Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Disuruh Nikah Oleh Ibunya, Ini 7 Fakta Keluarga Kim Jae Joong 

Dibesarkan oleh orang tua angkat dengan 8 saudara

Natasha Cecilia Anandita

Dalam episode terbaru KBS2 Stars Top Recipe at Fun-Staurant yang tayang pada Jumat (20/9/2024) kemarin, Kim Jae Joong tampil bersama dengan ibunya. Menariknya, penyanyi berusia 38 tahun ini berencana dijodohkan oleh keluarganya. Orang tuanya, terutama sang ibu, sudah mendesaknya untuk segera menikah karena sebentar lagi ia mencapai usia 40 tahun.

Kim Jae Joong dikenal memang dekat dengan keluarganya. Ia merupakan anak bungsu dari 8 bersaudara. Penyanyi tersebut adalah anak laki-laki satu-satunya yang diadopsi oleh orang tuanya. 

Meski bukan anak kandung, keluarga tersebut sangat menyayangi. Berikut 5 fakta keluarga Kim Jae Joong yang harmonis. 

1. Diadopsi oleh seorang kenalan ibu kandungannya

k-ennews.com

Beberapa sumber menyebutkan kalau mantan anggota TVXQ itu diadopsi saat masih berusia muda. Jae Joong diadopsi sejak usianya masih tiga tahun. Saat itu, ibu kandungnya menyerahkan Jae Joong untuk diadopsi oleh seorang kenalan karena tak mampu lagi untuk merawatnya. Ayah kandung Jae Joong juga dikabarkan telah meninggalkannya dan lari dari tanggung jawab.

Kim Jae Joong terlahir sebagai Han Jae Joon. Setelah diadopsi, namanya pun diubah. Menurut pengakuan ibu kandungnya, Jae Joong sebenarnya lahir pada 4 Februari, bukan 26 Januari.

2. Masih berhubungan baik dengan ibu kandung

allkpop.com

Pada 21 November 2006, seorang laki-laki dengan marga Han mengajukan gugatan terhadap wali Kim Jae Joong. Han mengklaim dia adalah ayah biologisnya, dan dengan demikian menginginkan hak orang tua. Ia menuntut kalau walinya saat ini tidak melalui prosedur yang tepat untuk mengasuh Jae Joong.

Sidang pertama diadakan di kampung halaman Jae Joong, Gongju, pada 29 November 2006. Tetapi pada 22 November, Han membatalkan tuntutan tersebut karena merasa telah menyakiti perasaan anaknya. Sejak saat itu juga, ibu angkat Jae Joong membantu sang idol untuk tetap dapat berhubungan dengan ibu kandungnya dan bertemu sesekali.

3. Bungsu dari 8 kakak angkat perempuan

pinterest.com

Jae Joong tinggal di keluarga yang besar. Ia memiliki 8 orang kakak yang semuanya berjenis kelamin perempuan, sehingga menjadikannya adik bungsu laki-laki satu-satunya. Per Mei 2024 lalu, anggota keluarga mereka sudah mencapai 32 orang. Dalam sebuah acara, ia mengaku kalau ia dan kakak tertuanya berbeda usia 20 tahun. Sementara itu, ia dengan kakak termudanya hanya berbeda usia 10 bulan saja.

"Sebagian besar saudaraku hanya berbeda satu tahun satu sama lain. Aku tidak bisa berhenti berpikir betapa sulitnya orang tuaku membesarkan kami semua. Itu membuatku berpikir aku harus menjaga mereka," katanya.

“Aku ingin terus menjalani hidupku sebagai Kim Jae Joong, seperti yang selalu aku lakukan. Aku juga ingin keluarga kandung dan angkatku terus memahami dan mencintai satu sama lain,” ungkap Jae Joong.

