Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rekomendasi Sepatu Wisuda Simple untuk Tampilan Anggun dan Menawan

Dari slingback hingga peep toe, mana pilihan favoritmu?

Wahyu Fitri Utami

Sepatu memiliki peran penting dalam menyeimbangkan penampilan selama acara wisuda. Mulai dari sepatu wisuda simple hingga mewah, kamu bisa memilih model sepatu sesuai gaun atau kebaya wisuda yang akan dikenakan.

Selain tema busana, kenyamanan dan ukuran juga perlu kamu pertimbangkan ketika menentukan sepatu wisuda, Bela! Mengingat acaranya berlangsung lama, pastikan sepatu memiliki insole yang empuk, ya.

Sebagai inspirasi, berikut rekomendasi sepatu simple yang cocok dikenakan saat wisuda. Yuk, simak!

1. Slingback

instagram.com/machcha.style

Model pertama yaitu slingback dengan tali pengait di belakang tumit dan ukuran hak yang tidak terlalu tinggi. Meskipun modelnya klasik, namun slingback sangat cocok untuk kamu yang ingin tampil elegan dan feminin.

Slingback jenis low heels dengan warna nude atau beige dapat memberi kesan yang sederhana, namun menawan. Tampilannya yang polos tanpa pernak-pernik membuat slingback lebih fleksibel ketika dipadukan dengan kebaya maupun gaun apa pun.

2. Kitten Heels

instagram.com/cecilia_quinn_shoe_boutique

Jika kamu kurang nyaman dengan hak tinggi, kitten heels bisa menjadi opsi yang patut dicoba. Model sepatu ini memiliki hak yang kecil dan tidak seruncing stiletto.

Tinggi hak sepatu kitten heels sekitar 2,5 cm hingga 5 cm saja. Karena itu, model sepatu ini sangat nyaman ketika dikenakan untuk mobilitas tinggi seperti di acara wisuda, maupun pemula yang ingin menggunakan sepatu hak.

3. Flat Shoes

instagram.com/sandalkulit_garut

Siapa bilang wisuda hanya akan menarik jika menggunakan sepatu hak tinggi? Meskipun terkenal sebagai sepatu kasual, flat shoes cocok dikenakan untuk melengkapi penampilanmu yang anggun ketika wisuda.

Dengan outsole datar, sepatu wisuda simple ini akan memudahkan kamu ketika bergerak. Kamu bisa memilih model flat shoes dengan pita di bagian depannya supaya terlihat lebih manis. Lalu, pilih warna-warna kalem agar tampilanmu semakin anggun.

4. Ankle Strap

instagram.com/divesboutique

Ankle strap merupakan sepatu yang didesain dengan tambahan tali pengait di pergelangan kaki. Pengait tersebut dapat memberi keamanan sekaligus aksen pemanis pada kaki.

Model sepatu ini cukup simpel dan anggun jika dipakai pada acara wisuda. Kamu bisa mencoba padu padan kebaya berwarna basic dengan ankle strap nude untuk tampilan yang anggun, loh!

5. Mules Shoes

instagram.com/divesboutique

Berasal dari bahasa Prancis, mules berarti sandal berbentuk sepatu. Modelnya slip-on dengan bagian belakang yang terbuka, sehingga membuat kaki lebih lega dan mengurangi lembab karena keringat.

Mules shoes hadir dengan berbagai variasi, mulai dari flat hingga hak tinggi. Sebagai inspirasi, kamu bisa memadukan kebaya atau gaun minimalis dengan mules shoes bermotif untuk tampilan wisuda yang elegan. Pasti memesona, deh!

6. Block Heels

instagram.com/scarpa_omagh

Block heels dapat menjadi rekomendasi sepatu wisuda simple selanjutnya. Berbeda dengan platform shoes yang memiliki hak tebal dan penuh, hak tebal pada block heels terletak pada bagian tumit saja.

Untuk menciptakan kesan anggun, kamu bisa memadukan kebaya earth tone dengan block heels berwarna senada, seperti krem atau pastel. Kamu pun akan terlihat lebih jenjang apabila menggunakan sepatu model ini, Bela!

7. Peep Toe

instagram.com/obelopar

Peep toe menawarkan tampilan sepatu elegan dengan bagian jari yang terbuka. Hal inilah yang menjadi kelebihan dari peep toe, karena kamu tidak akan merasa sesak saat menggunakan sepatu tersebut. Selain itu, sepatu ini juga akan memberikan kesan tinggi dan elegan.

Rekomendasi sepatu wisuda simple di atas bisa mendukung tampilanmu terlihat anggun dan menawan di hari spesial. Pastikan memilih sepatu yang sesuai tema busana dan ukuran kaki, ya.

IDN Channels

Latest from Style & Trends