Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Fakta Menarik Film 'Madame Web', Debut Dakota Johnson Sebagai Pahlawan

Uncle Ben Parker hidup kembali di film ini?

Audia Natasha Putri

Marvel Entertainment tampak gencar untuk mengadaptasi karya komik miliknya menjadi film layar lebar. Baru-baru ini yang menjadi sensasi di kalangan penggemar adalah berita tayangnya Madame Web pada 2024 mendatang. Spin-off tersebut masih berkaitan semesta Spider-Man. Bahkan beberapa karakter di dalamnya erhubung dengan Peter Parker alias Spider-Man.

Tak berhenti sampai situ, Marvel turut merangkul Sony Pictures sebagai distributor serta menunjuk aktris cantik Dakota Johnson sebagai pemeran utama. Terlebih Madame Web menjadi film spesial bagi kekasih Chris Martin ini, lantaran merupakan debut pertama dirinya untuk berlakon seorang pahlawan super.

Menengok betapa segar dan apik cerita yang disajikan, Popbela telah merangkum beberapa fakta dari film Madame WebYuk, simak informasinya berikut. 

1. Trailer sudah ditonton 11 juta kali

Dok. Sony Pictures

Ledakan antusiasme film spin-off ini tak kaleng-kaleng. Perdana tayang pada Kamis, (15/11/2023) pada kanal Sony Pictures Entertainment di YouTube, trailer Madame Web (2024) sudah ditonton sebanyak 11 juta kali. Bahkan video pra-cuplikan ini berhasil menduduki urutan ke-12 dalam tagar trending YouTube.

Apakah kamu salah satunya yang sudah menonton?

2. Siapakah Madame Web?

Twitter.com/variety

Bagi kamu yang masih awam dengan sosok Madame Web, maka membaca artikel ini adalah pilihan tepat. Sebagaimana ditilik dari trailer terbarunya, Madame Webb merupakan pahlawan perempuan super dengan kemampuan melihat masa depan. Melansir The Verge, ia bernama asli Cassandra 'Cassie' Web dan bekerja sebagai paramedis mahir yang telah menyelamatkan banyak jiwa sepanjang kariernya.

Kehidupan Cassie berjalan normal, sampai ia hampir mengalami "kematian" setelah menyelamatkan korban kecelakaan saat bertugas. Hal janggal pun terjadi pasca kecelakaan itu, di mana kini ia justru hidup dengan kekuatan super. Apa yang terjadi dengan Cassie?

3. Sinopsis 'Madame Web'

Collider

Madame Web berfokus pada seorang paramedis bernama Cassandra 'Cassie' Web yang telah berjasa menolong banyak orang. Ia dikenal sebagai sosok yang bisa diandalkan dan tak ragu menyelamatkan orang lain, tanpa peduli nyawanya sendiri.

Semuanya baik-baik saja, sampai Cassie mengalami kecelakaan dan terjatuh bersama mobil korban yang telah diselamatkannya. Kejadian aneh menimpa Cassie pasca kejadian tersebut, di mana ia seringkali mendapat penglihatan masa depan secara samar-samar.

Kemampuan ini membawanya bertemu seorang pria bernama Ezekiel Sims (Tahar Rahim). Cassie mengenal sosok tersebut setelah mendapat penglihatan, di mana Ezekiel membunuh tiga perempuan di kereta yang ia naiki.

Melihat marabahaya yang bakal datang, Cassie dengan sigap memberi tahu ketiga perempuan tersebut dan berusaha menghentikan aksi pembunuhan oleh Ezekiel.

4. Ezekiel Sims bisa melihat masa depan juga?

Dok. Sony Pictures

Bela, pernahkah terbayang, apa jadinya jika musuh yang kamu hadapi memiliki kemampuan super yang sama denganmu? Tentunya sangat menegangkan dan kamu pun harus berputar strategi untuk mengalahkannya, bukan?