4. Kakaknya tak rayakan ulang tahun demi Jae Joong

pinterest.com

Jae Joong mengatakan kalau ia dan kakak termudanya sering bertengkar. Tapi, mereka juga saling menyayangi. Ia merasa sangat bersalah kepada kakaknya itu, pasalnya sang kakak tak pernah merayakan ulang tahun untuk menutupi fakta bahwa Jae Joong adalah anak adopsi. Ia baru tahu hal tersebut saat usia mereka 20 tahun.

"Aku merasa bersalah padanya. Dia tak pernah memiliki kesempatan untuk merayakan ulang tahun, demi menutupi fakta itu (kalau Jaejoong anak adopsi)," ujar Kim Jaejoong.

"Aku baru menyadarinya saat berusia 20 tahun. Karena perbedaan usia kami kurang dari 10 bulan, itu terlihat seperti bukan kakak kandung," lanjutnya lagi.

5. Orang tuanya pernah mengelola restoran

pinterest.com

Kim Jae Joong dikenal sebagai anak yang sangat berbakti pada orang tuanya. Dalam sebuah acara, ia melakukan video call dengan ibunya yang membuat para penggemar tersentuh.

Orang tua Jae Joong dulunya mengelola sebuah restoran. Saat masih SD, artis yang lahir pada 26 Januari 1986 ini membantu untuk mengatarkan makanan dan beberapa pekerjaan di dapur. Hingga akhirnya ia debut bersama boy group TVXQ pada tahun 2004 lalu. 

Setelah meraih kesuksesan besar, si bungsu itu menghadiahkan orangt uanya sebuah rumah besar dan bahkan memasang lift untuk mereka untuk memudahkan mobilitasnya karena semakin tua. Setiap bertemu, Jae Joong akan memberikan uang lima juta Won atau setara Rp58 juta untuk orang tuanya.

6. Sempat mau dijodohkan keluarganya

k-ennews.com

Dalam episode terbaru KBS2 Stars Top Recipe at Fun-Staurant, artis kelahiran Gongju itu curhat kalau dirinya mau dijodohkan karena sudah hampir berusia 40 tahun dan belum kunjung menikah. Perjodohannya pun sedang diatur keluarganya.

Saat makan malam bersama para saudarinya, Jae Joong mengungkapkan bahwa orang tuanya, terutama sang ibu, terus mendesaknya untuk segera menikah. Ibunya khawatir tentang usia Jae Joong yang akan mencapai 40 tahun sebentar lagi. Oleh karena itu, ibunya menyarankan agar ia segera menikah karena merasa khawatir.

7. Kakak-kakaknya ada yang khawatir kalau Jae Joong menikah

twitter.com/JJsPic

Tentang percakapan pernikahan Jae Joong itu, beberapa kakaknya berbeda pendapat. Ada yang mendukung kalau Jae Joong harus segera menikah. Tapi, ada juga yang merasa khawatir kalau Jae Joong menikah.

Bukannya mengkhawatirkan sang adik, kakak-kakaknya justru cemas dengan calon adik iparnya itu saat harus bergabung dengan keluarga besar mereka. Untuk mencairkan suasana, Jae Joong dengan bercanda merekam pesan video untuk calon istrinya di masa depan. Ia meyakinkan bahwa meskipun keluarganya besar dan berisik, ia akan memastikan calon istrinya memiliki ruang pribadi yang cukup.

“Mungkin kamu belum muncul, atau entah kapan kamu akan muncul, tapi jangan merasa terlalu terbebani,” katanya.

“Meskipun keluargaku agak berisik, namun akan lebih menyenangkan daripada kesepian. Aku akan pastikan kamu punya banyak waktu untuk dirimu sendiri. Jangan khawatir, aku akan menyeimbangkan semuanya. Semoga kamu segera muncul,” lanjut Jae Joong.

Itulah fakta keluarga Kim Jae Joong yang tumbuh penuh kasih sayang walau merupakan anak adopsi.

IDN Channels

Latest from Single