Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Cara Membedakan Logo Coach Asli dan Palsu

Jangan sampai salah beli!

Ardelia Karisa

Buat kamu yang suka beli produk fashion dari brand ternama seperti Coach, pasti nggak mau dong sampai salah beli yang palsu? Nah, salah satu cara biar nggak ketipu saat belanja adalah dengan memperhatikan logonya. Logo Coach yang asli dan palsu ternyata bisa dibedakan dengan beberapa trik sederhana, lho. 

Cek lima cara membedakan logo Coach yang asli dan palsu berikut! Jangan sampai kamu tergoda dengan harga miring tapi ternyata dapet barang palsu, ya!

1. Logo Coach di bagian dalam

wwd.com

Salah satu yang membedakan produk Coach asli dan palsu adalah adanya logo Coach di bagian dalam. Logo tersebut biasanya berbahan kulit asli dan terletak di bawah resleting kompartemen utama.

2. Pola CC bagian luar

the-sun.com

Kalau kamu membeli tas dengan monogram CC yang terdapat di bagian luar tas, cek juga polanya untuk melihat keasliannya. Monogram CC di produk Coach asli tercetak membentuk pola yang rapi dan indah. Sedangkan pola tas yang palsu biasanya ada yang tak beraturan hingga miring.

3. Perbedaan logo C di produk Coach asli dan palsu

instagram.com/coach

Ada dua perbedaan utama antara logo C di tas Coach yang asli dan palsu. Pertama, pola motif C harus simetris. Kalau polanya ada yang vertikal dan horizontal tak beraturan, bisa jadi itu palsu. Kedua, baik dicetak atau disulam, pola motif tas Coach yang asli harus berupa dua huruf C yang saling berhadapan, diikuti oleh dua huruf C menyamping satu sama lain.

4. Logo kuda dan kereta yang ikonik

instagram.com/coach

Sudah familiar dengan logo kuda dan kereta yang ikonik milik Coach, kan? Nah, kamu bisa cek detail dari logo ini untuk membedakan produk Coach yang asli dan palsu. Ukuran logo kuda ikonis dan keretanya berbeda ukuran di beberapa produk Coach. Biasanya, untuk produk lama atau vintage, ukuran kuda dan keretanya cukup besar dibandingkan dengan yang lebih baru. Namun, yang tak berubah adalah logo ini harus menghadap ke kiri, ya!

5. Coach New York vs. Coach Leatherware

instagram.com/coach

Tenang, keduanya sama-sama bisa kamu dapatkan di produk Coach asli, kok! Beberapa tas memang memiliki kata “Coach New York” di bawahnya, sementara beberapa lainnya bertuliskan “Coach Leatherware.” Hal ini tergantung dari line tas tersebut, bukan tanda asli atau palsunya.

IDN Channels

Latest from Style & Trends