Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Mengenal Lebih Jauh tentang Manfaat Kandungan Skincare Proteolea 

Bisa buat kulit tampak awet muda

Aulia Fitria

Apakah kamu familiar dengan skincare yang mengandung proteolea? Proteolea merupakan kandungan bahan aktif yang diolah dari ekstrak daun zaitun, biji jujube, dan juga levan. Kandungan yang ada di dalam proteolea ini dinilai mampu membuat kulit tak hanya menjadi lembap, tetapi juga awet muda. Jika kamu bisa memperoleh manfaat tersebut dari kandungan-kandungan yang sudah pernah kamu coba sebelumnya, bagaimana kalau mencoba skincare dengan kandungan yang satu ini?

Buat kamu yang belum familiar dengan skincare yang mengandung proteolea, Popbela sudah merangkum manfaat proteolea yang perlu kamu ketahui terutama bagi kamu yang tertarik ingin menggunakannya. Lantas, apa saja manfaatnya untuk kesehatan dan keindahan kulit? Simak informasi selengkapnya di bawah ini!

1. Mengeksfoliasi kulit

freepik.com

Proteolea dikenal sebagai eksfoliator alami yang efektif untuk mengangkat sel-sel kulit mati serta memperbaiki tekstur kulit. Ini berkat kandungan enzim proteolitik yang mampu memecah protein pada sel-sel kulit mati. Kamu juga tak perlu khawatir kulit akan iritasi lantaran enzim yang terkandung di dalam proteolea ini tidak akan mengiritasi kulit.

2. Meredakan peradangan

freepik.com

Ada beberapa hal yang memicu terjadinya peradangan pada kulit, mulai dari reaksi alergi yang ditimbulkan oleh zat-zat pemicu seperti kandungan kosmetik tertentu dan deterjen, kulit tengah mengalami iritasi dan infeksi, kulit bereaksi terhadap suhu tertentu, hingga stres.

Namun, kamu tidak perlu khawatir lantaran ada banyak kandungan yang dipercaya mampu mengurangi peradangan pada kulit, salah satunya ada proteolea. Peradangan bisa reda lewat penggunaan skincare proteolea lantaran kandungan tersebut memiliki sifat anti inflamasi.

3. Mencegah penuaan dini

pexels.com/cottonbro studio

Tampil fresh sekaligus awet muda merupakan hal yang diidamkan oleh hampir para wanita. Untuk memperoleh kulit sehat nan awet muda, ada rutinitas yang tak boleh kamu lewatkan, yakni rutin mengaplikasikan tabir surya serta mulai menggunakan produk perawatan kulit yang ditujukkan untuk membuat kulit bebas dari penuaan dini.

Seperti proteolea misalnya. Kandungan yang satu ini disebut-sebut mampu mencegah terjadinya penuaan dini lewat stimulasi regenerasi sel serta meningkatkan elastisitas kulit, kulitmu jadi bebas dari berbagai tanda-tanda penuaan dini.

4. Melembapkan kulit

freepik.com

Selain mengonsumsi makanan yang menyehatkan, kamu juga bisa melembapkan kulit dengan menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung proteolea. Kandungan yang satu ini bisa memberi kelembapan kulit lewat peningkatan penyerapan nutrisi dan regenerasi sel baru.

5. Mencerahkan kulit

freepik.com/dwiputras

Tahukah kamu dari sekian banyak kandungan yang dinilai mampu mencerahkan kulit, proteolea juga masuk ke dalam jajaran ini, lho. Pasalnya, proteolea merupakan kandungan yang dipercaya bisa mencerahkan kulit dengan cara mengurangi tampilan hiperpigmentasi pada kulit.

TOPIC

    IDN Channels

    Latest from Skin