Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Cara Mudah Mix and Match Style Celana ¾ Wanita buat Tampil Kece

Dikenal juga dengan nama ‘capri pants’

Ardelia Karisa

Celana ¾ atau yang lebih dikenal dengan sebutan capri pants kembali jadi tren, lho! Awalnya populer di tahun 60-an, capri pants juga pernah jadi andalan buat padu-padan di era 80-an dan tahun 2000 lalu. Kini, capri pants mulai populer lagi dan hadir dengan berbagai gaya yang lebih modern dan bisa dipadukan dalam banyak look. Tren celana ¾ bisa kamu temukan di panggung runway, street style, hingga gaya para seleb seperti Gigi dan Bella Hadid.

Kelebihan dari celana ini adalah mudah dipadukan dengan beragam jenis atasan dan aksesori, sehingga bisa menciptakan tampilan yang simpel namun tetap on-point. Ditambah lagi, capri pants cocok untuk berbagai bentuk tubuh, jadi semua orang bisa tampil percaya diri dengan celana ini. Dengan mix and match style yang tepat, celana ¾ ini bisa jadi andalan untuk OOTD yang kece dan kekinian!

1. Gaya effortless a la Gigi Hadid

glamour.com

Supermodel ini sering tampil nyantai dengan berbagai padu-padan yang simpel namun tetap modis seperti yang satu ini. Gigi Hadid mengombinasikan celana jeans ¾-nya dengan tank top hitam. Pilihan warna hitam dengan aksen gold pada aksesori melengkapi penampilannya yang tampak effortless ini.

2. Gaya feminin dan elegan a la Bella Hadid

harpersbazaar.com

Ingin mencoba gaya yang lebih girly? Contek gaya a la Bella Hadid ini, deh! Padukan celana ¾ dengan atasan lengan balon berpotongan cropped. Lalu, sempurnakan penampilan dengan peep toe heels untuk aksen feminin yang membuatmu terlihat elegan.

3. Tambahkan crop top dan vest

graziamagazine.com

Buat gaya kekinian yang maksimal, coba kombinasikan celana ¾ dengan kaus crop dan tambahkan vest sebagai outer. Vest bisa memberikan aksen yang lebih dinamis dan trendi pada outfit-mu.

4. Kombinasikan dengan blazer

instyle.com

Tampil dengan padu-padan smart casual pakai celana ¾? Bisa! Pilih blazer dengan warna serasi serta potongan fit tubuh buat memberikan kesan sleek. Tambahkan high heels untuk melengkapi look yang bisa dibawa untuk acara semi-formal, bahkan ke kantor ini.

5. Padukan dengan sweater dan ballet flat

instyle.com

Kasual tapi chic! Celana ¾ bisa dipadukan dengan sweater dan ballet flat yang nyaman dan praktis buat dikenakan sehari-hari. Kamu bisa bergaya matching dengan pilihan warna netral yang membuat tampilan terlihat sophisticated seperti fashionista satu ini.

6. Pilih celana berbahan kulit untuk tampil beda

instagram.com/nataliaspotts

Kalau kamu ingin tampil beda dan standout, pilih celana ¾ berbahan kulit. Bahannya yang mengkilap akan langsung membuat tampilanmu lebih edgy. Padukan dengan turtleneck atau kaus simpel untuk menjaga keseimbangan tampilan. Atau kamu juga bisa memilih atasan beraksen bulu untuk tampil stylish maksimal.

7. Mix and match dengan kemeja animal print

instagram.com/angelafink

Kemeja bermotif animal print memang nggak pernah gagal memberikan kesan bold dan playful. Kamu bisa memadukan kemeja ini dengan celana ¾ berwarna netral agar tetap terlihat balance. Tambahkan outer berwarna coklat dan lengkapi penampilan dengan sandal heels minimalis.

IDN Channels

Latest from Style & Trends