Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Watak Sagitarius yang Dibenci, Salah Satunya Pendendam!

Ternyata ini sisi buruk para Sagitarius...

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Sebagai salah satu zodiak yang paling menarik perhatian, Sagitarius dikenal dengan sifat yang ceria dan penuh semangat. Mereka memiliki karakter yang khas dan unik. Namun, seperti setiap zodiak lainnya, ada beberapa sisi dari kepribadian Sagitarius yang mungkin dibenci orang.

Beberapa perilaku dan sikap Sagitarius bisa dianggap mengganggu, tergantung pada perspektif dan kepribadian masing-masing. Melalui artikel ini, Popbela akan membahas watak Sagitarius yang dibenci dalam astrologi berikut ini.

1. Suka menghakimi

Freepik.com/katemangostar

Watak Sagitarius yang dibenci adalah mereka suka menghakimi orang lain. Ketika bertemu pertama kali dengan seseorang, mungkin zodiak ini punya asumsi buruk tanpa bukti yang jelas, sehingga mereka bisa benci tanpa alasan begitu saja.

2. Pendendam

Freepik.com/freepik

Zodiak Sagitarius bisa menyimpan dendam di hati dalam waktu lama. Jadi berhati-hatilah, jangan sampai kalian menyakiti mereka! Begitu ada seseorang yang menusuk dari belakang, Sagitarius nggak segan untuk membalasnya dengan kejam. Bahkan kamu nggak akan tahu kalau mereka sudah menyiapkan rencana, karena zodiak ini memang licik.

3. Gegabah

Freepik.com/senivpetro

Watak Sagitarius yang dibenci selanjutnya adalah ketika mereka bertindak gegabah. Dalam batas tertentu, spontanitas mengikuti naluri mereka tampak fantastis, tapi kamu tidak bisa berharap bahwa mereka akan selalu aman. Pandangan hidup mereka yang santai terkadang membuat tidak bertanggung jawab, yang sering kali membuat Sagitarius mendapat masalah besar. 

4. Kurang peka

verywellmind.com

Seorang Sagitarius mencintai kebebasan dan lebih suka menjaga jarak dari apa pun yang membuatnya merasa sentimental. Saat berkencan, jangan berharap mereka akan mengutamakan kebutuhanmu untuk menunjukkan cinta dan perhatiannya.

Mereka akan ada untukmu, tapi terkadang sulit untuk memahami perasaanmu. Sagitarius mungkin juga kurang memiliki rasa empati, karena mereka jarang menggunakan sisi emosionalnya.

5. Pemarah

pexels.com/Pixabay

Sagitarius sangat temperamental dan posesif terhadap orang-orang yang paling disayangi. Mereka berpotensi menjadi sahabat terdekat sekaligus musuh terburukmu. Meski tutur kata Sagitarius tajam, tapi kemungkinan besar mereka akan menyesal keesokan harinya. Ketika amarah menguasai, mereka jadi menyakiti orang-orang terdekat.

6. Terlalu percaya diri

freepik.com/benzoix

Hal baik terkadang bisa menjadi buruk pada watak Sagitarius yang satu ini. Dalam hal daya saing, mereka sadar akan posisinya dan tidak pernah ragu untuk menyuarakannya. Namun, hal ini juga membuat Sagitarius tidak stabil dan keras kepala dalam beberapa situasi. Zodiak berelemen api ini mungkin mengalami kesulitan untuk mengakui bahwa mereka salah.

7. Sulit berkomitmen

Freepik.com/prostooleh

Di antara semua zodiak, Sagitarius adalah orang yang paling mandiri. Mereka mungkin butuh waktu untuk berkomitmen hanya pada satu orang, karena mereka tidak suka dibatasi. Karena komitmen serta tanggung jawab yang berlebihan terhadap orang lain, mereka mungkin merasa kehilangan kesempatan bersosialisasi saat menjalin hubungan.

8. Tidak konsisten

Freepik.com/8photo

Watak tidak konsisten juga menjadi yang dibenci dari Sagitarius. Sulit diprediksi, mereka sering mencari pengalaman yang mungkin tidak mencurahkan cukup waktu untuk satu profesi.

Mereka dapat menemukan banyak hal yang menarik sekaligus, dan terus mengganti keinginan mereka dari satu ke yang lain. Ini juga terjadi lantaran sifat gegabah dan impulsif, yang menyebabkan mereka menyerah sebelum berjuang.

Itulah watak Sagitarius yang dibenci orang. Jika ini zodiakmu, apakah sesuai denganmu, Bela?

IDN Channels

Latest from Zodiac