Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Thom Browne Memadukan Adibusana dan Olahraga di Fall Couture 2024

Koleksi couture spesial menyambut Olympic Games

Amelia Shinta Larasati

Musée des Arts Décoratifs, sebuah museum bergengsi di Paris diubah menjadi runway untuk Thom Browne meluncurkan koleksi Couture Fall 2024. Bertepatan dengan momentum Olympic Games yang digelar sebentar lagi, Thom Browne kali ini menunjukkan keahliannya memadukan busana haute couture dengan semangat atletis yang dinamis.

Ini merupakan pertunjukkan couture kedua sejak debutnya di tahun lalu. Menciptakan koleksi yang merayakan seni dan kekuatan fisik dengan teknik layering yang kompleks serta sentuhan preppy yang khas dari Thom Browne. Hal menarik di koleksi Couture Fall 2024 selengkapnya berikut ini.

1. Menyambut Olympic Games mendatang, Thom Browne membuka presentasi koleksinya dengan suguhan aksi tarik tambang oleh para model dengan outfit serba putih. Menghadirkan esensi dari koleksi musim ini yang memadukan couture dengan semangat atletis.

fashionista.com

2. Menyajikan 48 look yang merayakan esensi proses desain, Thom Browne memilih kain muslin, katun polos untuk membuat sampel awal dari pakaian, sebagai objek utama di koleksi adibusananya. Keindahan kain muslin dengan sisi versatile-nya ditampilkan melalui berbagai bobot dan tekstur.

vogue.com

3. Thom Browne suguhkan tampilan dengan detail yang bikin berdecak kagum lewat gaun bustier berkerah tinggi khas era Victoria, dengan salah satu sisinya yang memperlihatkan sistem otot manusia.

vogue.com

4. Bridal look dihadirkan lewat gaun model mermaid dengan sulaman manik-manik dan mutiara. Bagian bahu menampilkan detail buket bunga struktural yang membuat tampilannya makin dramatis dan majestic!

vogue.com

5. Tampilan penutupnya mengacu pada Olimpiade mendatang dengan koleksi blazer yang dihadirkan dalam warna perunggu, perak dan emas seperti medali kemenangan.

vogue.com

6. Sepatu dengan kombinasi avant-garde dan atletis melengkapi penampilan di atas runway. Dihadirkan lewat detail heel-less yang dilengkapi spike seperti sepatu sepak bola.

vogue.com

7. Para model didandani dengan frosty makeup look serta headpiece yang berbentuk rambut ikal putih, mereferensikan patung Yunani kuno sebagai asal-usul Olympic Games.

vogue.com

IDN Channels

Latest from Style & Trends