal lumrah dan biasa dilakukan memakan rendang dan sambal goreng udang & kentang  dengan nasi, dan Pizza Marano menawarkan sentuhan unik dengan memadukan tradisi lokal dengan masakan Italia. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga di bulan Ramadan dan merayakan Lebaran bersama Pizza Marzano.

Lasagna Rendang
Bisa dijadikan pilihan untuk makanan pembuka. Lapisan lembaran pasta dengan saus bechamel, daging cincang, bumbu rendang Munik, dan parmersan.

Calzone Rendang
Calzone merupakan bagian dari pizza dengan bentuk seperti pastel yang besar. Dibuat menggunakan bumbu Munik rendang kayu bakar, saus bechamel, mozzarella, bawang merah, dan lada yang dipadukan dengan salad menggunakan house dressing.

Prawn & Potato Chili Sambal Pizza
Pizza yang dihadirkan Pizza Marzano cukup unik. Menggunakan bumbu Munik sambal goreng udang, ditambahkan udang, kentang, cabe hijau, mozzarella, minyak bawang putih, dilengkapi dengan parmesan dan daun arugula.

Sticky Dates Pudding
Makanan penutup yang manis adalah sebuah keharusan. Sticky Dates Pudding dengan topping es krim vanilla, disiram saus karamel asin, diberi hiasan stroberi dan daun mint.

PAUL

Dok. PAUL

PAUL menghadirkan aneka pastry dan kue sebagai alternatif makanan berbuka puasa sebelum menyantap hidangan utama. Tak hanya itu, PAUL juga selalu menyediakan hampers yang dapat diberikan kepada orang-orang terkasih di bulan Ramadan atau Lebaran nanti.

Kurma direkomendasikan sebagai makanan yang tepat untuk berbuka puasa, dan sekarang, PAUL menggunakan kurma sebagai salah satu bahan untuk pastry pilihannya, seperti dates croissants, dates cookies, dates soft bread, dates chocolate rolls, dan dates layered cake. 

Dates Croissants
Butter croissant klasik asal Prancis ditambahkan dengan kurma, menambahkan rasa manis dan membuatnya ideal untuk berbuka puasa.

Dates Soft Bread
Kelembutan ekstra dari soft bread klasik yang terbuat dari kurma, selai kacang, dan biji wijen. Tersedia dalam dua ukuran--single dan loaf--di mana roti ukuran sedang dapat dimakan bersama-sama keluarga atau teman untuk menunjukkan indahnya berbagi.

Dates Chocolate Rolls
Campuran sempurna antara kurma dan cokelat dalam bentuk puff pastry berlapis, Manis dan pahitnya coklat berbaur ketika kurma dan coklat berpadu.

Dates Layered Cake
Keseimbangan yang ideal dari kue yang menggunakan kurma, cokelat putih, dan crumble. Kue ini bisa dijadikan sebagai alternatif makanan pembuka atau pencuci mulut setelat berbuka puasa.

Pandan Gula Malaka Cake
Kue pandan dengan gula merah, kelapa, pistachio, dan cokelat putih. Meski berasal dari Prancis, kue ini tetap memiliki cita rasa khas lokal yang membuat orang Indonesia merasakan keterkaitan.

Genki Sushi

Dok. Genki Sushi

Masyarakat Indonesia sangat menyukai menu ayam, dan Genki Sushi menawarkan menu spesial berbahan dasar ayam di bulan Ramadan. Jika kamu menginginkan sesuatu yang pedas dan mulai berpikir mengenai ayam balado, Genki Sushi menghadirkannya di menu Ramadan. Menu Red Spices Chicken Bowl akan membuat buka puasa menjadi lebih nikmat ketika disajikan dengan nasi hangat. Pengalaman akan berbeda, jika kamu memesan menu ayam yang dijadikan sushi roll dan Genki Sushi menghadirkan Supreme Red Spices Chicken Roll.

Kari merupakan makanan yang sangat umum di Seluruh Indonesia. Alhasil, salah satu menu spesial Genki Sushi adalah Indonesian Curry Chicken Bowl. Aroma kari yang khas akan langsung membuat kamu ingin segera menikmatinya. Tentunya menu roll juga tersedia; Indonesian Curry Chicken Supreme Roll menawarkan sensasi yang berbeda.

