Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Inspirasi Outfit Kuliah Pria yang Stylish tapi Rapi

Simple dan kece

Nafi' Khoiriyah

Memasuki tahun ajaran baru, ada banyak mahasiswa yang baru mulai masuk kuliah. Mereka tentu perlu menyesuaikan diri bukan hanya dengan kehidupan kuliah saja, tetapi juga soal penampilan. 

Kalau teman dekat atau keluargamu bingung saat akan memilih outfit kuliah pria, Popbela sudah memberikan rekomendasinya untuk diikuti. Outfit dibawah ini akan membuat penampilan jadi stylish dan rapi. 

1. Kemeja V-Neck dan Celana Putih

pinterest.com

Inspirasi outfit kuliah pria yang pertama tampak sangat rapi dengan atasan kemeja V-neck warna sage green. Warna ini sedang banyak diminati karena akan memberikan kesan fresh dan cerah. Sebagai paduannya, kenakan bawahan celana berbahan jeans warna putih yang sama-sama cerah, ya!

2. Kemeja Putih dan Celana Mocca

pinterest.com

Meski memakai kemeja putih, tetapi kamu bisa membuat styling-nya tampak lebih kasual dengan cara di atas. Kemeja putih itu dikenakan tanpa dimasukkan ke dalam celana dan dilipat pada bagian lengannya. Lalu, pilihlah bawahan selain hitam yang terkesan lebih kasual seperti celana warna mocca di atas. 

3. Vest Cokelat dan Straight Pants

pinterest.com

Inspirasi outfit kuliah pria selanjutnya memakai nuansa cokelat, mulai dari vest dan straight pants yang dipakainya. Vest tersebut merupakan fashion item yang akan membuat penampilanmu tidak membosankan. Namun, jangan lupa kenakan kaus putih sebagai inner-nya supaya tetap sopan untuk kuliah, ya!

4. Jacket dan Straight Denim Jeans

pinterest.com

Beberapa kampus membebaskan siswanya untuk berpenampilan kasual. Jika kampusmu salah satunya, maka cobalah kenakan outfit denim on denim seperti ini.

Kamu cukup memasangkan denim jacket dan denim jeans. Lalu, lengkapi dengan inner kaus putih dan sneakers supaya makin keren. 

5. Kemeja Cokelat Pendek dan Blue Jeans

pinterest.com

Warna-warna earth-tone hampir selalu bisa diandalkan untuk pakaian kuliah. Sebab, warna ini tidak terlalu mencolok dan mudah dipasangkan dengan fashion item lainnya. Seperti kemeja pendek cokelat di atas, kamu bisa memakainya dengan bawahan blue jeans agar tampak makin keren.

6. Broken White Cardigan dan Kulot Hitam

pinterest.com

Bukan hanya wanita saja yang bisa menggunakan cardigan, inspirasi outfit kuliah pria pun bisa menggunakan fashion item ini. Kenakan cardigan tersebut dengan kaus putih sebagai inner-nya.

Lalu, celana kulot hitam sebagai bawahannya dipakai dengan dilengkapi belt di pinggang. Penampilanmu dengan outfit di atas akan terkesan begitu stylish. 

7. Sweater Cokelat dan Celana Putih

pinterest.com

Alih-alih kemeja, sweater tentu lebih praktis dipakai. Fashion item yang satu ini juga terkesan rapi sehingga cocok untuk kuliah.

Kamu tinggal memasangkan sweater berwarna dengan bawahan celana putih yang netral. Perpaduan warnanya yang kontras itu membuat penampilan jadi tampak simpel tapi keren. 

8. Kemeja Vest dan Oversized Pants

pinterest.com

Namun jika kamu mencari inspirasi outfit kuliah pria yang bernuansa retro, cobalah memakai kemeja yang dilapisi dengan vest berwarna sebagai luarannya.

Kemeja vest itu tinggal dipakai dengan bawahan oversized pants warna cokelat. Lengkap dengan dasi dan sepatu kulit, nuansa retro pun akan sangat tampak dari penampilanmu. 

9. Kemeja Beige Pendek dan Skinny Jeans

pinterest.com

Perpaduan antara kemeja pendek warna beige yang berlengan pendek dengan skinny jeans putih ternyata tampak matching. Keduanya itu juga bisa digunakan sebagai outfit kuliah yang simpel tapi keren. Jangan lupa, lengkapi pakaian kuliahmu dengan sneakers putih yang senada. 

10. Blazer Cokelat dan Wide Leg Leather Pants

pinterest.com

Outfit kuliah pria yang terakhir juga menggunakan nuansa retro dengan blazer cokelat dan wide leg leather pants sebagai bawahannya. Perpaduan antara blazer dan wide leg leather pants itu akan makin sempurna saat dilengkapi dengan dasi dan pantofel hitam. 

Itulah inspirasi outfit kuliah pria yang bisa dijadikan referensi untuk orang terdekat supaya tampil lebih stylish saat ke kampus. Cobalah mix and match dari fashion item yang ada di lemari dan sesuaikan style-nya sesuai seperti gambar di atas, ya!

IDN Channels

Latest from Style & Trends