Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Rekomendasi Pottery Class Jakarta, Bisa Jadi Ide Buat Hobi Baru

Harga yang tercantum untuk paket per satu orang, ya!

Aisyah Banowati

Beberapa waktu lalu, sesi pottery class atau kelas tembikar di Museum Keramik sempat viral. Lewat potongan video yang berseliweran, kegiatan yang awalnya hanya dilakukan para pengrajin ini terlihat menyenangkan. Ditambah lagi, biaya yang harus dibayarkan per sesi cukup affrodable sehingga membuat banyak orang penasaran ingin mencoba. 

Di Jakarta sendiri, selain di Museum Keramik, masih banyak kelas dan workshop yang bisa dikunjungi untuk kamu yang tertarik mencoba pottery class. Berikut rekomendasi tempat pottery class Jakarta yang bisa menjadi pilihan. Let's go and check this out!!!

1. Galeri Kollekan

instagram.com/kollekan_keramik

Alamat: Jl. Abdul Majid Raya No.15, Cipete Sel, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan

Harga: Rp280.000 - Rp300.000 per paket

Waktu: 2-3 jam

Galeri Kollekan merupakan salah satu tempat penyedia pottery class di Jakarta. Pihak galeri telah menyediakan alat dan bahan, serta coach untuk mengajari kamu cara membuat pottery dari dasar. Jadi, nggak perlu takut waktu kamu kebuang sia-sia karena semua yang kamu butuhkan akan disediakan oleh pihak Galeri Kollekan.

2. Tanakita Ceramics

instagram.com/tanakitaceramics

Alamat: Jl. Tanjung Duren Barat IV No.1, RT.9/RW.1, Tj. Duren Utara, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat

Harga: Rp250.000 - Rp450.000 per paket

Waktu: 1 jam 30 menit

Tanakita Ceramics menyediakan tiga kelas berbeda untuk kamu yang ingin belajar pottery dari dasar. Ada kelas hand building, wheel throwing, dan ceramic painting yang pastinya seru dengan didampingi oleh coach berpengalaman. 

Agar dapat memberikan pengalaman terbaik, Tanakita Ceramics juga membatasi tamu yang hadir di setiap kelas. Untuk itu, kamu bisa mengecek ketersediaan tempat dan kelas pada situs resmi mereka di tanakitaceramics.com.

3. Lost In Clay

instagram.com/lostinclay.jkt

Alamat: Taman Ismail Marzuki - Gedung Trisno Surmadjo Lt.5

Harga: Rp200.000 per paket

Waktu: -

Pottery class Jakarta berikutnya bernama Lost In Clay, yang buka setiap hari dari pukul 10.00 WIB sampai jam 22.00 WIB. Jika tertarik, kamu bisa langsung datang tanpa perlu reservasi terlebih dahulu, kecuali jika datang dengan rombongan lebih dari sepuluh orang. 

Fasilitas yang disediakan oleh Lost In Clay pun serupa dengan banyak kelas pottery lain di Jakarta. Namun, harga yang dipatok per paket terhitung lebih murah. Tertarik untuk mencoba?

4. F.Widayanto Gallery

instagram.com/fwidayantogallery

Alamat: Jl. Taman Setiabudi 2 No. 11 RT.1/RW.2 Kuningan, RT.5/RW.3, Kuningan, Setia Budi, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan

Harga: Rp145.000 - Rp600.000 per paket

Waktu: 90 menit

F.Widayanto Gallery bukan hanya menyediakan tempat untuk membentuk berbagai kerajinan keramik dari dasar, tapi juga bisa menjadi lokasi untuk wisata edukasi. 

Saat mengunjungi F.Widayanto Gallery kamu bukan hanya bisa mencoba membentuk keramik, namun juga bisa melihat dan membeli koleksi keramik-keramik buatan tangan pengrajin Tanah Air. 

Selain itu, karena dulu bangunan ini adalah rumah, kesan homey begitu melekat di F.Widayanto Gallery. Pekarangannya yang rimbun dengan tanaman hijau buat banyak pengunjung betah berlama-lama di kelas pottery miliknya.

5. Niiliving Pottery and Art Class

instagram.com/niiliving

Alamat: Jl. Arjuna Raya No.18, RT.9/RW.9, Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat

Harga: Rp325.000 - Rp2.000.000 per paket

Waktu: 120 menit - 240 menit

Pottery class di Jakarta terletak di Cengkareng. Niiliving Pottery and Art Class punya empat jenis kelas yang bisa kamu pilih, yaitu Flower Clay, Pottery Wheel, Pottery Handbuild, dan Studio Program.

Nah, buat kamu yang masih pemula sebaiknya mengambil kelas Pottery Wheel dan Pottery Handbuild untuk mencoba dan melihat sendiri bagaimana tanah liat diproduksi menjadi keramik yang dapat digunakan. Pokoknya, dijamin seru banget, deh!

Nah, rekomendasi sudah ada, tunggu apa lagi? Yuk, ajak pacar, bestie, atau agendakan kegiatan me time dengan mengikuti pottery class yang pastinya seru dan ngasih pengalaman yang berbeda.

Udah, nggak usah ragu lagi, langsung aja gass buat reservasi!!!

IDN Channels

Latest from Working Life