Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Cara Memutihkan Gigi Alami, Hindari Konsumsi Gula Berlebih! 

Mudah dan bisa kamu aplikasikan mulai sekarang

Shavira Annisa

Kepercayaan diri kamu akan semakin meningkat ketika memiliki gigi putih secara alami. Nah, ternyata proses memutihkan gigi alami melibatkan serangkaian langkah yang meliputi perubahan gaya hidup, perawatan gigi yang teratur, bahkan menggunakan bahan-bahan alami yang dapat menghilangkan noda di gigi. Lewat artikel ini, Popbela akan bagikan lima cara memutihkan gigi alami yang wajib kamu coba. Langsung intip, yuk! 

 

1. Perawatan gigi teratur

verywellhealth.com/medicalnewstoday.com/ Cara Memutihkan Gigi Alami

Tentu saja yang pertama adalah perawatan gigi yang teratur merupakan kunci utama untuk mempertahankan kesehatan dan kebersihan gigi. Bisa kamu mulai dari menyikat gigi yang tepat, gunakan sikat gigi dengan bulu yang lembut untuk membersihkan gigi secara menyeluruh tanpa merusak enamel.

Lalu pilih pasta gigi yang mengandung flouride karena membantu menguatkan enamel dan melindungi gigi dari kerusakan. Selanjutnya, gunakan benang gigi setiap hari untuk membersihkan sela-sela gigi untuk menghilangkan sisa-sisa makanan yang dapat menyebabkan plak dan noda. 

2. Mengubah gaya hidup

parade.com/ Cara Memutihkan Gigi Alami

Siapa sangka kalau mengubah gaya hidup juga berperan penting dalam menjaga kesehatan dan warna gigi. Kamu bisa menghindari kebiasaan merokok, karena rokok dapat menyebabkan noda pada gigi serta merusak enamel. Lalu batasi konsusmi minuman berwarna, seperti kopi atau teh yang dapat meninggalkan noda pada gigi. 

3. Menggunakan bahan-bahan alami

healthline.com/Cara Memutihkan Gigi Alami

Selain rutin menggosok gigi, nyatanya menggunakan bahan-bahan alami juga bisa memutihkan gigi. Bahan-bahan alami ini dapat digunakan sebagai alternatif dalam memutihkan gigi. Bisa dengan soda kue, dimana kamu akan mencampurkan soda kue dengan sedikit air yang membantu menghilangkan noda pada gigi. 

Ada juga minyak kelapa, caranya dengan metode oil pulling, yakni berkumur menggunakan minyak kelapa. Hal ini berfungsi untuk membersihkan gigi dan memutihkan secara alami. Terakhir gunakan kulit jeruk, gosokan bagian dalam kulit jeruk secara perlahan ke gigi untuk meningkatkan kecerahan. Kira-kira mau coba yang mana nih, Bela? 

4. Konsumsi makanan sehat

everydayhealth.com/Cara Memutihkan Gigi Alami

Makanan sehat tidak hanya baik untuk tubuh, tetapi juga dapat membantu memutihkan gigi secara alami. Kamu bisa mengonsumsi sayuran berserat tinggi seperti wortel dan brokoli yang membantu membersihkan gigi dan merangsang produksi air liur untuk melawan plak. 

Jangan hanya sayur, dengan mengonsumsi buah segar, juga membantu mencerahkan gigi secara alami. Rutin konsumsi buah seperti apel dan stroberi yang mengandung zat-zat alami untuk membantu mengangkat noda pada gigi.

5. Hindari konsumsi gula berlebihan

nationalgeographic.com/Cara Memutihkan Gigi Alami

Tak hanya berbahaya bagi kesehatan tubuh, mengonsumi gula berlebihan juga dapat meningkatkan risiko kerusakan gigi dan pembentukan plak. Jadi baiknya hindari makanan dan minuman yang mengandung gula berlebih untuk menjaga kesehatan gigi dan mencegah terjadinya perubahan warna.

Dengan mengikuti cara-cara memutihkan gigi alami di atas, kamu dapat tampil lebih percaya diri dengan senyum memikat. Selamat mencoba, Bela!

IDN Channels

Latest from Health