Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Rekomendasi Film Korea 2022 - 2024, Plot Ceritanya Bikin Jantungan!

Mana film korea aksi favoritmu?

Ajenk Rama

Dalam dua tahun terakhir, industri film Korea sukses menawarkan tayangan mendebarkan untuk penonton di seluruh dunia. Beberapa di antara film Korea tersebut, ada yang berhasil memboyong penghargaan bergengsi di kancah Internasional.

Dikemas dengan sinematografi yang apik dan kualitas akting pemainnya, film Korea dari 2022 - 2024 menyuguhkan adegan kejar-kejaran dan konflik emosional yang bikin jantung terasa mau copot. Berikut rekomendasi film Korea terbaik selama dua tahun terakhir versi Popbela. 

1. Decibel (2022)

Decibel merupakan film aksi teror yang disutradarai oleh Hwang In-ho, yang menggarap film Spellbound (2011) dan Monster (2014). Film ini dibintangi oleh deretan aktor ternama Korea, dari Lee Jong-suk, Kim Rae-won, hingga Cha Eun-woo. 

Decibel mengisahkan aksi sekelompok orang yang berupaya menghentikan serangan teror yang terjadi di pusat kota Korea Selatan. Tujuan pemboman ini untuk menduduki pusat kota.

Sang teroris membuat bom khusus yaitu bom suara yang ditanam di jantung kota. Kasus serupa pernah terjadi di kapal selam milik Angkatan Laut Korea Selatan. Menegangkannya dapat banget, lho, Bela!!!

2. Hunt (2022)

Hunt, film Korea aksi yang epik dari seorang aktor kawakan, Lee Jung-jae yang merambah ke kursi sutradara dan penulis naskah. Di film ini, Jung-jae juga berperan bersama sahabat lamanya, yaitu Jung Woo-sung.

Hunt mengisahkan dua agen Badan Intelijen Nasional (NIS) bernama Park Pyung-ho (Lee Jung-jae) dan Kim Jung-do (Jung Woo-sung). Pyung-ho adalah Kepala Unit Luar Negeri KCIA yang mengelola tim luar negeri. Sedangkan, Kim Jung-do merupakan Kepala Unit Domestik NIS dan mantan perwira militer.

Film Korea aksi ini memperlihatkan kondisi seorang pemburu yang berbalik arah menjadi diburu. Seru abis, Bela!

3. The Roundup (2022)

Sekuel dari The Outlaws, film Korea aksi yang dibintangi oleh Ma Dong-seok ini diangkat dari kisah nyata. Tak hanya jadi bintang utama, Don Lee juga berperan sebagai produser dari film tersebut. 

The Roundup menceritakan kisah masa depan pasca kejadian Heuksapa. Sang polisi yang dimainkan oleh Ma Dong-seok harus mengejar buronan yang kabur bersama komplotan ke Vietnam. Film ini sukses di layar lebar dan meraih box office di Korea Selatannya, lho.

4. The Childe (2023)

The Childe begitu populer, terutama di Indonesia. Apalagi, film ini menjadi debut layar lebar Kim Seon-ho. Aktingnya yang totalitas di film Korea aksi ini semakin menaikkan pamornya di dunia seni peran. 

The Childe mengisahkan Marco (Kang Tae-ju), anak laki-laki berdarah campuran Filipina dan Korea yang menjadi petinju amatir demi menghidup dirinya dan sang ibu yang sakit. Ia mencari cara untuk bisa bertemu sang ayah asal Korea Selatan untuk memohon bantuan. 

Akhirnya, Marco bertemu dengan orang suruhan sang ayah untuk membawanya ke Korea. Sesampainya di Korea, Ia malah bertemu dengan laki-laki misterius yang diperankan oleh Kim Seon-ho, yang terus mengusiknya. Film paling mendebarkan kalau ditonton ulang, nih, Bela.

5. The Point Men (2023)

Kombinasi sempurna memasangkan Hyun Bin dan Hwang Jung-min, film The Point Men bercerita tentang aksi penyelamatan turis Korea sebanyak 23 orang yang disandera oleh kelompok ekstremis di Afganistan. 

Untuk menyelamatkan sandera, Pemerintah Korea mengutus salah satu diplomat terbaik mereka, yaitu Jae-ho. Ia bernegosiasi dengan Pemerintah Afganistan demi membebaskan warga Korea Selatan. 

Usaha Jae-ho tidak membuahkan hasil manis. Akhirnya, Ia harus bekerja sama dengan agen khusus Timur Tengah bernama Park Dae Shik (Hyun Bin). Mereka harus menemukan solusi agar sandera tetap selamat. Akting mereka di The Point Men juara abis!

