Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Rekomendasi Film Korea Netflix, 3 Aksi Laga Terbaik!

Tontonan mendebarkan yang memacu adrenalin

Zikra Mulia Irawati

Netflix merilis beberapa judul film orisinal dari berbagai genre sepanjang tahun 2024. Dari genre action, ada tiga judul film yang sudah dirilis per bulan November. Ketiganya pun menerima rating yang cukup baik di situs IMDb.

Lantas, apa saja judul film Korea Netflix bergenre action untuk tahun 2024 tersebut? Simak daftar beserta sinopsisnya di bawah ini, yuk!

1. Badland Hunters

Rekomendasi film Korea Netflix genre action yang pertama adalah Badland Hunters menampilkan kepiawaian akting Don Lee alias Ma Dong Seok yang selalu totalitas dalam melakukan adegan laga. Ia berperan sebagai Nam San, seorang pemburu tanah gersang di Seoul yang tiga tahun lalu dilanda gempa hebat.

Meski disebut sebagai sekuel dari Concrete Utopia (2023) yang dibintangi Lee Byung Hun, Park Bo Young, hingga Park Seo Joon, Badland Hunters dapat ditonton tanpa harus menyaksikan film pendahulunya. Di film ini, cerita berfokus kepada kehidupan warga Seoul yang berusaha bertahan hidup di era pasca-apokalips.

Film ini memperoleh rating 5.9/10 di situs iMDb. Meski tidak ada kebaruan dari segi plot, Badland Hunters disebut cocok untuk ditonton jika hanya ingin mendapatkan hiburan dengan rangkaian adegan baku hantamnya.

2. Officer Black Belt

Officer Black Belt menarik perhatian para pencinta sinema Korea karena menyajikan kisah dari profesi petugas bela diri (무도실무관, mudosilmugwan). Jangankan penonton, Kim Woo Bin yang menjadi pemeran utama saja baru mengetahuinya setelah menerima naskah.

Film ini mengikuti kisah Lee Jung Do (Kim Woo Bin) yang jago dalam bela diri taekwondo, judo, dan kendo. Sehari-hari, ia bekerja sebagai pengantar pesanan di restoran ayam milik sang ayah. Namun, hidupnya berubah ketika membantu seorang petugas bela diri yang kesulitan menahan seorang narapidana. Ia diajak bergabung sebagai petugas sementara di bawah pengawasan Kim Sun Min (Kim Sung Kyun).

Sudut pandang cerita yang segar ini membuat Officer Black Belt mendapat rating 6.8/10 di iMDb. Namun, tak sedikit yang berpendapat bahwa alur ceritanya akan lebih seru jika dijadikan serial pendek. Kamu setuju, nggak?

3. Uprising

Uprising merupakan tontonan terbaik untuk kamu yang menyukai film Korea genre action dan sejarah sekaligus. Cerita berlatar di akhir abad ke-16 saat Korea Selatan masih bernama Dinasti Joseon. Jong Ryeo (Park Jeong Min) adalah putra tunggal di keluarga paling berpengaruh. Ia tumbuh bersama pelayannya, Cheon Young (Kang Dong Won).

Selain menampilkan chemistry apik dari dua aktor papan atas tersebut, Uprising menarik perhatian berkat keterlibatan Park Chan Wook sebagai produser. Ia merupakan sosok di balik film terkenal seperti Oldboy, The Handmaiden, dan Decision To Leave yang langganan membawa piala penghargaan dari berbagai ajang bergengsi.

Meski tidak terlalu akurat dari segi sejarah, Uprising tetap menerima ulasan baik dari penontonnya berkat adegan laga yang ciamik. Di situs iMDB, film ini memperoleh rating 6.6/10.

Jadi, apakah kamu sudah menonton semua film action Korea terbaik tersebut di Netflix, Bela?

IDN Channels

Latest from Inspiration