Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kulit Glowing dan Sehat dengan Mineral Esensial, Mitos atau Fakta?

Kandungan mineral sepenting itu?

Anastasia Desire

Hampir semua cewek punya keinginan memiliki kulit yang cantik, sehat dan glowing. Padahal cantik itu nggak cuma dari luar, tapi harus dari dalam juga, yaitu dengan memenuhi kebutuhan mineral untuk kulit glowing dan lebih sehat.

Mineral sendiri memang terdiri dari mineral esensial dan nonesensial, mineral esensial merupakan mineral yang sangat diperlukan dalam proses fisiologis makhluk hidup untuk membantu kerja enzim atau pembentukan organ. 

Mineral esensial terkandung dalam berbagai hal, termasuk air mineral lho, Bela. Makanya memilih air mineral dengan kandungan mineral esensial yang seimbang untuk tubuh bisa memberi manfaat penting bagi kulit dan kesehatan. 

Bela bisa memilih Le Minerale, yang mengandung mineral esensial. Le Minerale memiliki rasa air yang segar yang berasal dari sumber air pegunungan yang mengandung mineral esensial. Mineral esensial yang terkandung di dalamnya seperti kalium, magnesium, kalsium, klorida, bikarbonat, dan natrium, membuat rasa airnya seperti ada manis-manisnya, tidak pahit dan tidak eneg. 

Le Minerale, satu-satunya yang  mencantumkan kandungan mineral di kemasannya. Mineral esensial sendiri memberikan berbagai manfaat bagi kulit mulai dari menjaga kelembapan kulit, mencegah penuaan dini, kulit kering, tidak kencang, dan bersisik.

Dok. Le Minerale

Jangan ragu lagi untuk pilih Le Minerale, untuk bantu  penuhi  kebutuhan mineral dalam tubuh Bela. Nah, berikut ini beberapa manfaat mineral esensial bagi kulit Bela, supaya nggak nyesel!

1. Membantu menyehatkan kulit

123rf.com/chomnancoffee

Mineral esensial membantu menyehatkan kulit? Ini fakta banget ya Bela. Berbagai mineral esensial seperti kalium, kalsium, zinc, hingga magnesium dipercaya membantu kesehatan kulit dari dalam.

Dengan rajin mengkonsumsi mineral esensial, Bela nggak perlu lagi deh pusing soal kesehatan kulit. Tapi imbangi juga dengan pola makan seimbang dan gaya hidup yang sehat, agar kesehatan kulit terjaga ya Bela.

2. Melembapkan kulit dari dalam

123rf.com/jomkwan7

Selain merawat kulit dari luar dengan berbagai produk skincare, sebaiknya Bela juga merawat dari dalam lho. Dengan mengkonsumsi mineral esensial, ternyata dapat membantu merawat dan melembapkan kulit dari dalam lho. 

Dengan melembapkan kulit dari dalam, efek baik dari skincare yang dipakai bisa jadi lebih maksimal, setuju Bela?

3. Mencegah penuaan kulit secara dini

123rf.com/havucvp

Faktanya, ternyata mineral esensial dapat membantu kulit Bela terhindar dari penuaan dini. Dikutip dari situs National Institutes of Health, magnesium (karbonat) adalah mineral penting untuk kesehatan kulit lho. 

Mengonsumsi makanan cepat saji dan minum minuman ringan serta terlalu banyak alkohol dapat dengan cepat menghabiskan dan menghilangkan magnesium dalam tubuh, alhasil bisa mempercepat penuaan dini. Terlebih jika Bela kekurangan magnesium, dapat mempercepat penuaan kulit. Makanya, penuhi kebutuhan magnesium bagi kulit agar terhindar dari penuaan dini. 

4. Mencegah kulit kering

123rf.com/marctran

Kulit kering, udah disemprot dan menggunakan beragam produk kok rasanya sama saja? Bisa jadi itu karena kurang konsumsi mineral esensial. Berbagai mineral esensial bisa Bela dapatkan dengan rutin mengkonsumsi sayur dan buah-buahan. 

Ayo, siapa yang malas makan sayur dan buah? 

5. Bantu menghindari kulit jadi tidak kencang, bersisik dan berkerut

123rf.com/kitthanesratanasiraanan

Dikutip dari National Institutes of Health, mineral esensial seperti kalsium ternyata berperan besar dalam memberikan kekencangan dan elastisitas pada kulit serta seluruh jaringan dan sel tubuh. Makanan kaya kalsium juga bisa mencegah jerawat. Kekurangan kalsium akan mengakibatkan kulit rapuh dan tipis, rambut rontok, tulang lemah, dan kuku rapuh. 

Kalau Bela ingin meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan, maka kalsium adalah suatu keharusan. Selain di susu, Bela juga bisa menemukan kebaikan mineral esensial kalsium di Le Minerale lho.

Kalau kamu ingin meningkatkan kesehatan kulitmu secara keseluruhan, maka kalsium adalah suatu keharusan. 

Jadi, jangan lupa minum Le Minerale ya Bela! (WEB/TAMA) 

IDN Channels

Latest from Skin