Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Femme Fatale Adalah Perempuan dengan Pesona Kuat, Ini 8 Cirinya

Membuat laki-laki bak terhipnotis saat melihatnya

Astri Amalia

Bela, apakah kamu pernah dengar istilah femme fatale? Kalau kamu gemar menonton film dengan genre noir ataupun laga asal Hollywood, mungkin kamu sudah cukup familier dengan istilah satu ini. Karena banyak dari film-film tersebut memasukkan karakter femme fatale, salah satunya sebut saja karakter Jane Smith yang diperankan oleh Angelina Jolie dalam film "Mr. & Mrs. Smith."

Tapi, sebenarnya apakah arti dari femme fatale?

Femme fatale adalah istilah yang berasal dari bahasa Prancis, yang diartikan sebagai wanita fatal atau berbahaya. Maksud dari berbahaya di sini ialah perempuan yang sangat menggoda, misterius, dan punya pesona yang sangat kuat, utamanya di mata laki-laki. Di dalam film Hollywood sendiri, biasanya para karakter femme fatale menggunakan 'kelebihan' mereka ini untuk menggoda laki-laki dengan maksud mempermainkan atau mengambil keuntungan semata.

Kendati istilah ini lebih populer di dalam industri perfilman, femme fatale benar-benar ada di dunia nyata lho, Bela.

Yes, ada beberapa ciri khusus yang menunjukkan seorang wanita berbahaya. Kira-kira apa sajakah itu?

Untuk menjawab rasa penasaranmu, simak informasi selengkapnya berikut ini, ya!

1. Kerap mengutamakan diri sendiri

pexels.com/Sam Lion

Ciri pertama dari seorang femme fatale adalah selalu mengutamakan dirinya sendiri. Yup, perempuan berbahaya selalu merawat dirinya dengan baik, mengedepankan kebutuhannya terlebih dahulu sebelum memenuhi kebutuhan orang lain, dan sangat pandai dalam membuat batasan.

Dalam hubungan percintaan, femme fatale nggak akan pernah menggantungkan kebahagiaan mereka pada seorang laki-laki dan mengejar untuk mendapatkan cintanya.

Sebaliknya, karena ia selalu memprioritaskan diri sendiri, ini membuatnya terlihat sangat menarik di mata laki-laki. Maka nggak heran, deh, kalau banyak laki-laki yang dengan mudah terhipnotis saat bertemu dengannya!

2. Mandiri

unsplash.com/Jeffery Erhunse

Para wanita berbahaya juga punya sifat mandiri. Ia mampu melakukan banyak hal sendirian dan nggak bergantung dengan orang lain, serta selalu memfokuskan diri kepada karier dan segala hal yang membuatnya bahagia. Dengan kemandirian yang ia miliki, membuat femme fatale sangat sulit untuk dijatuhkan oleh orang lain dan dia juga nggak mudah terintimidasi.

3. Percaya diri

Pexels.com/Renan Cajal

Pesona kuat yang dimiliki femme fatale berakar dari kepercayaan diri yang ia miliki. Dia selalu berpikiran positif dan melihat dirinya sebagai sosok perempuan yang luar biasa. Kalaupun ada orang yang merendahkan atau menjelekkan dia, femme fatale nggak akan dengan mudahnya merasa insecure. Sebab, dia tahu bahwa orang-orang yang kerap bergunjing tentangnya, sebenarnya merupakan orang-orang dengan harga diri yang rendah dan ingin orang lain dengan kepercayaan diri yang tinggi untuk ikut merasa rendah diri.

4. Punya high value

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Femme fatale adalah perempuan yang punya nilai tinggi alias high value. Dia paling anti menerima hal-hal yang kurang dari yang seharusnya ia dapatkan, memahami nilai-nilai pribadinya, dan menjalani hidupnya sesuai dengan nilai-nilai tersebut.

Contohnya, dalam hubungan romantis, ia bukanlah tipikal yang dengan mudah menerima cinta laki-laki hanya karena kesepian. Dia punya standar yang sangat tinggi dalam percintaan dan begitu peka dengan tanda bahaya yang ditunjukkan oleh laki-laki. Ia berprinsip lebih baik menjomblo, ketimbang bersama dengan laki-laki red flag.

Sekali laki-laki yang ia kencani memperlakukan dia dengan seenaknya, maka seorang femme fatale nggak akan segan-segan untuk langsung meninggalkannya.

5. Cerdas

Pexels.com/Tirachard Kumtanom

Seorang wanita berbahaya nggak hanya punya paras yang memikat, tapi juga memiliki kecerdasan yang luar biasa. Dia sangat suka mempelajari hal-hal baru dan menantang, serta sangat bersemangat untuk mendiskusikan hal-hal yang membuatnya penasaran. Ia pun selalu memberi ruang bagi orang lain untuk menantang opini yang dimilikinya.

6. Punya selera humor yang baik

Freepik.com/freepik

Menjadi seorang wanita berbahaya bukan berarti nggak punya selera humor, lho. Banyak yang mengira bahwa femme fatale pasti punya imej yang serius, jutek, dan arogan. Padahal faktanya, justru seorang perempuan fatal mempunyai selera humor yang baik, sehingga bikin orang-orang di sekitarnya betah berlama-lama bercanda dengannya.

Kepintarannya dalam melontarkan candaan inilah yang menjadi poin plus di mata laki-laki. Nggak cuma punya pesona yang kuat, tapi ia juga pandai bersenda gurau.

7. Memiliki kepribadian yang sulit ditebak

Pexels.com/cottonbro studio

Wanita berbahaya biasanya punya kepribadian yang sulit ditebak. Misalnya, terkadang dia akan menjadi pendiam, sangat tenang, dan terkesan serius. Tapi di waktu lainnya, dia bisa jadi sosok yang sangat mudah bersosialisasi dan gemar bercanda.

Kepribadiannya yang terkesan suka berubah-ubah ini nyatanya mengaktifkan insting pemburu dalam diri para lelaki. Alhasil, mereka pun jadi makin penasaran dengannya dan akan terus mengejar untuk memenangkan hatinya.

8. Berani mengutarakan opini

Freepik.com/freepik

Ciri terakhir dari femme fatale adalah memiliki keberanian dalam mengutarakan opini dan segala hal yang ada di dalam benaknya. Nggak ada, tuh rasa takut jika pendapat yang ia miliki bertentangan dengan yang dimiliki orang lain. Justru dia punya pemikiran bahwa meskipun opininya ditentang oleh banyak orang, tapi ia tahu persis kalau pendapatnya itu sama berharganya dengan pendapat orang lain dan merasa berhak untuk menyampaikannya.

Jadi, itu tadi ulasan mengenai femme fatale beserta ciri-cirinya. Bisa dibilang, femme fatale adalah perempuan dengan pesona yang kuat. Gimana, ada cirinya padamu nggak nih, Bela?

IDN Channels

Latest from Single