Situasi inilah yang sedang dihadapi oleh Cassie saat menghadang Ezekiel Sims. Berdasarkan dari dialog trailer, terlihat Cassie berspekulasi bahwa antagonis berkostum mirip Spider-Man ini juga bisa melihat masa depan. Apalagi, ia juga terlibat dengan kematian ibu Cassie di hutan amazon.

Ezekiel berencana menculik tiga gadis yang ternyata juga berkekuatan spesial seperti Cassie. Karena ketiganya adalah pahlawan perempuan super, mungkinkah Ezekiel melihat mereka sebagai sebuah ancaman yang harus dihentikan?

5. Dua Spider-Woman dan satu Spider-Girl

Dok. Sony Pictures

Saat menonton trailer Madame Web, kita bisa melihat bahwa Cassie bukan satu-satunya pahlawan dalam film tersebut. Ada tiga orang gadis lainnya yang punya kekuatan mirip dengan laba-laba.

Mereka Julia Carpenter (Sydney Sweeney) dan Mattie Franklin (Celeste O'Connor) yang juga Spider-Woman. Sedangkan Anya Corazon (Isabela Merced) merupakan seorang pahlawan dengan code name Arana, yang kelak akan menjadi Spider-Girl.

6. Ada Paman Ben?

Dok. Sony Pictures

Rumor kehadiran Ben Parker muda yang akan diperankan oleh Adam Scott dalam film ini sepertinya menuai titik terang. Bukan isapan gosip belaka, ternyata Adam Scott benar-benar muncul di trailer sebagai teman kerja Cassandra. Begitu juga dengan Emma Roberts yang pernah diisukan akan berperan sebagai Mary Parker, ibu dari Peter Parker alias Spider-Man.

Dari hadirnya kedua karakter penting tersebut, dapat disimpulkan Madame Web sudah ada sebelum Peter Parker jadi Spider-Man.

7. Debut pertama Dakota Johnson sebagai superhero

Collider

Madame Web menjadi film superhero pertama bagi Dakota Johnson. Sony Pictures melihat potensi lebih pada aktris kelahiran 1989 itu, dan tak segan menggarap dengan serius film superhero ini. Hal tersebut dibuktikan dari aksi Dakota Johnson yang ditampilkan secara jor-joran dalam trailer film.

Walau dikenal luas sebagai Anastasia Steele dalam trilogi Fifthy Shades, puan berzodiak Libra ini juga pernah terlibat film action sebelumnya, Bad Times at the El Royale (2018). Maka bukan tantangan baru bagi Dakota untuk melakoni banyak adegan laga dalam Madame Web.

8. Daftar pemain

Dok. Sony Pictures

Madame Web merupakan hasil garapan milik sutradara S.J Clarkson bersama Krem Sanga, Burk Sharpless, dan Matt Sazama sebagai penulis naskah. Di samping itu, Sony Pictures juga tak asal pilih dalam meminang deretan aktor dan aktris untuk bermain film tersebut. Selain Dakota, ada juga Sydney Sweeney yang terkenal akan perannya sebagai Cassie Howard dalam teen series Euphoria. Berikut adalah jajaran pemain film Madame Web.

  1. Dakota Johnson sebagai Cassandra Webb‌
  2. Sydney Sweeney sebagai Julia Carpenter
  3. Emma Roberts sebagai Mary Parker
  4. Celeste O'Connor sebagai Mattie Franklin‌
  5. Adam Scott sebagai Ben Parker‌
  6. Isabela Merced sebagai Anya Corazon.
  7. Tahar Rahim sebagai Ezekiel Sims

Madame Web dijadwalkan akan tayang  secara serentak mulai 14 Februari 2024 di seluruh bioskop di dunia. Sembari menantikan film ini rilis, yuk, kita baca versi komiknya terlebih dahulu. Supaya kamu bisa mendapat bayangan akan alur cerita yang tersajikan.

IDN Channels

Latest from Inspiration