Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Cara Menggunakan Toner Tanpa Kapas, Efektif dan Ramah Lingkungan 

Mengembalikan pH kulit dan buat lembap

Shavira Annisa

Menggunakan toner merupakan langkah penting dalam rutinitas perawatan kulit. Ada berbagai cara untuk menggunakan toner, ada yang gunakan kapas atau tidak. Ternyata banyak sekali manfaat dari tidak menggunakan toner menggunakan kapas, mulai dari penyerapan produk yang lebih efektif sampai mengurangi limbah. 

Lewat artikel ini, Popbela akan membahas berbagai metode dan manfaat menggunakan toner tanpa kapas. Yuk, scrolling! 

Mengapa menggunakan toner tanpa kapas?

healthshots.com/Cara Menggunakan Toner Tanpa Kapas
  • Ramah lingkungan
    Mengurangi penggunaan kapas membantu mengurangi limbah. Meskipun kecil, penggunaan kapas yang berkelanjutan dapat berdampak signifikan terhadap lingkungan.
  • Hemat biaya
    Kapas adalah barang sekali pakai yang membutuhkan biaya tambahan. Dengan menghilangkan kebutuhan akan kapas, kamu dapat menghemat uang dalam jangka panjang.
  • Efisiensi produk
    Kapas dapat menyerap banyak produk, sehingga lebih sedikit toner yang sebenarnya mengenai kulit kamu. Menggunakan metode lain dapat memastikan lebih banyak produk yang menyerap ke kulit. 

Cara menggunakan toner tanpa kapas

fleurandbee.com/Cara Menggunakan Toner Tanpa Kapas
  • Menggunakan tangan
    Cara paling sederhana adalah dengan menggunakan tangan. Pastikan tangan kamu dalam keadaan bersih, lalu tuang sedikit toner ke telapak tangan. Tepuk-tepuk lembut toner ke seluruh wajah agar cepat meresap. 
  • Menggunakan botol spray 
    Buat sensasi menyegarkan dan praktis, kamu bisa gunakan botol spray ketika mengaplikasikan toner. Caranya cukup pindahkan toner ke botol spray yang sudah dibersihkan, lalu semprotkan toner secara merata ke seluruh wajah dengan jarak sekitar 20-30cm. Setelah disemportkan, tepuk-tepuk toner dengan lembut menggunakan tangan untuk penyerapan yang lebih baik. Kini juga banyak sekali toner yang hadir dengan kemasan spray, lho. 
  • Dijadikan masker kompres 
    Maker kompres menjadi cara lain untuk mengaplikasikan toner secara merata. Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah tuang toner ke dalam wadah bersih. Selanjutnya, celupkan masker kompres ke dalam toner hingga basah dan menyerap. Lalu letakkan masker kompres ke wajah dan biarkan selama beberapa menit. 

Manfaat menggunakan toner

glamourmagazine.co.uk
  • Menyeimbangkan pH Kulit
    Setelah dibersihkan, umumnya keseimbangan kulit akan terganggu. Nah, untuk itu toner membantu mengembalikan keseimbangan pH kulit setelah dibersihkan.
  • Menghidrasi kulit
    Umumnya, toner mengandung bahan-bahan yang berfungsi untuk melembapkan seperti madu, hyaluronic acid, atau ceramide. Sehingga, toner juga berfungsi untuk memberikan hidrasi.
  • Membantu penyerapan produk selanjutnya
    Dengan mengaplikasikan toner, kulit kamu akan lebih siap menerima manfaat dari produk perawatan kulit berikutnya, seperti serum dan pelembap.
  • Mengurangi tampilan pori-pori
    Beberapa toner mengandung astringent yang membantu mengecilkan tampilan pori-pori, sehingga membuat kulit tampak lebih halus. 

Menggunakan toner tanpa kapas adalah alternatif yang praktis dan ramah lingkungan. Pastikan juga memilih toner yang tepat sesuai dengan jenis kulit dan menggunakan secara rutin untuk hasil maksimal. Happy glowing, Bela! 

TOPIC

    IDN Channels

    Latest from Skin