Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Cara Mencuci Sepatu Putih yang Benar, Bisa Dicoba!

Tampak seperti baru deh!

Hafidhza Putri Andiza

Ngomongin soal warna sepatu, warna putih menjadi salah satu warna terfavorit! Mudah untuk dikombinasikan dengan outfit apa saja, sepatu putih juga bisa kamu andalkan saat pergi ke acara formal hingga kasual. Dijamin gayamu akan semakin keren dengan sepatu putih.

Walaupun keren, membersihkan sepatu putih jangan asal, Bela. Sepatu putih termasuk rentan terkena kotor sehingga kamu perlu ekstra hati-hati saat memakainya.

Perlu membersihkan dengan cara yang tepat untuk membuat sepatu putih tampak selalu baru. Mudahnya, kamu bisa tiru cara mencuci sepatu putih yang telah Popbela rangkum di bawah ini. Keep scrolling!  

1. Cara mencuci sepatu putih yang pertama, kamu cukup oles pasta gigi dan sikat menggunakan sikat gigi pada sepatu putihmu yang kotor. Sikat secara perlahan untuk membuat kotoran hilang secara sempurna

Thefamilyhandyman.com

2. Bukan hanya untuk menghapus tulisan, penghapus juga bisa kamu gunakan untuk membersihkan sepatu putih yang kotor. Caranya, kamu bisa menggosok penghapus pada area yang kotor hingga bersih. Simpel kan?

Pinterest.com

3. Dasarnya, shampoo dan sabun cuci piring memang ampuh untuk membersihkan noda, sehingga jangan ragu mengaplikasikannya untuk membersihkan sepatu putih. Ambil dan oleskan shampoo atau sabun cuci piring secukupnya, lalu gosok secara perlahan dengan kain atau sponge hingga bersih

Pinterest.com

4. Salah satu bumbu penyedap ini juga bisa membuat sepatu putihmu kembali bersih, lho! Yup, caranya cukup dengan menggosokkan cuka secara perlahan pada bagian noda di sepatu putih hingga bersih. That's it!

Thekitchn.com

5. Walau perlu lebih hati-hati saat mengaplikasikannya, pemutih pakaian diyakini ampuh untuk membuat sepatu putih tampak seperti baru. Sikat permukaan sepatu dengan sikat gigi yang telah dicelupkan pemutih, lalu bilas dengan air hangat. Walaupun bisa memutihkan, jangan terlalu banyak menggunakan pemutih ya, sebab akan membuat sepatu putih tampak kuning.

Womansworld.com

6. Nggak hanya digunakan untuk membuat kue, baking soda juga dapat menghilangkan noda di sepatu putih. Campurkan baking soda, air hangat, dan cuka. Gosok dengan gerakan memutar dan tunggu kering di bawah sinar matahari lalu bersihkan dengan sikat gigi. Mudah bukan?

pinterest.com/Reebok

7. Gunakan larutan detergen cair dan air hangat untuk membersihkan sepatu dari kotoran. Gosok secara perlahan ke seluruh permukaan, kemudian bilas dengan handuk putih dan keringkan. Cara mencuci sepatu putih ini dapat dengan mudah untuk dilakukan di rumah, lho!

pinterest.com

8. Bersihkan noda membandel secara tuntas dengan magic eraser. Pertama, basahi magic eraser lalu peras. Kedua, gosokkan langsung ke area yang kotor sampai terlihat bersih.

pinterest.com

9. Lemon dapat kamu jadikan alternatif sebagai cara mencuci sepatu putih yang aman. Campurkan perasan lemon dengan sedikit air lalu gosokkan ke sepatu dengan gerakan memutar. Jemur sepatu di bawah sinar matahari dan bilas dengan air bersih. Bisa dicoba, nih!

pinterest.com

Itulah cara membersihkan sepatu putih agar kembali seperti baru lagi. Semoga membantu ya, Bela!

IDN Channels

Latest from Style & Trends