Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Tinted Sunscreen Terbaik, Perlindungan Kulit dengan Tampilan Natural

Cocok untuk kamu yang praktis

Shavira Annisa

Banyak cara untuk mendapatkan kulit sehat bebas noda hitam, termasuk penggunaan sunscreen. Ya, sunscreen berfungsi melindungi kulit dai efek buruk sinar matahari. Kini, beragam sekali jenis sunscreen yang bisa kamu temukan di pasaran, salah satunya adalah tinted sunscreen.

Tinted sunscreen adalah tabir surya yang mengandung pigmentasi warna, melindungi kulit dari sinar matahari sekaligus menyamarkan imperfection di kulit layaknya foundation. Produk ini semakin populer karena praktis, menggambungkan fungsi perlindungan UV sekaligus meratakan warna kulit. 

Banyaknya tinted sunscreen yang bisa kamu dapatkan dengan mudah, tentu membuat bingung memilih produk yang mana. Namun, tak perlu khawatir, lewat artikel ini Popbela sudah mengkurasi sembilan tinted sunscreen terbaik yang wajib kamu coba. Langsung scrolling untuk intip ada produk apa saja! 

1. Oasea Protective Tinted Mineral Matte Sunscreen

oasea.co.id/Tinted Sunscreen Terbaik

Tinted sunscreen terbaik pertama dari Oasea. Protective Tinted Mineral Matte Sunscreen ini memberikan perlindungan dari sinar UV dengan SPF 50 PA++++ untuk mencegah terjadinya penuaan pada kulit. Dengan formula ringan dan universal tint yang cocok untuk semua warna kulit, mampu meratakan dan menyamarkan noda pada kulit. Dilengkapi dengan efek soft focus dan tampilan matte finish sehingga cocok untuk kulit berminyak. 

2. Supergoop! Protec(tint) Daily SPF Tint SPF 50 Sunscreen Skin Tint

supergoop.com/Tinted Sunscreen Terbaik

Hadir dalam 14 warna, tinted sunscreen ini memiliki tekstur yang sangat ringan dan mudah diaplikasikan. Memberikan perlindungan yang kuat terhadap bahaya sinar matahari. Buildable coverage, sehingga bisa disesuaikan dengan kondisi kulit kamu. Mengandung SPF 50 untuk proteksi ekstra. Bisa digunakan untuk semua jenis kulit, ya. Wajib coba! 

3. Studio Tropik SPF 50+ PA++

instagram.com/cnfstoreofficial/Tinted Sunscreen Terbaik

Tinted sunscreen dari brand kecantikan lokal yang wajib kamu coba adalah Studio Tropik SPF 50+ PA++. Diformulasikan dengan hybrid sunscreen SPF 50+ yang efektif memberikan proteksi dari efek buruk paparan sinar UVA dan UVB, serta membantu mencegah penuaan dini. Ada teknologi Skin Fusion Capsules, untuk membuat rona kulit tampak lebih merata. Tersedia dalam dua varian, Mint dan Peach.

4. Maybelline Fit Me Fresh Tint

maybelline.co.id/Tinted Sunscreen Terbaik

Maybelline Fit Me! Fresh Tint 3in1 merupakan face tint yang dilengkapi dengan serum vitamin C dan SPF 50 PA+++. Formula serum vitamin C membantu kulit tampak lebih cerah. Tambahan SPF 50 PA+++ dapat melindungi kulit dari efek buruk sinar UVA/UVB. Produk ini juga aman digunakan untuk kulit berminyak karena terbukti non comedogenic dan mampu mengontrol produksi sebum. Tersedia dalam 10 skin-adapting shades yang cocok untuk semua warna kulit Indonesia.

5. Somethinc Copy Paste Tinted Sunscreen SPF 40 PA++++

instagram.com/somethincofficial/Tinted Sunscreen Terbaik

Tinted sunscreen terbaik yang viral satu ini juga nggak bisa kamu lewatkan. Dengan inovasi skintint dan sunscreen, formulasi super ringan dan breathable. Mampu menutupi warna kulit yang tidak merata, sekaligus memproteksi dari UVA & UVB. Terbukti non-comedogenic, sehingga aman digunakan kulit berjerawat sekalipun. Tersedia dalam 12 warna yang di-design untuk kulit Indonesia. 

6. Biore UV Fresh & Bright Instant Cover Sunscreen SPF 50+ PA+++

kao.com/Tinted Sunscreen Terbaik

Biore UV Fresh & Bright Instant Cover Sunscreen SPF 50+ PA+++ efektif melindungi kulit dari bahaya sinar matahari sekaligus bisa menjadi makeup base yang mudah merata. Mengandunga niacinamide dan vitamin E yang kaya akan anti-oksidan, untuk kulit lebih sehat. Tidak ada kandungan parfum dan no white cast. Harganya terjangkau, jadi wajib kamu coba. 

7. Acnes UV Tint Spf 35 PA+++

shopee.com/Tinted Sunscreen Terbaik

Daily UV protection lotion yang melindungi kulit dari sinar UV dengan SPF 35 PA+++, dan mampu melawan bakteri penyebab jerawat. Mengandung vitamin B6, E dan vitamin C sebagai nutrisi yang dibutuhkan kulit serta membuat tekstur kulit menjadi lebih rata. Dapat digunakan sebagai dasar makeup karena efektif menyerap sebum berlebih dan menyemarkan noda hitam di kulit.

8. CeraVe Hydrating Mineral Suncreen Sheer Tint SPF 30

cerave.com/Tinted Sunscreen Terbaik

Lindungi kulit sambil mendapatkan warna kuilt merata, tanpa meninggalkan residu putih. CeraVe Hydrating Sunscreen Broad Spectrum SPF 30 Face Sheer Tint memberikan perlindungan dari bahaya UVA/UVB dengan karena mengandung mineral titanium dioxide dan zinc oxide. Cocok untuk kulit kering, karena ada kandungan ceramide dan niacinamide. 

9. La Roche Posay Anthelios UVMune 400 Invisible Fluid SPF50+ PA++++

amazon.ca/Tinted Sunscreen Terbaik

Tinted sunscreen dengan tekstur cair yang sangat ringan, melindungi kulit dari siva UVA dan UVB. Efektif melawan tanda-tanda penuaan yang disebabkan sinar matahari. Diformulasikan untuk kulit sensitif yang rentan iritasi. Jika digunakan dalam 8 minggu, terbukti dapat menyamarkan noda hitam. Oiya, sunscreen ini juga tahan air dan keringat, jadi cocok untuk olahraga outdoor. 

So, itu dia sembilan tinted sunscreen terbaik yang bisa kamu sesuaikan dengan kondisi kulit kamu. Jangan lupa untuk gunakan sebelum beraktivitas, dan re-apply setiap dua jam sekali untuk proteksi maksimal. Selamat mencoba, Bela!

IDN Channels

Latest from Skin