Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Korean Makeup Look untuk Kulit Sawo Matang

Buat tampilan lebih natural dan fresh

Shavira Annisa

Korean makeup look umumnya dikenal dengan riasan natural dan fresh. Namun, banyak yang merasa ragu apakah gaya ini cocok untuk kulit sawo matang. Padahal, dengan pemilihan produk dan teknik yang tepat, kamu juga bisa mendapatkan Korean makeup look yang sempurna untuk kulit sawo matang. Nah, Popbela akan memberikan langkah-langkah dan tips untuk mendapatkan tampilan tersebut. Siap-siap tampil percaya diri ya, Bela! 

1. Pentingnya skin preperation

degruchys.com

Salah satu rahasia utama dari Korean makeup look adalah kulit yang sehat dan lembap. Kulit yang terhidrasi dengan baik membuat makeup lebih menyatu dan memberikan efek dewy. Kamu bisa mulai dari gunakan facial wash, lanjutkan dengan toner, essence, moisturizer, dan ditutup dengan sunscreen. Dengan pengunaan skincare yang tepat, kulit sawo matang kamu tampak lebih lembap dan siap menerima makeup. 

2. Memilih base complexion yang tepat

wooshbeauty.com

Pemilihan complexion menjadi langkah penting dalam Korean makeup look, karena finish yang dewy dan flawless menjadi salah satu keunikan gaya makeup ini. Untuk kulit sawo matang, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih base complexion, seperti warna yang mendekati warna kulit asli kamu, lalu gunakan base yang ringan. Pastikan mengaplikasikan secara merata.

3. Menggambar alis

masarishop.com

Alis yang natural adalah salah satu ciri khas Korean makeup look. Untuk itu, hindari warna yang terlalu hitam. Sebaiknya pilih warna coklat tua atau abu-abu kecoklatan agar terlihat lebih soft. Lalu, bentuk alis mengikuti garis alami, lalu isi bagian yang kosong dengan pensil alis. Hindari menggambar terlalu tegas agar hasilnya tetap natural, ya. Terakhir, sikat alis dengan spoolie agar warna lebih menyatu dan terlihat rapi. 

4. Riasan mata natural

pinterest.com

Kunci dari Korean eye makeup adalah tampilan yang natural namun tetap memberikan dimensi pada mata. Untuk kulit sawo matang, warna-warna earthy seperti coklat, peach, dan gold akan sangat cocok. Pastikan untuk blend semua eyeshadow agar terlihat lebih flawless. 

Selanjutnya, gunakan eyeliner yang memberikan efek mata yang lebih besar dan tajam.  Untuk Korean makeup look kamu bisa gambar eyeliner menjadi soft winged dan pilih eyeliner berwarna cokelat. Jangan lupa untuk tightlining untuk efek natural 

Oiya, penting juga untuk memiliki bulu mata yang lentik karena akan membuat mata terlihat lebih segar dan memikat. Untuk itu, jangan lupa menggunakan jepit bulu mata dan aplikasikan maskara, ya.

5. Pulasan blush dan highlighter

palladiobeauty.com

Pulasan blush on sangat penting untuk memberikan kesan fresh dan youthful. Untuk kulit sawo matang, warna-warna seperti coral, peach, dan rose sangat cocok. Kamu bisa aplikasikan blush tepat di bagian tulang pipi, lalu di-blend ke arah atas menuju pelipis untuk mendapatkan efek lifting. 

Selain itu, sentuhan highlighter merupakan kunci untuk mendapatkan tampilan kulit yang glowing. Pilih highlighter dengan warna emas atau bronze yang cocok untuk kulit sawo matang. Aplikasikan di bagian tulang pipi, tulang hidung, dan sedikit di atas bibir. 

6. Lip tint dan lip gloss

nivea.co.id

Ombre lips merupakan ciri khas dari Korean makeup look. Kamu bisa gunakan concealer di pinggiran bibir untuk membuat warna bibir lebih rata. Selanjutnya, aplikasikan lip tint di bagian tengah bibir, lalu di-blend ke arah luar dengan jari atau cotton bud. Tambahkan lip gloss di tengah bibir agar mendapatkan kesan plump lips a la idol Korea. 

7. Setting spray untuk hasil akhir yang tahan lama

firstforwomen.com

Setting spray adalah langkah terakhir yang penting agar makeup kamu lebih tahan lama dan tampak segar sepanjang hari. Pilih setting spray dengan efek dewy untuk hasil akhir yang glowing. 

Untuk mendapatkan Korean makeup look untuk kulit sawo matang memang tidak sulit jika kamu mengetahui caea dan produk yang tepat. Ikuti langkah di atas, maka kamu bisa tampil lebih percaya diri layaknya perempuan Korea. Yuk, cobain! 

TOPIC

    IDN Channels

    Latest from Make Up