Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Yuk, Cari Tahu Manfaat Cybright untuk Kesehatan Kulit! 

Cocok untuk kamu yang ingin punya kulit cerah

Aulia Fitria

Memiliki kulit yang sehat nan cerah merupakan impian yang dimiliki oleh banyak wanita dan ini bisa kamu wujudkan dengan mengaplikasikan berbagai produk perawatan kulit yang memiliki kandungan pencerah kulit seperti Vitamin C, niacinamide, hingga retinol. Di samping itu, ada kandungan lain yang bisa memberi efek yang sama yakni cybright.

Apakah kamu familiar dengan istilah cybright? Buat kamu yang belum tahu, cybright adalah kandungan aktif yang berasal dari rainbow algae. Umumnya, kamu bisa temukan kandungan ini di dalam produk perawatan kulit yang berfungsi mencerahkan dan meratakan warna kulit. Lantas, apa saja manfaat cybright lainnya? Simak informasi di bawah ini!

1. Mencerahkan kulit

freepik.com

Seperti yang sudah dipaparkan di atas, ada berbagai kandungan yang bisa mencerahkan kulit termasuk cybright. Cybright merupakan kandungan yang dipercaya bisa mencerahkan kulit lewat mengurangi produksi melanin, proses regenerasi sel hingga melalui kandungan antioksidan yang ada di dalamnya.

2. Mengurangi produksi melanin

Freepik

Melanin merupakan pigmen alami yang terdapat di tubuh manusia seperti kulit. Pigmen ini diproduksi oleh sel-sel khusus yang disebut melanocytes. Melanin berfungsi sebagai pelindung kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar ultraviolet (UV) dari matahari. 

Perlu kamu ketahui bahwa semakin banyak produksi melanin pada kulit, semakin gelap warna kulit seseorang dan kandungan cybright bekerja menghambat enzim yang bekerja memproduksi melanin. 

3. Melembapkan kulit

Freepik

Selain mengonsumsi makanan yang menyehatkan, kamu juga bisa melembapkan kulit dengan menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung cybright. Tak hanya mampu mencerahkan kulit serta mengurangi produksi melanin saja, cybright juga disebut-sebut dapat mengunci kelembapan kulit sehingga kulit menjadi lembut dan halus.

Di samping itu, cybright juga dapat diketahui mampu melakukan regenerasi sel yang mana tak hanya berfungsi mengatasi penuaan dini saja tetapi juga bisa memperbaiki tekstur kulitmu. 

4. Mencegah penuaan dini

pexels.com/RODNAE Productions

Penuaan merupakan kondisi alamiah yang terjadi pada kulit seiring pertambahan usia. Meskipun tidak bisa dihindari, penuaan ini bisa kamu cegah dengan mengaplikasikan produk perawatan kulit yang memiliki berbagai kandungan tertentu, salah satunya adalah cybright. Ya, cybright bekerja membantu mengurangi tanda penuaan seperti garis halus serta kerutan lewat proses regenerasi sel.  

Seperti yang kamu ketahui cybright juga berkontribusi dalam menjaga kelembapan kulit dan ini tentu berpengaruh terhadap pencegahan penuaan dini. Kandungan antioksidan yang ada di dalamnya juga diketahui mampu melindungi kulit dari radikal bebas.

5. Sebagai anti-inflamasi

freepik.com/freepik

Ada banyak faktor yang membuat seseorang mengalami iritasi kulit, salah satunya adalah penggunaan bahan aktif dengan konsentrasi yang tinggi. Namun, kamu tidak perlu khawatir soal kulit iritasi, pasalnya kini banyak produk perawatan kulit yang diketahui bisa mengatasi masalah kulit yang satu ini. Salah satunya dengan menggunakan produk yang mengandung cybright Sebab, cybright bersifat anti inflamasi sehingga membantu meredakan peradangan. 

TOPIC

    IDN Channels

    Latest from Skin