Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Gaya Hijab Minimalis yang Simpel dan Modis

Less is more!

Anindita Hanadhyas

Salah satu gaya berpakaian yang populer di kalangan wanita berhijab adalah outfit hijab minimalis. Gaya yang telah dimulai sejak tahun 60-an dan semakin dikenal pada tahun 80-an ini tak lekang oleh waktu.

Mengandalkan padu-padan dengan siluet yang lebih simpel, gaya ini digemari sebab tak ribet namun tak kalah modis. Nuansa yang netral juga merupakan elemen utama dari minimalist style. Berikut ini beberapa inspirasi gaya hijab minimalis yang bisa jadi referensi kamu selanjutnya.

1. Outfit Hijab Minimalis Pakai Blouse

pinterest.com

Gaya hijab minimalis yang pertama memadukan blouse dengan celana panjang. Pilih model blouse dengan desain basic dan tak terlalu banyak ornamen. Kamu bisa memakai blouse dengan siluet yang longgar untuk look yang santun dan effortless.

Kemudian, pasangkan dengan flare pants untuk menyeimbangkan siluetnya. Pakai jilbab warna mocha atau beige yang netral. Lalu, sempurnakan pakai sandal dengan desain strap yang tipis. Kamu bisa mengenakan outfit ini untuk ke kampus maupun saat santai.

2. Outfit Hijab Minimalis Kombinasi Dua Warna

pinterest.com

Untuk menciptakan gaya minimalis, kamu bisa mengandalkan perpaduan dua warna utama yang mengandung nuansa netral. Misalnya, cokelat dan putih seperti di atas.

Cukup kombinasikan kaus warna milo dengan kemeja putih untuk penampilan kasual yang modis. Kemudian, padukan dengan celana linen warna khaki serta jilbab cokelat. Pakai tas selempang ukuran kecil sebagai pemanis.

3. Outfit Hijab Minimalis Pakai Maxi Dress

pinterest.com

Tetap tampil modis di cuaca yang panas pakai dress panjang. Maxi dress berpotongan lurus memiliki desain yang sederhana dan anti ribet. Kenakan maxi dress warna abu-abu muda ataupun warna gelap sesuai dengan gaya pribadimu. Padankan pakai jilbab, tas, dan sneakers warna putih untuk gaya minimalis yang maksimal.

4. Outfit Hijab Minimalis Monokrom

pinterest.com

Tak perlu bingung memilih perpaduan warna, gaya monokrom bisa jadi andalanmu untuk outfit hijab minimalis. Padukan kemeja dan rok panjang warna putih. Untuk variasi atasan lainnya, kamu juga bisa pakai sweater maupun kemeja longgar.

Lalu, pasangkan dengan jilbab putih. Sebagai pilihan sepatunya, pakai sandal atau sneakers untuk gaya nyaman dan santai.

5. Outfit Hijab Minimalis Pakai Outer

pinterest.com

Perpaduan kaus dan celana panjang warna putih mampu memberikan tampilan yang bersih. Tambahkan outer warna mocha sebagai sentuhan layering yang modis.

Pakai outer yang memiliki panjang hingga mata kaki untuk efek dramatis pada penampilanmu. Kemudian, padukan dengan jilbab variasi warna tan untuk palet warna yang minimal. Jangan lupa lengkapi dengan aksesori berupa kalung dan bros jika terasa terlalu polos.

6. Outfit Hijab Minimalis dengan Jeans

instagram.com/ameliaelle

Tampil boyish pakai loose denim yang dipadukan dengan oversized jacket. Kenakan tas yang memiliki warna cokelat yang serupa dengan warna kaus untuk menyelaraskan kombinasi warna.

Lalu, kenakan jilbab hitam yang memberikan sentuhan tegas. Kamu bisa memakai jilbab berwarna lebih muda jika suka yang lebih lembut. Semakin chic pakai sunglasses dan cincin bertumpuk.

7. Outfit Hijab Minimalis Pakai Blazer

instagram.com/fitawww

Padu-padan yang terakhir ini cocok untuk dikenakan saat hang out maupun pergi ke kantor. Pakai kombinasi atasan dan maxi skirt serba hitam, serta jilbab dan tas warna hitam juga agar makin minimalis.

Kemudian, buat kontras yang elegan dengan blazer abu-abu. Untuk sepatunya, kamu bisa mengenakan sepatu Mary Jane warna maroon atau burgundy yang memikat.

IDN Channels

Latest from Style & Trends