6. 12:12 The Day (2023)

Film Korea Selatan, 12.12: The Day yang tayang November 2023 ini dibintangi oleh Hwang Jung Min, Jung Woo Sung, Lee Sung Min, Park Hae Joon, Kim Sung Kyun. 12.12: The Day mengambil kisah nyata dari kudeta militer di Korea Selatan pada 1979. 

12.12: The Day merupakan film garapanKim Sung Su yang merajut kisah tentang kudeta yang dilakukan oleh Komandan Keamanan Pertahanan Chun Doo Gwang (Hwang Jung-min) dan sejumlah bawahan perwiranya

Namun, kudeta itu mendapat pertentangan dari Komandan Pertahanan Ibu Kota Lee Tae-sin (Jung Woo-sung), sosok prajurit keras kepala dan berpedoman pada aturan.  Lee Tae Sin melawan Chun Doo Gwang. Intensitas konflik meningkat di antara mereka. 

7. Concrete Utopia (2023)

Concrete Utopia, film Korea yang menggabungkan genre aksi, thriller, dan distopia. Film ini berlatar belakang kota Seoul yang hancur akibat bencana besar dan mengubah kota itu menjadi puing-puing. 

Concrete Utopia menyuguhkan pandangan tentang bagaimana manusia menghadapi situasi ekstrem dan membangun kembali kehidupan di tengah kehancuran. Film ini juga membuka mata tentang sisi gelap dari sifat manusia saat bencana terjadi. 

Concrete Utopia menggandeng sejumlah aktor dan aktris veteran, seperti Lee Byung-un, Park Seo-oon, Park Bo-young, dan Kim Sun-young. 

8. The Plot (2024)

Film Korea aksi yang tidak kalah menegangkan dari lainnya, yaitu The Plot garapan Lee Yo-sub yang didistribusikan Next Entertainment World. Berdurasi 99 menit, penonton diajak untuk melihat aksi sekelompok pembunuh bayaran. 

The Plot cocok banget buat kamu yang suka jenis tontonan menantang dan penuh plot twist. Kisah dimulai dari Young Il (Kang Dong Won), yang memimpin kelompok pembunuh kontak, termasuk Jackie (Lee Mi-Sook), Wol-Cheon (Lee Hyun Wook) dan Jeom Man (Tang Joon Sang).

Tugasnya di grup pembunuh bayaran adalah desainer. Ia merancang pembunuhan menjadi kematian yang tidak disengaja dan tersusun rapi, sayangnya dirinya terlibat dalam insiden tidak terduga. Dari sekilas ceritanya saja, udah misterius banget, kan. 

9. I, The Executioner (2024)

I, The Executioner: A Veteran Story adalah sekuel dari film Veteran (2015) saat detektif Seo Do Cheol, yang dimainkan Hwang Jung Min kembali dihadapkan dengan tantangan ketika menangani kasus kriminal. 

Kali ini, Do-cheol harus berhadapan dengan kasus pembunuhan berantai yang membuat heboh Korea Selatan. I, The Executioner: A Veteran Story menawarkan ketegangan lebih intens dari film aksi sebelumnya. 

Dalam menjalankan misinya, detektif Seo Do-cheol dibantu oleh Park Sun-woo (Jung Hae In), seorang polisi pemula yang minim pengalaman. Alur cerita dengan kejahatan brutal dan pencarian keadilan wajib banget buat kamu tonton, sih. Benaran seseru itu, lho!

10. Escape (2024)

Escape (Korean: 탈주; RR: Talju), sebuah film aksi-thriller yang menampilkan Lee Je-hoon dan Koo Kyo-hwan sebagai bintang utama. Escape merajut kisah tentang Sersan Lim Gyu-nam, prajurit Korea Utara yang ingin melarikan diri ke Korea Selatan untuk memulai hidup baru. 

Saat Lim Gyu-nam (Lee Je-hoon) berupaya melarikan diri, Lee Hyun-sang (Koo Kyo-hwan) memulai pengejaran tanpa henti dan menggagalkan rencana Gyu-nam untuk kabur ke Korea Selatan. 

Dapat dikatakan, film Escape memborong semua genre, dari aksi hingga komedi. Semua jadi satu di film tersebut. Kualitas akting dan ikatan batin mereka selama beradu peran sangat totalitas, begitu juga dengan para pemain pendukungnya. Apalagi, kehadiran Song Kang menjadi cameo semakin mewarnai film ini. 

Itulah rekomendasi film Korea aksi sepanjang dua tahun terakhir. Dijamin bakal membuat kamu terpaku di kursi penonton karena seru dan menegangkannya. Apakah ada film Korea aksi favoritmu, Bela?

IDN Channels

Latest from Inspiration