Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Penjelasan Ending Serial 'The Perfect Couple', Rahasia Terungkap!

Tersangka pembunuhan akhirnya diketahui

Adinda Tasya Mutiara

Serial The Perfect Couple langsung mengakhiri masa penayangannya dengan mengeluarkan 6 episode sekaligus pada 5 September 2024 di Netflix. Sejak perilisan, serial tersebut sudah menarik perhatian penonton lantaran menggabungkan beberapa genre, yakni drama, misteri, dan crime yang dibalut dalam latar pernikahan mewah berujung insiden.

Kisah pun semakin memanas saat penonton harus dihadapkan oleh korban dan tersangka yang selalu berubah-ubah setiap episodenya. Terlebih, banyak rahasia dan sisi gelap setiap karakter akan mulai terungkap seiring penyidikan berlangsung,

Kali ini, Popbela akan menjelaskan ending dari serial The Perfect Couple. Buat kamu yang masih bingung, langsung simak detailnya di bawah ini!

1. Pasangan Amelia Sacks dan Benji Winbury batal menikah

Variety.com

Amelia Sacks awalnya merasa bimbang untuk meninggalkan Benji Winbury, tetapi akhirnya dia kepergok selingkuh dengan Shooter Dival. Akibatnya, reputasi Amelia di keluarga Winbury hancur lebur. Meski begitu, hubungan antara Amelia dan Benji tetap baik, tapi tetap memutuskan pernikahan dibatalkan. 

Amelia memutuskan mundur dari kehidupan glamor keluarga kaya tersebut dengan memilih bekerja sebagai penjaga kebun binatang. Alhasil, Amelia berhasil menunjukkan menjalani hidup lebih sederhana dan menemukan makna baru dalam kehidupannya.

2. Obat ibu Amelia menjadi awal kejadian

Netflix.com/Theperfectcouple

Ternyata, pil yang dibawa ibu Amelia di episode pertama adalah pil euthanasia. Ibu Amelia menyimpan pil tersebut untuk keadaan darurat ketika rasa sakitnya menjadi sangat parah, Menyeramkannya, tiga pil saja rupanya bisa membuat seseorang meninggal dengan tenang.

Namun, ada satu pil yang dicuri oleh Thomas Winbury dan digunakan dalam permainan rolet obat. Tak disangka, pil tersebut malah digunakan Abby Winbury untuk melemahkan Merritt Monaco. Teman dekat Amelia ini akhirnya tenggelam tanpa bisa melawan akibat efek samping dari pil yang diberikan Abby.

3. Tersangka pembunuhan adalah Abby

Variety.com

Menjelang episode terakhir The Perfect Couple, pembunuh di kasus keluarga Winbury akhirnya terungkap. Abby ternyata telah menghabisi nyawa Merritt dengan memberikan pil yang membuatnya tenggelam. 

Saat diselidiki, Abby mengaku bahwa motif di balik kejadian itu karena uang. Pasalnya, Abby akan mendapat dana warisan sang ayah, Tag Winbury, setelah semua saudaranya berusia 18 tahun lebih. Namun, Abby tak siap menunggu waktu tahunan lagi karena Merritt diketahui mengandung anak Tag.

4. Greer Garrison punya masa lalu kelam

Netflix.com/Theperfectcouple

Sejak awal episode tayang, Greer Garrison dikenal sebagai perempuan yang anggun dan punya pandangan kuat soal status sosial. Dirinya juga mendunia berkat novel-novel misterinya yang sukses, meski dalam kehidupan nyata selalu dibayangi oleh lelaki bernama Broderick Graham. 

Namun, tepat di episode terakhir, terungkap bahwa Broderick Graham ternyata adalah kakak kandung Greer. Kala itu, Greer pernah bekerja sebagai perempuan bayaran, sementara kakaknya berperan sebagai mucikari. Greer lalu bertemu dengan seorang penyewa bangsawan Winbury bernama Tag. Masa lalu Greer yang kelam tersebut sengaja ditutupi oleh Tag demi menjaga citra sang istri.

5. Tag dan Greer sepakat berpisah

Variety.com

Tag Winbury pernah terlibat perselingkuhan dengan beberapa perempuan, yakni guru les Will Winbury dan Merritt Monaco. Greer sebenarnya sudah lama tahu tentang pengkhianatan suaminya, tapi demi menjaga citra sebagai perfect couple, dirinya terpaksa menampilkan keluarga yang terlihat bahagia. 

Setelah Merritt meninggal, Greer mulai menyadari bahwa Amelia mampu hidup dengan damai tanpa harus memedulikan pandangan orang lain. Akhirnya, Greer memutuskan pindah ke kota, berpisah dari Tag, dan fokus menulis novel baru.

Itulah kelima penjelasan ending serial The Perfect Couple. Bagaimana menurutmu, nih?

IDN Channels

Latest from Single