Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Rok Abu-Abu Cocok dengan Baju Warna Apa? Ini Pilihannya

Tampil lebih anggun

Nafi' Khoiriyah

Rok abu-abu menjadi salah satu bawahan yang multifungsi. Warnanya yang netral membuatnya cocok dipasangkan dengan berbagai macam warna atasan. Namun, banyak orang yang masih ragu-ragu saat akan memadukan warna baju untuk bawahan ini. 

Maka dari itu, rok abu-abu cocok dengan baju warna apa menjadi pertanyaan yang sering ditanyakan. Kalau kamu sedang bingung mix and match rok abu-abu, simak padu-padannya di bawah ini. 

1. Rok Abu-Abu dan Baju Putih

pinterest.com

Pilihan baju pertama yang cocok dengan bawahan rok abu-abu adalah baju warna putih. Warnanya yang netral memang bisa dipadu-padankan dengan bawahan apa saja, termasuk rok abu-abu. Untuk modelnya, kamu bisa memilih sweater, kemeja, ataupun model lainnya yang kamu anggap nyaman. 

2. Rok Abu-Abu dan Baju Biru Muda

pinterest.com

Rok abu-abu cocok dengan baju warna apa lagi? Biru muda adalah pilihan lainnya yang tak kalah menarik. Warna ini akan membuat wajahmu kelihatan lebih cerah. Perpaduannya cocok digunakan untuk pakaian kantor jika model atasannya adalah kemeja. 

3. Rok Abu-Abu dan Baju Mustard

pinterest.com

Nah, warna mustard yang cerah akan membuat penampilanmu dengan rok abu-abu jadi makin stand out. Warna ini memang tergolong cukup kontras, namun tetap matching saat dipasangkan dengan warna abu-abu. Jangan lupa lengkapi dengan loafers dan aksesori lainnya. 

4. Rok Abu-Abu dan Baju Hitam

pinterest.com

Sementara rok abu-abu dengan atasan hitam akan menjadikan penampilan terkesan lebih edgy. Apalagi jika atasan tersebut menggunakan material leather seperti di atas. Jika kamu menggunakannya lengkap dengan ankle boots, maka keseluruhan penampilanmu akan jadi lebih menawan. 

5. Rok Abu-Abu dan Biru Denim

pinterest.com

Pertanyaan lainnya, rok abu-abu cocok dengan baju warna apa jika ingin tampil kasual? Jawabannya adalah warna biru denim.

Warna biru ini tidak terlalu muda namun juga tidak terlalu tua sehingga bisa membuat penampilanmu terlihat elegan. Jika dipasangkan dengan rok ruffle, maka outfit-mu akan kelihatan jauh lebih manis. 

6. Rok Abu-Abu dan Baju Maroon

pinterest.com

Nuansa maroon ternyata juga menarik saat dikenakan sebagai atasan rok abu-abu. Warna ini tidak akan tampak pucat, justru kelihatan lebih cerah. Sebagai perpaduannya, kenakan aksesori sepatu boots sebagai pelengkap outfit yang keren. 

7. Rok Abu-Abu dan Baju Sage Green

pinterest.com

Pilihan warna atasan rok abu-abu yang cerah lainnya adalah sage green. Warna hijau yang muda ini memang cukup banyak diminati akhir-akhir ini. Nuansanya yang kalem namun cerah cocok digunakan untuk berbagai kesempatan. Cukup lengkapi dengan shoulder bag favoritmu, penampilan pun jadi lebih fashionable. 

8. Rok Abu-Abu dan Baju Abu-Abu

pinterest.com

Terakhir, memadukan antara atasan dan bawahan warna yang sama adalah pilihan paling aman. Seperti di atas, rok span abu-abu tersebut dipasangkan dengan atasan blazer warna abu-abu pula. Perpaduan keduanya tampak sangat matching, cocok dipakai saat pergi ke kantor. 

Itulah jawaban rok abu-abu cocok dengan baju warna apa. Ternyata, bawahan ini akan cocok dengan berbagai macam atasan mulai dari warna yang netral sampai yang warna-warni. 

IDN Channels

Latest from Style & Trends