Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Weton Jumat Pahing: Watak, Jodoh, Karier, dan Rezeki

Ini penjelasan lengkapnya

Nafi' Khoiriyah

Weton merupakan salah satu perhitungan kelahiran dalam budaya Jawa yang masih dipercaya sampai saat ini. Sebab, weton diyakini bisa menentukan rezeki hingga jodoh seseorang. 

Weton Jumat Pahing adalah salah satu weton yang memiliki neptu besar, yakni 15. Hal ini dikaitkan dengan sifat dan keberuntungan yang mereka miliki.

Kalau kamu salah satu pemilik weton Jumat Pahing, simak pembahasan tentang watak hingga jodoh berikut ini. 

1. Watak weton Jumat Pahing

pexels.com/Rheza Aulia

Dalam Primbon Jawa, orang yang lahir pada weton Jumat Pahing disebut punya karakter Lakuning Srengenge. Artinya, mereka lebih banyak memiliki sifat baik daripada watak yang buruk. 

Sifatnya itu juga membuat pemilik weton Jumat Pahing punya banyak teman. Hal ini karena pribadi pemilik weton ini juga mudah bergaul dan dermawan. Mereka bahkan suka menolong orang yang sedang dalam kesulitan. 

Tak hanya itu saja, pemilik weton Jumat Pahing juga dikenal mandiri, setia, tekun, lemah lembut, pemaaf, dan tanggung jawab. Sayangnya, pemilik weton ini punya sifat buruk sulit memaafkan kesalahan. Sosoknya yang jarang marah juga membuatnya perlu diwaspadai jika emosinya sudah terpancing. 

2. Karier weton Jumat Pahing

Freepik.com/freepik

Mengenai karier weton Jumat Pahing, ada profesi tertentu yang akan cocok digeluti oleh mereka. Profesi itu antara lain adalah karyawan, komedian, sampai musisi. Pemilik weton ini juga kemungkinan akan cocok menjadi seorang wiraswasta karena sikapnya yang bertanggung jawab. 

Tak hanya itu saja, banyaknya sifat baik yang dimiliki oleh orang dengan weton Jumat Pahing akan membuatnya cocok jadi pemimpin di tepat kerja. Terkait pekerjaan masa kini seperti influencer atau content creator, mereka juga bisa mencobanya karena karakternya yang mudah bergaul. 

3. Jodoh weton Jumat Pahing

pexels.com/Eky Rima Nurya Ganda

Dalam persoalan cinta atau asmara, sayangnya pemilik weton Jumat Pahing sering merasakan kepahitan. Mereka sering dikhianati oleh kekasihnya sebelum menemukan cinta sejati. 

Ya, setelah berkali-kali dikhianati, mereka pada akhirnya akan menemukan cinta sejati di waktu yang tepat. Menurut Primbon Jawa, Jumat Pahing yang punya neptu tinggi ini akan cocok dengan mereka yang punya jumlah neptu 9 atau 14.

Mereka yang punya neptu tersebut antara lain lahir pada weton Jumat Kliwon, Minggu Pon, atau Minggu Wage. Jika berjodoh dengan salah satu dari weton tersebut, diyakini kehidupan rumah tangganya akan bahagia, sejahtera, dan harmonis. 

4. Rezeki weton Jumat Pahing

Freepik.com/8photo

Terakhir, orang yang lahir dengan weton Jumat Pahing juga dianggap membawa kebaikan dan peningkatan ekonomi untuk keluarganya. Mereka diyakini tidak akan mengalami kesulitan ekonomi yang parah. 

Namun di sisi lain, weton ini punya kecenderungan yang boros. Dalam Primbon Jawa, mereka ini disebut memiliki rezeki Tunggak Semi yang artinya selalu ada, bersemi lagi setelah habis. 

Sayangnya, sifat mereka yang loyal sering dimanfaatkan orang lain tanpa disadari. Meski begitu, secara keseluruhan rezeki pemilik weton ini akan terus stabil. 

Pemilik weton Jumat Pahing ternyata sering dikaitkan dengan sifat baiknya. Karakternya yang disebut Lakuning Srengenge itu menggambarkan sosoknya yang baik dan dermawan. Selain Jumat Pahing, weton apa lagi yang bikin kamu penasaran, Bela? 

IDN Channels

Latest from Single