Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Manfaat Payudara Diisap Saat Berhubungan Seks bagi Perempuan

Nggak cuma nikmat, tapi juga sehat

Natasha Cecilia Anandita

Payudara punya jutaan simpul saraf yang sangat sensitif terhadap rangsangan. Tak heran, saat dirangsang, kamu mungkin merasakan sensasi yang nikmat. Mengisap payudara mungkin menjadi salah satu gaya seks kamu dengan pasangan.

Ternyata, tak hanya rasa nikmat dan gairah, payudara yang diisap oleh pasangan saat berhubungan seks punya banyak manfaat juga untuk tubuhmu, Bela. Penasaran apa saja itu? Berikut deretan manfaat payudara diisap saat berhubungan seks bagi perempuan. 

1. Membuat wajah awet muda

unsplash.com/istockphoto

Siapa sangka, selain olahraga dan menjaga asupan makanan, payudara yang diisap pasangan saat melakukan seks bisa membuat wajahmu juga awet muda. Mengisap payudara menjadi obat yang merangsang sistem kekebalan tubuh. Antibodi yang mampu melindungi dari virus atau yang biasa disebut dengan proses cross-imunoterapi direproduksi. Ini menjadikan wajahmu lebih segar dan awet muda.

2. Menjaga kesehatan jantung

freepik.com

Ternyata payudara yang diisap juga punya manfaat kesehatan. Pertama, ini bisa menjaga kesehatan jantungmu. Saat pasangan mengisap payudara dalam waktu yang cukup lama, degup jantung akan semakin meningkat. Ini menjadi latihan bagus bagi kesehatan jantung. Selain itu, manfaat mengisap payudara juga berguna untuk menjaga keseimbangan sistem kardiovaskular.

3. Menyehatkan paru-paru

freepik.com

Selain jantung, paru-parumu juga bisa lebih sehat. Ini karena saat payudara diisap, kecepatan menghirup dan membuang napas akan meningkat menjadi 60 kali dalam satu menit. Dengan menghirup dan membuang napas lebih sering akan mencegah paru-paru dari berbagai gangguan dan penyakit.

4. Mencegah kanker payudara

freepik.com

Mendengar kanker sudah bisa membuat bergidik ngeri. Tapi, ternyata dengan cara ini kamu bisa mencegah kanker payudara. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa jika laki-laki mengisap payudara perempuan di pagi hari selama 3 menit, maka perempuan tersebut bisa terhindar dari kanker payudara.

Mengisap dan memijat payudara secara bersamaan dan kuat membantu mengurangi kemungkinan benjolan payudara yang dapat berkembang menjadi kanker. Ini juga membantu memperlancar aliran hormon dan mencegah pertumbuhan benjolan di payudara.

5. Melancarkan hormon reproduksi

freepik.com

Berkaitan dengan hormon tubuh, isap payudara dipercaya dapat melancarkan produksi hormon, terutama hormon yang berhubungan dengan sistem reproduksi perempuan. Dengan seimbangnya hormon dalam tubuh, kamu akan terhindari dari berbagai gangguan kesehatan.

6. Otot payudara jadi rileks

freepik.com

Nyeri payudara biasanya terjadi saat memasuki masa-masa menstruasi atau Pre-Menstrual Syndrome. Memegang atau mengisap payudara dapat membantu untuk merelaksasi otot payudara agar rasa nyerinya berkurang. 

7. Mengurangi stres

freepik.com

Selain manfaat-manfaat isap payudara di atas, ada satu lagi manfaat bagi kesehatan. Isap payudara ternyata bisa mencegah atau mengurangi stres. Ketika payudara mendapatkan rangsangan, tubuh akan memberikan berbagai reaksi. Salah satu reaksinya adalah produksi hormon endorfin, yang dikenal sebagai hormon yang dapat memberikan rasa nyaman pada tubuh dan efek bahagia. 

Itulah manfaat payudara diisap oleh pasangan saat berhubungan seks. Kamu pernah merasakan manfaatnya?

IDN Channels

Latest from Sex