Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Warna yang Cocok untuk Kulit Kuning Langsat, Ini Rekomendasinya

Wajah lebih cerah

Nafi' Khoiriyah

Warna kulit seseorang memang berbeda-beda satu dengan yang lainnya. Kebanyakan warna kulit yang dimiliki oleh orang Indonesia adalah kuning langsat dan sawo matang. 

Kuning langsat merupakan warna yang cenderung terang dengan pigmen kuning yang sering terlihat. Saat terkena sinar matahari, warna kulit ini biasanya lebih sensitif dan bisa terbakar.

Warna kulit tersebut juga akan menentukan warna yang cocok untuk kulit kuning langsat baik untuk pakaian atau makeup. Di bawah ini 10 pilihan warna baju yang bisa kamu andalkan jika memiliki kulit kuning langsat. 

1. Biru langit

pinterest.com

Pilihan warna yang pertama adalah biru langit. Warna ini termasuk dalam golongan warna yang cerah sehingga cocok dengan kulit wajah yang kuning langsat. Sebagai perpaduannya, kamu bisa memadukan dengan warna earth-tone yang netral seperti warna beige atau krem. 

2. Cokelat tua

pinterest.com

Dengan warna cokelat yang gelap, kulit kuning langsatmu justru akan kelihatan lebih cerah. Warna yang cocok untuk kulit kuning langsat ini cocok digunakan kalau kamu ingin tampilan yang kalem dan feminin. Lalu, jangan lupa padukan dengan warna-warna netral supaya tetap elegan. 

3. Abu-abu

pinterest.com

Abu-abu masih tergolong dalam warna monokrom yang netral. Maka dari itu, warna ini akan cocok untuk pemilik kulit kuning langsat sebagai warna pakaiannya. Saat memakai warna abu-abu, penampilanmu akan terlihat lebih edgy dan boyish, apalagi dengan item celana jeans dan sweater. 

4. Merah maroon

pinterest.com

Warna yang cocok untuk kulit kuning langsat selanjutnya cocok untukmu yang ingin memakai pakaian nyentrik. Warna maroon tersebut akan membuatmu jadi tampil lebih fierce dan bold, apalagi jika dikenakan dengan perpaduan fashion item yang hitam. Namun, jangan menambah warna pakian lainnya kalau ingin tetap elegan, ya.

5. Olive green

pinterest.com

Dari sekian banyaknya warna hijau, olive green adalah salah satu warna yang cocok dengan kulit kuning langsat. Dengan warna ini, wajahmu akan kelihatan lebih cerah dan fresh. Kamu bisa memadukannya dengan fashion item nuansa earth-tone lainnya supaya matching satu sama lain. 

6. Ungu

pinterest.com

Pilihan warna nyentrik lainnya untuk pemilik kulit kuning langsat adalah warna ungu. Meski tak banyak yang berani memakainya, tetapi sebenarnya ungu akan membuat penampilan jadi fresh dan ceria. Supaya tidak terlalu mencolok, padukan warna tersebut dengan fashion item yang netral seperti abu-abu atau hitam. 

7. Oranye

pinterest.com

Oranye pun termasuk dalam warna yang cocok untuk kulit kuning langsat karena nuansanya yang kekuningan. Namun, warna ini bisa dipakai dengan catatan kamu memadukannya dengan fashion item lainnya yang lebih kalem. Hal itu supaya penampilan tetap keren dan tidak berlebihan. 

8. Putih

pinterest.com

Kalau sedang bingung mencocokkan antara warna pakaian dengan warna kulit, maka warna putih adalah alternatif yang mudah. Selain netral, warna putih juga mudah di-mix and match dengan warna outfit lainnya yang lebih aman seperti cokelat, beige, atau yang lainnya. 

9. Cream

pinterest.com

Dari deretan warna earth-tone, warna yang cocok untuk kulit kuning langsat selanjutnya adalah cream. Warna ini merupakan gabungan antara putih dan kuning yang memiliki nuansa yang hangat. Kamu bisa memakainya dengan fashion item lainnya yang berbahan denim ataupun berwarna netral yang tidak terlalu mencolok. 

10. Soft pink

pinterest.com

Terakhir, jangan ragu memakai warna soft pink jika kamu punya kulit wajah kuning langsat. Sebab, warna ini tetap bisa memancarkan kesan feminin dari dalam dirimu.

Pastikan kamu memilih warna pink yang tidak terlalu mencolok dan lengkapi dengan pakaian netral lainnya supaya tetap kelihatan anggun, ya. 

Berbagai macam warna yang cocok untuk kulit kuning langsat di atas bisa kamu jadikan andalan saat akan memilih pakaian. Mulai dari warna yang kalem sampai yang nyentrik. 

IDN Channels

Latest from Style & Trends