Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Perbedaan Pashmina Silk dan Shimmer, Kamu Lebih Pilih Mana?

Sama-sama shiny dan kekinian

Ardelia Karisa

Pasmina silk dan shimmer sering banget terlihat dikenakan para fashion influencer dan selebriti berhijab Indonesia, baik untuk daily look yang kasual maupun untuk acara-acara spesial yang membutuhkan kesan lebih glamor. Nggak heran kalau dua jenis pasmina ini jadi pilihan favorit para hijabers yang ingin tampil stylish tapi tetap sopan dan nyaman. 

Karena sama-sama populer dan tampilannya hampir mirip, nggak jarang banyak yang masih bingung untuk membedakan pasmina silk dan shimmer. Scroll down, deh, buat kamu yang ingin tau perbedaan pasmina silk dan shimmer yang sama-sama shiny dan kekinian ini!

1. Pashmina silk

instagram.com/sashfir

Pasmina silk dikenal dengan tampilan yang elegan dan mewah. Teksturnya yang halus dan lembut memberikan kesan glossy yang subtle, nggak terlalu mencolok tapi tetap terlihat sophisticated. Efek kilau yang sangat natural saat terkena cahaya ini bikin pasmina silk jadi pilihan favorit untuk acara-acara formal atau untuk melengkapi OOTD yang classy dan elegan.

2. Pashmina shimmer

instagram.com/dindahw

Efek glittery di pasmina shimmer nggak pernah gagal untuk memberikan efek glamor pada penampilan. Hadir dengan kilau yang lebih nyata dan mencolok, pasmina shimmer cocok banget buat kamu yang suka tampil mewah dan nggak takut jadi pusat perhatian.

3. Bahan pashmina silk

instagram.com/afinasyf

Lembut dan nyaman dipakai seharian jadi salah satu keunggulan bahan dari pasmina silk. Pasmina ini punya breathability yang baik, sehingga nggak bikin gerah meskipun digunakan dalam waktu yang lama. Selain nyaman, bahan pasmina silk juga sangat mudah dibentuk. Makanya, pasmina ini selalu jadi favorit banyak hijabers karena bisa dibentuk menjadi berbagai gaya hijab yang stylish tanpa harus khawatir akan mudah melorot.

4. Bahan pashmina shimmer

instagram.com/nasariastri

Berkat lapisan glitter atau bahan berkilau lainnya, pasmina shimmer emang jadi nggak sehalus pasmina silk. Tapi bukan berarti nggak nyaman, ya. Pasmina shimmer bisa jadi andalan untuk kamu yang ingin memberikan efek dramatis pada penampilan tanpa mengorbankan kenyamanan, kok! 

5. Perbedaan pashmina silk dan shimmer

instagram.com/lestikejora

Secara visual, perbedaan utama antara pasmina silk dan shimmer terletak pada tingkat kilauannya. Pasmina silk memberikan kilauan yang halus dan elegan, sementara pasmina shimmer tampak lebih mencolok dan terkesan glamor. Memilih antara pasmina silk dan shimmer tergantung pada kebutuhan dan preferensi kamu. Kalau kamu mencari tampilan yang elegan dan timeless, pasmina silk bisa jadi pilihan yang tepat. Namun, jika kamu ingin tampil bold, pasmina shimmer bisa jadi andalan. Keduanya memiliki keunikan masing-masing, sehingga kamu bisa memilih sesuai dengan gaya dan suasana acara yang akan dihadiri.

IDN Channels

Latest from Style & Trends