Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Pilihan Serum untuk Menghilangkan Bruntusan  

Bikin kulit halus, bebas tekstur

Shavira Annisa

Bruntusan adalah masalah kulit yang sering dialami oleh banyak orang. Kondisi ini biasanya ditandai dengan munculnya benjolan-benjolan kecil yang kasar di permukaan kulit. Penyebabnya bisa bervariasi, mulai dari produksi minyak berlebih, penumpukan sel kulit mati, hingga iritasi akibat produk perawatan kulit yang tidak cocok.

Untuk mengatasi bruntusan, salah satu solusi efektif adalah menggunakan serum. Yups, serum memiliki tekstur yang ringan dan mudah teresap oleh kulit, sehingga lebih menutrisi kulit secara mendalam dan dapat mengatasi bruntusan dari akarnya. 

Lewat artikel ini, Popbela akan merekomendasikan serum untuk menghilangkan bruntusan. Penasaran aja saja? Yuk, simak baik-baik. 

1. La Roche Posay Effaclar Salicyclic Acid Serum

laroche-posay.us/Pilihan Serum untuk Menghilangkan Bruntusan

Serum salicylic acid dari La Roche Posay ini membantu mengatasi jerawat sekaligus bruntusan. Mengandung LHA yang berfungsi untuk mengeksfoliasi mikro yang lembut, pori-pori tampak mengecil. Ada juga kandungan niacinamide yang membantu menenangkan kulit dan melawan kemerahan. Gunakan pada malam hari, dan jangan lupa aplikasikan sunscreen di pagi hari. 

2. Avoskin Your Skin Bae Azeclair 10% + Kombucha 3% + Niacinamide 2,5% Serum

beautyhaul.com/Pilihan Serum untuk Menghilangkan Bruntusan

Salah satu serum Avoskin dari Your Skin Bae Series yang berfungsi sebagai brightening dan smoothing. Memiliki kandungan Azeclair yang mampu membantu mencerahkan kulit wajah tanpa membuat kulit kering dan iritasi. Kandungan niacinamide dan kombucha berfungsi menghaluskan tekstur kulit sekaligus mencerahkan. Wajib kamu coba! 

3. LABORE AcnePro Biome Intensive Acne Serum

instagram.com/laboreskinexpert/Pilihan Serum untuk Menghilangkan Bruntusan

Serum terbaru dari LABORÉ yang diformasukan oleh dermatologist dan dapat menyelesaikan permasalahan jerawat. Dengan tujuh hari pemakaian, jerawat bisa berkurang hingga 38% karena mengandung salicylic acid. Memperbaiki bopeng bekas jerawat tanpa membuat kulit kering. Bisa menstimulasi kolagen untuk menutrisi kulit hingga lapisan paling dalam. 

4. Dorskin BeterSkin Acne Calming Potion

lazada.co.id/Pilihan Serum untuk Menghilangkan Bruntusan

Dengan 3x Acne Power, serum ini diformulasikan lebih kuat untuk atasi berbagai jenis jerawat. Kandungan salicylic acid 0,25% dan encapsulated SA 0,2% untuk mengeksfoliasi sel kulit mati dan meredakan jerawat dengan lebih gentle, cocok untuk kulit sensitif dan kemerahan. Ada centella asiatica sebagai anti-inflamasi untuk melembapkan, menenangkan kulit dan jerawat kemerahan. 

5. Whitelab Bakuchiol Treatment Serum

glowtopia.id/Pilihan Serum untuk Menghilangkan Bruntusan

Serum untuk menghilangkan bruntusan selanjutnya yang bisa kamu coba dari Whitelab. Kandungan bakuchiol 1% sebagai alternatif retinol yang dapat meremajakan kulit dan menyamarkan tanda penuaan. Willow bark extract untuk membersihkan pori-pori dari komedo dan sebum berlebih, juga hyaglutamic 10000 ™ merupakan kombinasi hyaluron dan polyglutamic Acid 10000 ppm yang dapat meningkatkan kelembapan kulit, serta merawat kekencangan dan kekenyalan kulit.

6. Somethinc Resurrect Multibiome

beautyhaul.com/Pilihan Serum untuk Menghilangkan Bruntusan

Serum neutralizer dan balancer ini merupakan solusi bagi kulit yang mengalami breakout dengan menyeimbangkan mikrobiota kulit sehingga mencegah permasalahan kulit akibat ketidakseimbangan skin mikrobiota. Dikemas dengan pre-, pro-, dan post biotic untuk menjaga keseimbangan skin microbiota sehingga kulit ternutrisi, sehat, dan lebih cerah.

7. Kiehl's Clearly Corrective™ Daily Re-Texturizing Triple Acid Peel Serum

shopee.com

Pengelupasan wajah lembut yang ditargetkan diformulasikan secara khusus dengan 5,5% AHA, 0,18% BHA, dan 3,0% PHA untuk membantu mengecilkan tampilan pori-pori, mencerahkanan kulit, dan memperbaiki tekstur. Diimbangi dengan copper gluconate yang menenangkan kulit. Bikin kulit lembut bebas bruntusan. 

Nah, dengan memilih serum yang tepat dan menggunakannya secara rutin, bruntusan dapat berkurang dan kulit kamu akan tampak lebih halus dan sehat. Paling penasaran coba produk yang mana nih, Bela? 

TOPIC

    IDN Channels

    Latest from Skin