Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Inspirasi Y2K Fashion 2024 yang Cocok untuk Gen Z

Super stylish!

Nafi' Khoiriyah

Di antara berbagai tren fashion, Y2K fashion menjadi salah satu yang paling ikonik. Y2K fashion merupakan gaya yang mengacu pada era fashion awal abad ke-21 atau 2000-an. 

Outfit yang mencirikan gaya ini antara lain adalah atasan yang ketat dan crop, celana low rise, dan aksesori yang mencolok. Sekarang, gaya ini kembali digemari oleh para generasi Z. 

Kalau kamu mencari inspirasi Y2K fashion, lihat contoh mix and match-nya di bawah ini. 

1. Oversized Jersey dan Mini Skirt

pinterest.com

Inspirasi Y2K fashion yang pertama memadukan antara oversized jersey dengan bawahan mini skirt. Meski Y2K identik dengan atasan crop dan bawahan oversized, tetapi kamu bisa memakai sebaliknya. Gaya di atas makin menunjukkan nuansa 2000-an karena pemakaian kacamata hitam yang jadul dan boots yang klasik. 

2. Sleeveless Top dan Bell Bottom Jeans

pinterest.com

Memakai Y2K fashion bukan menjadi halangan untuk tampil feminin. Seperti di atas, cobalah untuk memadukan antara atasan sleeveless top dengan bell bottom jeans yang lebar di bawahnya. Supaya makin nyentrik, pakailah aksesori berwarna colorful, misalnya shoulder bag biru elektrik dan syal merah. 

3. Crop Hoodie dan Boyfriend Jeans

pinterest.com

Opsi lainnya jika kamu ingin memakai pakaian yang ber-layer adalah menggunakan crop hoodie yang dikenakan dengan inner kaus. Inspirasi Y2K fashion ini kemudian dipasangkan dengan bawahan boyfriend jeans yang potongannya oversize dan dikenakan dengan sedikit ke bawah. 

4. Crop Shirt dan Oversized Jeans

pinterest.com

Model crop shirt seperti di atas memang menjadi andalan untuk outfit Y2K. Tentu saja atasan itu harus dipasangkan dengan bawahan oversized jeans yang panjang. Namun, jangan lewatkan untuk memakai aksesori yang nyentrik pula, misalnya adalah flatshoes dan shoulder bag merah. 

5. Leather Jacket dan Cargo Pants

pinterest.com

Kesan boyish bisa muncul jika kamu memakai fashion item di atas. Mulai dari atasan, pakailah inner tank top lalu lapisi dengan leather jacket sebagai outer-nya.

Kemudian, pakailah cargo pants yang lebar dengan cara dipakai menjadi model low rise seperti di atas. Untuk aksesorinya, pakailah sepatu platform yang tebal supaya seimbang dengan celananya. 

6. Crop Shirt dan Wide Leg Jeans

pinterest.com

Crop shirt kini modelnya kian beragam. Makin unik modelnya, maka kesan Y2K-nya akan makin terasa.

Untuk inspirasi Y2K fashion, atasan tersebut akan cocok dengan bawahan wide leg jeans yang warnanya masih nuansa biru. Lalu, kenakan platform sandal dan aksesori lainnya seperti topi dan tas sebagai pelengkapnya. 

7. U-Neck Shirt dan Bell Bottom Jeans

pinterest.com

Jika ingin menampilkan bagian leher, model U-neck shirt adalah pilihan fashion item yang tepat. Atasan tersebut bisa membuat penampilan jadi terkesan feminin. Namun, bawahannya tetap harus dilengkapi dengan bell bottom jeans yang menjadi ciri khas dari gaya Y2K ini. 

8. Mini Shirt dan Kulot

pinterest.com

Nggak harus selalu menggunakan warna-warna yang nyentrik, kamu bisa mencoba inspirasi Y2K fashion dengan fashion item nuansa netral.

Misalnya dengan menggunakan atasan mini shirt warna putih dan bawahan kulot warna kecokelatan di atas. Perpaduan keduanya akan tetap memberikan kesan yang unik, apalagi jika dilengkapi aksesori yang nyentrik. 

9. Mini Shirt dan Short Pants

pinterest.com

Fashion item Y2K yang terakhir cukup simpel dengan atasan mini shirt dan bawahan short pants berbahan jeans. Pilihlah warna-warna yang bernuansa biru seperti kebanyakan fashion item Y2K lainnya. Lalu untuk memberikan kesan yang unik dan nyentrik, padukan keduanya dengan aksesori high heels dan kaus kakinya. 

Macam-macam inspirasi Y2K fashion di atas bisa kamu sesuaikan dengan outfit yang ada di lemari. Kalau sudah, jangan lupa lengkapi dengan aksesori yang nyentrik, ya.

IDN Channels

Latest from Style & Trends