Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 OOTD Seru dengan Sentuhan Etnik dari Outer Kebaya

Merawat tradisi dengan padu-padan kekinian

Ardelia Karisa

Siapa bilang kebaya nggak bisa jadi fashion item kekinian? Cukup dengan sedikit sentuhan mix and match yang tepat, kebaya bisa disulap jadi outer yang bikin OOTD kamu jadi lebih seru dan kekinian. 

Nah, buat kamu yang ingin tampil chic tapi tetap punya sentuhan etnik yang kuat, ada beberapa ide OOTD dengan outer kebaya yang bisa dicoba. Mulai dari OOTD warna pastel yang lembut hingga gaya colour blocking yang berani, pilihan padu-padan ini bakal bikin kamu makin modis tanpa kehilangan nuansa tradisional. Yuk, simak inspirasi berikut!

1. Padu-padan serba pastel dengan outer kebaya

instagram.com/aliciaamaris

Kamu bisa lho tampil feminin serba pastel dengan tambahan outer kebaya. Biar nggak terlalu ramai, pilih kebaya warna putih berdetail bordir warna-warna lembut, lalu kombinasikan dengan kain bawahan dan obi belt berwarna pastel. Tambahan alas kaki berwarna pink lembut dijamin bakal menyempurnakan penampilanmu!

2. Tampil kekinian dengan corset top dan outer kebaya

instagram.com/evacelia

Ingin tampilan yang lebih edgy? Coba padukan corset top dengan outer kebaya. Sentuhan tradisional dari kebaya bertemu dengan gaya modern dari corset top akan menciptakan look yang unik seperti Eva Celia ini. Kamu bisa memilih corset berwarna netral agar outer kebaya tetap menjadi pusat perhatian.

3. OOTD nyantai dengan celana pendek dan outer kebaya

instagram.com/putrimarino

Tiru gaya santai Putri Marino yang memadukan celana pendek dengan outer kebaya ini, yuk! Pilih outer kebaya berbahan ringan agar nyaman dipakai seharian dan tambahkan kaus atau tank top polos di bagian dalam. Gaya ini perfect untuk hangout atau jalan-jalan santai!

4. Gaya effortless pakai outer kebaya

instagram.com/alikaislamadina

Cukup padukan outer kebaya dengan celana jeans seperti yang dilakukan Alika Islamadina ini dan kamu udah bisa tampil chic tanpa banyak usaha. Pilih outer kebaya dengan motif atau warna yang menarik untuk membuat tampilanmu lebih stand out, tapi tetap nyaman dan terlihat effortless.

5. Colour blocking seru dengan outer kebaya

instagram.com/alifiaaaah

Kalau kamu suka bereksperimen dengan warna, coba buat tampilan colour blocking dengan outer kebaya! Kombinasi warna biru pada kebaya ditambah warna kuning cerah sebagai dalaman dan kain bawahan berwarna ungu memberikan kesan playful, cocok buat kamu yang nggak takut tampil beda.

IDN Channels

Latest from Style & Trends