Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tips Mengkontur Bagi Kamu Si Pemilik Wajah Bulat

Untuk hasil yang natural, gunakan cream contour!

Aulia Fitria

Kontur wajah menjadi sebuah solusi instan untuk memperoleh tampilan wajah yang lebih tirus dan tajam. Tak hanya pemilik wajah dengan bentuk oval saja yang akan terlihat sempurna dengan kontur wajah, siapa pun yang memiliki wajah bulat juga bisa tampil maksimal ketika mengontur wajahnya!

Hal ini tentunya hanya berlaku apabila kamu bisa mengontur wajah dengan tepat. Lantas, bagaimana cara mengontur wajah untuk kamu yang wajahnya bulat, ya?

1. Pilih kontur dengan formulasi yang mudah diratakan

Byrdie.com

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah memilih kontur dengan formulasi yang mudah untuk diratakan. Maka dari itu, cream contour merupakan pilihan yang tepat. 

Tak hanya mudah diratakan, cream contour juga cocok untuk kamu yang ingin hasilnya tampak lebih natural. Untuk hasil yang lebih presisi dan proses pengaplikasian yang mudah, kamu bisa gunakan alat penunjang berupa kuas.

2. Mulai dengan menggambar garis kontur di area pipi

Freepik.com

Pertama, kamu bisa menggambar garis kontur di area pipi. Melansir dari Byrdie, langkah termudah untuk memulainya adalah dengan menggambar garis di atas telinga, lalu berhenti di bawah tulang pipi.

Jika kamu juga mengaplikasikan highlight, maka buatlah garis kontur tepat di bawah tempat biasa kamu mengaplikasikan highlight. 

3. Buat garis rahang

unsplash.com

Setelah kamu merasa bahwa garis kontur di area pipi sudah tampak sempurna, lanjutkan dengan menggambar garis kontur di area rahang. Langkah ini dilakukan untuk memperoleh tampilan wajah yang tirus.

Caranya sederhana, kamu hanya perlu menggambar garis lurus memanjang dari telinga hingga sebelum dagu. Catatan penting. Jangan sekali-kali mengaplikasikan kontur dalam formulasi apa pun dalam jumlah yang banyak lantaran bisa menyulitkan kamu saat proses blending.

4. Beri sedikit kontur di area dahi

freepik.com/lookstudio

Selanjutnya, kamu bisa beri sedikit kontur di area dahi. Sedikit saja. Lalu, ratakan ke area garis rambut. Kamu bisa meratakannya dengan kuas yang kamu gunakan untuk menggambar kontur di area pipi dan rahang tadi. 

5. Beri kontur sedikit di area hidung

Pixabay.com/Ulleo

Sama seperti dahi, kamu hanya perlu sedikit kontur di area hidung. Sebab, kunci tampilan kontur yang natural dan presisi di area ini terletak pada penggunaan produk yang minimal dan blend yang lembut.

Setelah area pipi, rahang, dahi, dan hidung selesai diberi kontur, kamu bisa meratakannya dengan kuas yang berbeda dengan kuas yang kamu gunakan saat mengaplikasikan kontur. Kamu bisa pilih kuas yang jauh lebih lembut.

Saat proses blending tengah dilakukan, pastikan untuk melakukan gerakan memutar di sepanjang garis kontur.

IDN Channels

Latest from Make Up