Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Potret Akrab Aaliyah Massaid, Zahwa Massaid dan Keanu Massaid

Tetap kompak dan akrab walau LDR

Natasha Cecilia Anandita

Anak kedua Adjie Massaid dan Reza Artamevia, Aaliyah Massaid, telah resmi melepas masa lajangnya pada Jumat (26/7/2024) kemarin. Aaliyah sendiri harus melangkahi sang kakak, Zahwa Massaid, yang masih asyik meniti karier di luar negeri. 

Meski beda pandangan hidup, Aaliyah dan Zahwa sangat akrab sejak masih kecil. Keduanya juga dekat dengan Keanu Massaid, adik sambung mereka. Keanu adalah anak laki-laki satu-satunya dari pasangan, mendiang Adjie Massaid dengan Angelina Sondakh.

Berikut beberapa potret keakraban mereka dalam unggahan yang dibagikan di Instagram. 

1. Akrab sejak kecil dan jadi model

instagram.com/aaliyah.massaid

Dua bersaudara, Aaliyah dan Zahwa memiliki perbedaan usia yang tak cukup jauh. Zahwa lahir pada 19 November 2000, sedangkan Aaliyah pada 8 Maret 2002. Sejak kecil keduanya sangat kompak dan selalu bersama. Wajah mereka yang mirip, orang-orang sering mengatakan kalau keduanya seperti kembar. Aaliyah dan Zahwa juga sudah membintangi iklan bersama ayahnya waktu masih kecil.

2. Harus LDR karena sekolah dan karier

instagram.com/aaliyah.massaid

Saat memasuki waktu kuliah, Zahwa, Aaliyah, dan Keanu harus berpisah sementara karena Zahwa kuliah di Amerika, tepatnya di Fashion Institute Technology. Dari kabar yang beredar, Zahwa memiliki IPK nyaris sempurna, yaitu 3.90/4.00. Angelina Sondakh sebagai ibu Keanu Massaid, pun sampai meminta Zahwa untuk membimbing sang adik agar mendapat nilai yang lebih baik.

3. Menyempatkan waktu berziarah bersama

instagram.com/zahwamassaid

Meski tinggal berjauhan, Aaliyah, Zahwa, dan Keanu tetap menyempatkan waktu berziarah bersama ke makam ayah mereka. Ketiganya memanjatkan doa dan berfoto bersama di tempat peristirahatan sang ayah.

4. Rayakan kelulusan sang kakak di Amerika

instagram.com/aaliyah.massaid

Saat wisuda tahun 2023 kemarin, Aaliyah dan Reza Artamevia datang ke New York, Amerika Serikat untuk menemani sekaligus merayakan kelulusan Zahwa. Kesempatan tersebut juga digunakan untuk melepas rindu serta berlibur bersama.

5. Quality time bareng

instagram.com/keanu_massaid

Kepulangan Zahwa ke Indonesia merupakan sesuatu yang berharga. Hal ini digunakan Aaliyah dan Keanu untuk quality time bareng. Pada 14 Juli 2024 lalu, Keanu mengunggah foto bersama Zahwa. Terlihat keduanya ada di sebuah photo box dan berpose.

Keanu dan Zahwa tak ingin melewatkan waktu dengan adik-adiknya. Zahwa hanya sementara berada di Indonesia untuk pernikahan Aaliyah. Nantinya ia akan kembali ke New York untuk bekerja. Foto keduanya pun sukses mencuri perhatian karena terlihat seperti Reza Artamevia dan Adjie Massaid saat muda.

6. Zahwa tak masalah dilangkahi sang adik

instagram.com/aaliyah.massaid

Jadi kakak tertua, Zahwa sendiri mengaku tak masalah dilangkahi adiknya untuk menikah terlebih dahulu. Ia hanya ingin adiknya bahagia. Jika adiknya bahagia, maka dirinya pun akan bahagia. Ia tak merasa terbebani, justru mendukung keputusan sang adik. Dari awal, Zahwa dan Aaliyah memang berbeda pandangan, Zahwa tidak ingin menikah muda karena ingin mewujudkan impian-impiannya lebih dulu.

7. Kompak dan penuh dukungan

instagram.com/zahwamassaid

Meski berbeda ibu, Zahwa, Aaliyah, dan Keanu sangat kompak dan penuh dukungan. Saat Aaliyah dicibir karena cengengesan di acara sungkeman, Zahwa pun membela bahwa adiknya itu menangis, tapi berusaha tetap tersenyum.

Akan segera ditinggal Aaliyah menikah, Angelina Sondakh menuliskan pesan untuk kedua anaknya, yakni Keanu Massaid dan Zahwa Massaid, bahwa ia ingin seiring berjalannya waktu, mereka bisa semakin kompak dan saling menguatkan.

8. Rayakan hari penting bersama

instagram.com/aaliyah.massaid

Aaliyah, Zahwa, dan Keanu juga kerap merayakan hari penting bersama. Di hari Lebaran misalnya, Aaliyah dan Keanu bertemu untuk silahturahmi. Saat hari kelulusan Keanu, Zahwa dan Aaliyah merayakan sang adik dengan datang ke acara kelulusan. Mereka berfoto bersama, lho.

9. Aaliyah yang physical touch

instagram.com/aaliyah.massaid

Aaliyah terlihat merupakan kakak atau adik yang suka physical touch. Dalam beberapa unggahan, ia kerapa memeluk atau menggandeng adik atau kakaknya sebagai tanda sayang. Zahwa dan Keanu pun tampak senang disayangi oleh Aaliyah.

Itulah potret akrab tiga bersaudara, Aaliyah Massaid, Zahwa Massaid, dan Keanu Massaid.

IDN Channels

Latest from Single