Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Warna Celana yang Cocok untuk Orang Gemuk, Tetap Fashionable

Tampil lebih slim

Wahyu Fitri Utami

Memilih celana yang tepat bisa menjadi tantangan tersendiri, terutama bagi kamu yang memiliki tubuh gemuk. Meskipun begitu, bukan berarti badan gemuk tidak bisa tampil fashionable. Hanya saja, kamu memang perlu lebih teliti dalam memilih model dan warna celana yang dapat membantu menciptakan ilusi tubuh lebih ramping.

Berbicara soal warna, banyak orang beranggapan bahwa warna gelap adalah pilihan terbaik untuk tubuh berisi. Namun, sebenarnya ada banyak pilihan lain yang dapat membuat penampilanmu menjadi lebih menarik.

Misalnya, warna-warna netral atau pastel untuk memberikan kesan segar tanpa mengorbankan gaya. Penasaran warna apa saja yang cocok untuk tubuh gemuk? Yuk, simak rekomendasi warna celana yang cocok untuk orang gemuk berikut ini.

1. Hitam

pinterest.com

Hitam menjadi warna celana yang cocok untuk orang gemuk. Warna ini memang sudah tidak asing lagi untuk memberikan tampilan yang kurus.

Warna hitam mampu menyamarkan bentuk tubuh yang terlihat gemuk. Selain itu, celana berwarna hitam juga bisa menawarkan kesan yang jenjang. 

Kamu bisa memilih celana hitam dengan model kulot atau bawahan yang longgar. Aksen lebar di bagian bawah celana tersebut dapat mengalihkan perhatian sehingga ilusi tubuhmu akan terlihat kurus. 

2. Navy

pinterest.com

Selain hitam, navy merupakan warna biru tua yang cocok untuk kamu pemilik tubuh gemuk. Warnanya yang lebih gelap mampu memberikan efek kurus dan kesan elegan pada penggunanya.

Tak hanya itu, warna navy juga mudah dipadupadankan dengan warna apa pun, sehingga kamu tidak perlu bingung dalam memilih outfit.

3. Terakota

pinterest.com

Warna celana yang cocok untuk orang gemuk selanjutnya yaitu terakota. Perpaduan warna merah dan cokelat ini nyatanya mampu memberikan ilusi tubuh lebih ramping dan jenjang.

Apalagi warnanya yang tergolong semi dark ini bisa menyamarkan bentuk tubuhmu. Kamu bisa memilih celana model kulot untuk melengkapi tampilanmu.

4. Light blue

instagram.com/foxglove_l

Ingin tampilan yang lebih chic? Kamu bisa menggunakan bawahan celana jeans berwarna light blue. Warna ini cocok untuk kamu yang memiliki tubuh berisi.

Light blue juga termasuk warna yang fleksibel karena dapat dikombinasikan dengan atasan apa pun. Kamu bisa mencoba menggunakan bawahan jeans berwarna light blue untuk tampil makin stylish.

5. Putih

pinterest.com

Meskipun badanmu berisi, jangan ragu untuk memilih celana berwarna putih. Warnanya yang netral ini cocok dipasangkan dengan outfit apa pun. Kamu bisa memilih celana putih polos dengan bahan denim, katun, ataupun lainnya untuk dipadukan dengan atasan favoritmu. 

Pilihlah model celana yang tidak terlalu ketat supaya memperlihatkan adanya ruang tersisa di bagian leg area. Hal ini akan membuat penggunanya terlihat lebih kurus dan tinggi. Sementara itu, untuk atasan kamu bisa memilih warna-warna yang dark supaya serasi dengan bawahanmu.

Beberapa rekomendasi warna celana yang cocok untuk orang gemuk di atas bisa jadi referensi OOTD buatmu. Meskipun tubuh berisi, kamu tetap bisa tampil kece, kok!

IDN Channels

Latest from Style & Trends