Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Manfaat Peach Gum untuk Wajah, Bikin Awet Muda 

Rutin dikonsumsi agar hasil maksimal

Shavira Annisa

Peach gum atau getah persik, merupakan bahan alami yang semakin populer dalam dunia kecantikan. Terbuat dari resin yang dihasilkan oleh pohon persik, peach gum telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional Tiongkok. Peach gum dikenal kaya akan kolagen nabati, asam amino, dan polisakarida, yang baik untuk kulit. 

Nah, manfaat peach gum untuk wajah juga tak main-main, lho. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa simak baik-baik artikel ini! 

1. Melembapkan kulit

healthline.com/Manfaat Peach Gum untuk Wajah

Salah satu manfaat utama peach gum adalah kemampuannya untuk melembapkan kulit. Kolagen nabati yang terkandung dalam peach gum membantu meningkatkan kelembapan kulit dengan cara memperkuat skin barrier. Hal ini membantu melembapkan kulit yang kering atau dehidrasi. 

2. Meningkatkan elastisitas kulit

healthline.com/Manfaat Peach Gum untuk Wajah

Kolagen dalam peach gum juga berperan dalam meningkatkan elastisitas kulit. Mengonsumsi atau menggunakan peach gum secara rutin dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan seperti kerutan dan garis halus. Kulit yang elastis cenderung tampak lebih kencang. 

3. Menenangkan kulit yang sedang iritasi

pinterest.com/Manfaat Peach Gum untuk Wajah

Peach gum juga memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu menenangkan kulit yang iritasi atau meradang. Bahan ini dapat digunakan untuk meredakan kemerahan dan gatal-gatal pada kulit, jadi cocok sekali digunakan untuk kulit sensitif. 

4. Mencerahkan kulit

harmonyaesthetics.sg/Manfaat Peach Gum untuk Wajah

Peach gum juga dikenal dapat membantu mencerahkan kulit. Kandung polisakarida dalam peach gum berfungsi sebagai antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Jika digunakan secara rutin, peach gum dapat membantu memudarkan bintik-bintik gelap dan meratakan warna kulit.

5. Membersihkan pori-pori

byrdie.com/Manfaat Peach Gum untuk Wajah

Peach gum memiliki sifat pembersih yang dapat membantu membersihkan pori-pori. Peach gum juga membantu mengangkat kotoran dan minyak berlebih di pori-pori, sehingga mencegah timbulnya jerawat dan komedo.

6. Meningkatkan produksi kolagen

jurlique.com.au/Manfaat Peach Gum untuk Wajah

Kolagen adalah protein penting yang menjaga kekencangan dan kekenyalan kulit. Sedangkan, peach gum dapat merangsang produksi kolagen alami dalam tubuh, membantu kulit tetap kencang dan kenyal.

7. Memperbaiki tekstur kulit

nivea.co.uk/Manfaat Peach Gum untuk Wajah

Penggunaan peach gum secara teratur dapat membantu memperbaiki tekstur kulit. Kulit akan terasa lebih halus dan lembut, dengan pori-pori yang lebih kecil dan tampilan yang lebih merata. 

Tak hanya nikmat dikonsumsi, peach gum juga menyimpan banyak manfaat untuk wajah. Yuk, cobain! 

TOPIC

    IDN Channels

    Latest from Skin