Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kombinasi Model Rok Songket dan Kebaya yang Dipakai Artis Tanah Air

Adinda Thomas hingga Enzy Storia

Ardelia Karisa

Songket adalah salah satu kain tradisional Indonesia yang berasal dari berbagai daerah di Nusantara, terutama Sumatera dan Palembang. Kain ini dibuat dengan teknik menenun dan menggunakan benang emas atau perak yang disisipkan di antara benang dasar, menciptakan motif yang mewah dan efek berkilauan. Selain sebagai salah satu warisan budaya, songket kini jadi simbol kemewahan yang bisa memberi sentuhan glamor pada penampilan tradisional. Tak heran jika kain ini banyak dipilih oleh para artis Indonesia untuk melengkapi tampilan kebaya mereka. 

Para artis seperti Adinda Thomas hingga Enzy Storia berhasil curi perhatian dengan gaya etnik yang menawan pakai kombinasi rok songket dan kebaya yang tetap terlihat modern dan modis. Scroll down untuk lihat gaya para artis berikut, siapa tahu bisa jadi referensi outfit kebaya dan songket yang anggun dan stylish!

1. Adinda Thomas

instagram.com/sheiladaisha

Adinda Thomas tampil anggun dengan kombinasi kebaya modern berhias kristal yang dipadukan dengan rok songket emas klasik. Gaya Adinda ini menjadi inspirasi untuk tampilan tradisional yang tetap terlihat modern dan segar.

2. Yuki Kato, Febby Rastanty, dan Jessica Mila

instagram.com/jscmila

Ketiga seleb cantik ini terlihat kompak dengan pilihan kebaya warna lembut yang tampak manis ini. Songket emas jadi sentuhan glamor yang membuat penampilan ketiganya jadi makin elegan.

3. Sheila Dara

instagram.com/sheiladaisha

Sheila Dara sukses bikin pangling dengan penampilannya yang menawan saat menikah di tahun 2022 lalu. Sang aktris terlihat anggun mengenakan songket emas dengan sentuhan warna merah yang serasi dengan kebaya yang dikenakannya.

4. Dian Sastrowardoyo

instagram.com/therealdisastr

Songket merah dengan aksen emas jadi pelengkap gaya Dian Sastrowardoyo yang terlihat anggun dengan kebaya klasik warna biru. Selain jadi bawahan, aktris yang juga dikenal sebagai ikon berkain ini juga menjadikan songketnya sebagai selendang untuk menyempurnakan penampilan.

5. Nikita Willy

instagram.com/svarna_byikatindonesia

Di momen pertunangannya, Nikita Willy tampil menawan dengan kebaya kurung warna hijau lembut yang dipadu dengan rok songket keemasan. Anggun dan elegan!

6. Enzy Storia

instagram.com/enzystoria

Enzy Storia tampil memukau dengan kain songket berwarna hitam silver yang cantik dan classy. Gaya ini tampak glamor, namun tetap mempertahankan keanggunan dan sentuhan klasik nilai budaya Indonesia.

IDN Channels

Latest from Style & Trends