Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Alasan Harus Nonton 'Our Beautiful Summer', Drakor Pendek yang Viral

Sempat dikira kisah cinta segi banyak!

Anatasia Anjani

Selain drama Korea panjang yang biasanya terdiri dari 12-16 episode, ada juga drakor pendek yang diproduksi oleh tvN dan TVING. Biasanya drakor pendek itu hanya terdiri dari 2 hingga 3 episode saja. Tema yang diangkat juga cukup beragam. Nah, ada salah satu drakor yang berhasil menarik perhatian penonton dan ramai dibahas di media sosial, yang berjudul Our Beautiful Summer.

Our Beautiful Summer sendiri merupakan drama pendek yang terdiri dari 2 episode. Drama ini bercerita tentang seorang siswi SMA bernama Choi Yeo Reum (Jang Gyu Ri) yang tiba-tiba pindah apartemen di sebelah 3 bersaudara kembar yang bernama Na A Reum (Yoo Young Jae), Na Da Woon (Son Sang Yeon), dan Na Woo Ri (Kim Min Gi).

Mini drama ini banyak menyoroti soal hubungan antar saudara kembar, pertemanan, hingga orang tua. Simak alasan mengapa kamu harus menontonnya di sini!

1. Kisahkan hubungan saudara kembar yang sempat renggang

Han Cinema

Hubungan tiga saudara kembar, A Reum, Da Woon, dan Woo Ri, tidak seakrab saudara kembar pada umumnya. Hubungan mereka renggang sejak kematian mendadak saudari kembarnya, Na Ra (Kim So Hye). Setelah kejadian traumatis itu, Woo Ri menolak untuk berbicara kepada siapa pun dan memilih diam.

Sementara itu, A Reum yang dikenal sebagai siswa teladan, diam-diam menyimpan rahasia. Dan Da Woon yang merupakan atlet lari, memiliki trauma tidak bisa berlari lagi sejak kematian saudarinya. Saat berangkat sekolah pun mereka pergi sendiri-sendiri tidak bersama, namun lambat laun berubah sejak kehadiran Yeo Reum.

2. Cinta pertama yang tulus dan polos

Han Cinema

Yeo Reum adalah siswi pindahan di SMA saudara kembar tiga tersebut. Ia tak memiliki teman dan memilih sendirian. Sampai suatu hari, Yeo Reum pergi ke atap dan ketahuan oleh Woo Ri. Woo Ri pun mengikutinya dan mencegah Yeo Reum untuk mengakhiri hidupnya.

Saat itu Yeo Reum mengatakan bahwa dirinya sangat kesepian dan tidak ada yang memedulikan atau mengkhawatirkannya lagi jika dia pergi. Woo Ri yang awalnya menolak untuk berbicara akhirnya buka suara untuk menghentikan Yeo Reum.

“Aku yang akan mengkhawatirkanmu mulai sekarang,” ujar Woo Ri.

Setelah kejadian itu, penonton beranggapan bahwa Woo Ri pada akhirnya menaruh rasa kepada Yeo Reum dan selalu berada di sampingnya.

3. Dinamika hubungan saudara kembar

Instagram/ yjaybaby

Mengetahui akhirnya Woo Ri berbicara, hal itu membuat Da Woon marah dan kecewa. Akhirnya mereka bertiga berkelahi di taman.  A Reum ingin menghentikannya, namun tidak bisa. Mereka pun saling memukul dan menangis bersama di bawah guyuran hujan.

Lalu, datang dari kejauhan Yeo Reum yang menghampiri mereka dan memberikan ketiganya es krim. Setelah diberikan es krim oleh Yeo Reum, ketiganya pun berbaikan dan pulang bersama. Ibu mereka, Kim Hye Jin (Shin Eun Jung), sempat khawatir dan memarahinya ketika sampai rumah.

Namun, amarah Hye Jin perlahan padam setelah mendengar suara Woo Ri yang meminta makan. Hye Jin pun langsung memeluk Woo Ri.

4. Kisahkan duka dalam sebuah keluarga

Instagram/ gyurious_j

Keluarga Na mungkin tampak seperti keluarga yang damai dan hangat. Namun, mereka memiliki duka yang cukup besar, yaitu kehilangan anak terakhir bernama Na Ra. Na Ra merupakan anak yang periang, perhatian, dan hangat. Namun setelah remaja, Na Ra sakit dan tidak bisa terkena sinar matahari. Ia juga mengakhiri hidupnya sendiri.

Hal itu membuat keluarganya sangat terpukul, terutama bagi sang ibu, Hye Jin. Selama setahun, Hye Jin menutup kamar Na Ra dan tidak pernah membukanya. Ia juga tak pernah menggerai rambutnya lagi. Namun setelah kehadiran Yeo Reum, keluarga tersebut bisa memulihkan diri dari luka masing-masing dan melanjutkan hidup kembali.

5. Saling menyembuhkan satu sama lain

Instagram/ gyurious_j

Tak hanya kembar tiga itu saja yang terluka, tetapi Yeo Reum juga. Ia memiliki trauma ditinggalkan orang tuanya dan jadi korban bullying. Orang tuanya memutuskan bercerai saat Yeo Reum masih kecil, dan sang ibu kemudian menikah lagi. Tetapi, Yeo Reum tidak akrab dengan suami ibunya.

Selain itu, di sekolah lamanya, Yeo Reum merupakan korban bullying. Pada akhirnya dia bisa melewati hari-hari berat itu berkat keluarga kembar tiga tersebut. Mereka berhasil menjadi teman baik.

Itulah alasan mengapa kamu harus menonton Our Beautiful Summer. Bagaimana menurutmu, tertarik menontonnya, Bela?

IDN Channels

Latest from Single