Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Profil Sarah Keihl, Jual Jepit Rambut Sampai Jadi Pengusaha

Selamat atas pernikahannya, Sarah Keihl!

Nindi Widya Wati

Kabar bahagia datang dari Sarah Keihl, sosok yang dikenal sebagai kreator konten ini resmi menikah dengan pria bule bernama Kilian Potter, pada Sabtu (27/01/2024). Perbincangan hangat mengenai pernikahan selebgram yang populer dengan akun @sarahkeihl ini, mengingat kontennya kerap viral di media sosial. 

Apalagi, ia juga dikenal bersahabat dengan aktris Ranty Maria dan Hana Saraswati. Selain dikenal jadi figur publik, Sarah Keihl juga tersohor sebagai pengusaha yang bahkan pernah disebut sebagai miliarder, lho. Kalau penasaran dengan sosok Sarah Keihl, berikut Popbela telah merangkum profilnya! 

Sarah Keihl kelahiran Gresik, Jawa Timur

Instagram.com / sarahkeihl

Sarah Salsabila Keihl atau yang lebih akrab disapa Sarah Keihl, ternyata kelahiran Gresik, Jawa Timur pada 29 Maret 1996. Ia sebagai anak pertama dari dua saudara, yaitu selebgram Fahira Almira dan Farhan Mayor. Sarah kerap disebut sebagai blasteran, mengingat ayahnya keturunan Madura dan ibunya berdarah Turki-Indonesia. 

Sarah Keihl lulus dari Universitas Brawijaya

Instagram.com / sarahkeihl

Sebelum memulai karier di dunia hiburan Indonesia, Sarah Keihl sempat menempuh pendidikan di Malang, Jawa Timur. Bila menengok rekam jejak pendidikan Sarah, ia pernah menimba ilmu di SMP Negeri 1 Batu. 

Usai lulus dari bangku SMP, Sarah melanjutkan pendidikan ke SMA Negeri 1 Batu. Rampung dari tingkat SMA, kemudian ia melanjutkan belajar ke perguruan tinggi di Universitas Brawijaya. Sarah memilih jurusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Soial dan Politik dan berhasil lulus dengan gelar S.Hub.Int.

Jatuh bangun kehidupan Sarah Keihl

Instagram.com / sarahkeihl

Jika melihat betapa giatnya Sarah Keihl dalam membangun gurita bisnisnya, perlu diketahui kalau ia terlahir dari keluarga pengusaha. Ayah Sarah dikabarkan memiliki sebuah perusahaan tekstil di wilayah Malang. Hanya saja, kehidupan mapan keluarganya tidak bertahan lama. 

Perusahaan yang dirintis oleh ayahnya sempat dinyatakan bangkrut, sehingga keluarga Sarah mengalami kesulitan finansial. Hal tersebut membuat Sarah bertekad ingin membantu keuangan keluarganya. 

Sarah Keihl sempat jadi model

Instagram.com / sarahkeihl

Awal mula Sarah Keihl memulai karier sebagai figur publik, ketika ia menerima tawaran jadi seorang model saat masih mahasiswa. Berkat bakatnya jadi model, Sarah ternyata perlahan bisa membantu perekonomian keluarganya yang kala itu sedang terpuruk. 

Perjalanan Sarah Keihl membangun gurita bisnis

Instagram.com / sarahkeihl

Tak hanya piawai jadi model, ternyata sedari muda Sarah Keihl adalah seorang pebisnis. Ia mengawali perjalannya di dunia bisnis, saat menjual jepitan rambut import dari Tiongkok di marketplace. Siapa sangka kalau bisnis kecil-kecilan Sarah sukses, hingga akhirnya ia melebarkan sayap bisnis ke bidang F&B. 

Sarah mulai buka sebuah kafe yang dinamakan Cafe Cotton Inc di Malang. Bisnis ini menggandeng penjual permen kapas Kota Malang, dengan tempat yang punya konsep unik sehingga cukup menarik perhatian banyak orang. 

Lalu, pada tahun 2016, Sarah membuka pula kafe dengan menu es krim serta minuman dengan campuran liquid nitrogen bernama Key Labs Cafe. Selanjutnya, ia mendirikan restoran berkonsep fine dining, bernama Astep Bistro. Nama Sarah Keihl akhirnya makin populer di dunia bisnis. 

Bahkan, diketahui ada banyak investor yang mengajak Sarah untuk mengelola bisnis bersama, salah satunya adalah Arief Muhammad. Bersama Arief, Sarah mendirikan sebuah tempat makan yang dinamakan Mie Bangcad. Serta, membuka Sate Taichan Goreng cabang Surabaya bersama Rachel Vennya.

Kepopuleran Sarah Keihl sebagai figur publik

Instagram.com / sarahkeihl

Tak hanya menekuni bisnis, Sarah juga dikenal giat dalam dunia olahraga. Bahkan, melalui media sosialnya @sarahkeihl dengan 1,7 juta pengikut, Sarah kerap membagikan aktivitas olahraganya. Ia terpantau kerap gym, muay thai, drift, hingga angkat beban. 

Kalau lewat kanal YouTube pribadi Sarah Keihl dengan 280 ribu subscriber, ia kerap membagikan konten liburan dan aktivitasnya sehari-hari. Berkat kepopulerannya, Sarah sempat ditunjuk bermain di serial BAD GAMES, yang diangkat dari wattpad.

Itulah profil Sarah Keihl yang dikabarkan telah resmi melepas status lajangnya. Apakah kamu salah satu penggemarnya, Bela?

IDN Channels

Latest from Working Life