Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Pasang Zodiak yang Punya Love-Hate Relationship

Punya sifat dan pendekatan hidup yang berbeda

Natasha Cecilia Anandita

Hubungan manusia memang kompleks. Ada yang bisa menjalin hubungan tanpa susah payah dan harmonis. Sementara lainnya ada yang berawal dari sahabatan bahkan musuhan lebih dahulu sampai akhirnya jatuh cinta.

Nah, dunia astrologi pun ternyata bisa memberi tahu bahwa ada zodiak-zodiak yang sering kali berada dalam love-hate relationship. Mereka mungkin mencintai, tapi beberapa sifat yang berseberangan membuatnya kadang kala membenci satu sama lain.

Kira-kira siapa saja mereka? Berikut 7 pasang zodiak yang punya love-hate relationship

1. Aries dan Scorpio

unsplash.com/korney-violin

Aries, zodiak yang berapi-api dan impulsif, sering bertemu Scorpio, zodiak air yang dalam dan misterius, dalam skenario cinta dan benci. Dua zodiak ini bisa saja menjadi sebuah pasangan, apalagi keduanya penuh gairah.

Tapi, hal yang kadang membuat konflik yang panas adalah perbedaan gaya komunikasi dan kedalaman emosi mereka. Keterusterangan Aries mungkin berbenturan dengan Scorpio yang lebih suka memendam, ini mengakibatkan perpaduan antara rasa cinta dan frustrasi.

2. Gemini dan Capricorn

unsplash.com/henri-pham

Gemini dan Capricorn juga berpotensi terjebak dalam love-hate relationship karena pendekatan hidup yang berbeda. Gemini yang lapang dan mudah beradaptasi sering kali bersinggungan dengan Capricorn yang terstruktur dan membumi.

Gemini suka akan variasi dan eksplorasi, hal ini dapat berbenturan dengan Capricorn yang berkomitmen terhadap tradisi dan mengedepankan stabilitas. Terlepas dari perbedaan itu, keduanya akan bersatu dan mampu membuat hubungan mereka tetap hidup karena rangsangan intelektual. Pasangan ini akan nyambung karena punya 'kehausan' yang sama akan hal-hal intelektual.  

3. Leo dan Taurus

unsplash.com/istockphoto

Karisma Leo yang berapi-api dan selalu butuh perhatian sering kali menarik perhatian Taurus yang setia dan sensual. Hal yang membuat mereka jatuh pada love-hate relationship adalah karena keinginan Leo untuk menjadi pusat perhatian, sementara Taurus hanya ingin hubungannya penuh keamanan dan kenyamanan. Bentrokan prioritas ini akhirnya membuat mereka sering bertengkar untuk memperebutkan siapa yang paling berkuasa di hubungan mereka dan mendapat keinginannya. 

4. Libra dan Virgo

unsplash.com/marc-a-sporys

Libra yang cinta pada harmoni dan keseimbangan akan tertarik pada Virgo yang praktis dan analitis. Namun, hubungan ini bisa menjadi hubungan cinta-benci karena sifat keragu-raguan Libra dan kecenderungan Virgo yang kritis.

Keinginan Libra akan kesempurnaan mungkin berbenturan dengan pendekatan Virgo yang lebih membumi atau natural saja. Itulah perbedaan mereka yang kadang membuat mereka saling mencintai, tapi juga membenci. 

5. Sagitarius dan Cancer

unsplash.com/toa-heftiba

Sagitarius dikenal suka berpetualang dan mencintai kebebasan, sementara Cancer sangat senang mengasuh atau merawat orang lain. Inilah yang sering kali membuat mereka berada dalam hubungan cinta dan benci.

Kebutuhan Sagitarius akan kemandirian dan eksplorasi terkadang membuat Cancer merasa insecure dan diabaikan. Di sisi lain, Cancer dengan kedalaman emosinya dapat mengalahkan keinginan Sagitarius akan spontanitas dan petualangan.

Jadi, tak heran terkadang mereka marah satu dengan lain karena merasa kebutuhan mereka tak bisa dipenuhi, tapi mereka tak mau mengecewakan pasangannya juga. 

6. Aquarius dan Pisces

unsplash.com

Aquarius, dengan sifatnya yang inovatif dan tidak konvensional, dapat menarik perhatian Pisces yang suka melamun dan berempati. Secara umum, dua zodiak ini berpotensi punya hubungan mendalam.

Tapi, tak jarang juga mereka akhirnya masuk dalam love-hate relationship. Kenapa bisa demikian? Hubungan tersebut bisa muncul dari kebutuhan Aquarius akan waktu dan ruang tersendiri untuknya, sementara Pisces selalu ingin punya kedekatan emosional dengan pasangannya. Menemukan keseimbangan yang tepat antara ruang sendiri dan keintiman bisa menjadi tantangan bagi mereka terus-menerus.

7. Virgo dan Leo

unsplash.com/courtney-clayton

Virgo yang praktis dan perhatian terhadap detail dapat melengkapi keberanian dan kreativitas Leo. Namun, hubungan ini bisa berubah menjadi dinamika cinta-benci ketika Virgo yang doyan kritik melontarkan isi hatinya itu kepada Leo yang haus akan validasi dan pujian.

Karena itulah, mereka harus bisa menyeimbangkan setiap kritik dan pengakuan yang diberikan atau didapatkan agar hubungan dapat berkembang. Jangan terlalu banyak mengkritik tanpa memuji, tapi juga jangan selalu ingin dipuji dan mengabaikan kritikan yang bisa jadi saran untuk lebih baik. 

Dari pasangan-pasangan ini, apakah kamu dan dia adalah salah satunya?

IDN Channels

Latest from Zodiac