Genki Sushi menghadirkan Kareem Box dan Mubarak Box, keduanya terdiri dari berbagai pilihan sushi terbaik. Supreme Red Spices Chicken Roll, Salmon Roll, Beef Cheese Roll, Chuka Wakame Gunkan, California Roll, Tamago Nigiri, Cucumber Roll, dan Poke Gunkan menjadi menu yang berada dalam Karem Box. Sedangkan Crunchy Shrimp Tempura Roll, Egg Nigiri, Beef Miso Roll, Supreme Indonesian Chicken Curry, Tamago Roll, Corn Tuna Mayo Gunkan, California Roll, dan Kani Roll menjadi menu yang ada pada Mubarak Box. Pilihan ideal untuk berbuka puasa bersama teman dan keluarga.

Tahun ini, Genki Sushi memiliki menu khusus Ramadan yang mempermudah kamu Ketika berbuka puasa bersama berdua atau berempat. Kareem Package berisikan Red Spices Chicken Bowl, Original Gyu Bowl, Indonesian Curry Chicken Supreme Roll, Crunchy Shrimp Tempura Roll dengan Lemon tea untuk dua orang. Namun akan ada tambahan Pitcher Spicy Baked Salmon Bowl, dan Teriyaki Gyuniku Roll jika kamu makan berempat.

Paket lainnya adalah Mubarak Package dimana kamu bisa menikmati Curry Chicken Bowl, Mentaiko Rice Bowl, Supreme Red Spices Chicken Roll, Crunchy Nori Roll dan Lemon tea Pitcher. Untuk mereka yang pergi berempat, terdapat 3 menu tambahan yaitu, Red Spices Chicken Bowl, Beef and Egg Bowl, dan Spicy Gyuniku Roll.

Cold Stone Ice Cream

Dok. Cold Stone

Ramadan dan Lebaran tahun ini, Cold Stone menawarkan pilihan es krim dan kue berbahan dasar es krim yang sangat cocok untuk berbuka puasa sekaligus menjadi momen berkumpul bersama teman dan keluarga, karena setelah seharian berpuasa kita memerlukan sesuatu yang menyegarkan.

Avocado Ice Cream with Es Teler Delight 
Ice Teler Ice Cream dari Cold Stone terinsipirasi dari es teler, minuman terkenal asal Indonesia, dan dibuat dari es krim alpukat, santain, buah nangka, sirup cocopandan, dan kental manis. Meski dalam bentuk es krim, kreasi Es Teler ini tetap memberikan kesenangan yang sama.

Peanut Butter Awesome Sauce
Berlapiskan kue coklat yang lembut dengan es krim kopi dan Oreo, selai kacang dan kacang almon yang dibalut coklat dan ditambahkan buah stroberi, jeruk, dan raspberi diatasnya. Kamu bisa berbagi kue es krim ini ketika momen lebaran tiba.

Berries Layered Cake
Kue yg berlapiskan kue red velvet dan es krim cheesecake yang lembut, kue vanilla & es krim campuran buah beri dengan Graham Cracker, dibagian atas dibalut dengan coklat putih yang membeku, stroberi, dan raspberi. Dengan adanya kue es krim ini, perayaan berbuka puasa akna terasa lebih menyenangkan.

Pure Decadence 
Mengirimkan bingkisan Lebaran sudah menjadi tradisi, dan untuk bingkisan Lebaran tahun ini, Cold Stone memberikan beberapa alternatif. Perpaduan kue es krim dalam toples yang terdiri dari 10 varian es krim, Double Chocolate with Cadbury, Cheesecake Fantasy, Mint mint Chocolate Chip, Pistachio Almond, Berry Berry Berry Good, Lotus Biscof, Oreo Overload, Red Romance Strawberry, Mixed Berry, and Coffee Ice Cream.

Sundae Jars Package
Sudah ada rencana untuk berbuka puasa bersama teman namun belum tahu akan membawa apa? Sundae Jars Package adalah solusi yang terdiri dari 6 rasa: Cotton Candy, Strawberry, Cheesecake, Mint Chocolate Chip, dan Chocolate with Cadbury.

Itulah tadi daftar menu khas Lebaran yang bisa kamu sajikan untuk keluarga. Sudah tahu mau menyajikan yang mana, Bela?

IDN Channels

Latest from Food