Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Drama Korea tentang Balas Dendam Istri ke Suami, Bikin Greget!

Seru dan menguras emosi!

Raden Putri

Drama Korea atau drakor kini menjadi salah satu tontonan favorit di masyarakat. Dari banyaknya genre dan tema cerita yang ada, kisah tentang balas dendam selalu menarik perhatian. Bahkan, beberapa di antaranya adalah drama Korea tentang balas dendam istri ke suami.

Biasanya drama Korea ini disukai karena ceritanya yang penuh lika-liku dan mengundang emosi penontonnya. Terlebih ketika misi balas dendam yang dilakukan mengalami hambatan atau berhasil.

Selain itu, drama Korea tentang balas dendam istri ke suami juga tak sedikit berawal dari perselingkuhan atau kejahatan yang dilakukan oleh suaminya. Nggak heran kalau drama dengan tema cerita ini selalu disukai dan mendapatkan rating yang tinggi.

Lantas, apa saja daftar drama Korea tentang balas dendam istri ke suami? Simak rangkuman informasi selengkapnya berikut ini, yuk!

1. The World of the Married

The World of the Married menjadi drama Korea tentang balas dendam istri ke suami yang paling populer. Bahkan, drakor ini mendapatkan rating TV kabel tertinggi dalam sejarah, yakni mencapai 28,3 persen.

Drama ini bercerita tentang Ji Seon U yang menyadari bahwa suaminya, Lee Tae Oh, berselingkuh. Bahkan, kerabat dekatnya pun menyembunyikan fakta perselingkuhan itu darinya. Dia pun berusaha untuk balas dendam dan membuat hidup suaminya menderita, dengan cara ikut berselingkuh bersama sahabatnya.

2. The Last Empress

Drama Korea yang satu ini mengambil latar belakang dari kehidupan kerajaan di era modern. Ceritanya, ada seorang aktris bernama Oh Sunny yang menikah dengan Kaisar Lee Hyuk. Sayangnya, kehadiran Sunny justru dimanfaatkan keluarga kerajaan untuk melakukan aksi ilegal. Tak hanya itu, sang Kaisar juga berselingkuh dengan Min Yu Ra.

Menyadari posisinya dirugikan, Sunny pun berniat untuk balas dendam kepada semua orang yang telah menyakitinya. Dia kemudian bekerja sama dengan Na Wang Sik, seorang pegawai kerajaan, yang memiliki niat sama.

3. Birth of Beauty

Memiliki tubuh dan berat badan yang tidak ideal membuat Sa Geum Ran menjadi bulan-bulanan ibu mertuanya. Suaminya, Lee Kang Joon, bahkan berselingkuh dengan seorang pembawa acara terkenal bernama Gyo Chae Yeon.

Suatu hari, Geum Ran mengalami kecelakaan dan diduga telah meninggal dunia oleh keluarga suaminya. Namun, dia justru menggunakan momen itu untuk mengubah identitasnya dan balas dendam kepada suami dan keluarganya. Dia juga melakukan operasi untuk bisa masuk ke kehidupan Kang Joon dengan identitas orang lain.

4. Pink Lipstick

Drama ini berfokus pada kehidupan rumah tangga Yoo Ga Eun dan Park Jung Woo. Suatu hari, Yoo Ga Eun mengetahui bahwa suaminya berselingkuh dengan sahabatnya sendiri, Kim Mi Ran. Bahkan ternyata, anak yang diadopsinya adalah hasil perselingkuhan Jung Woo dan Mi Ran.

Tak terima dikhianati, Ga Eun pun memutuskan untuk bercerai dari suaminya. Jung Woo yang tidak terima diceraikan terus mengusik kehidupan mantan istrinya. Lelah dengan keadaan, Ga Eun pun akhirnya memutuskan untuk balas dendam kepada Jung Woo dan Mi Ran.

5. Temptation of Wife

Selain The World of the Married, Temptation of Wife juga menjadi drama Korea tentang balas dendam istri ke suami yang sangat populer. Dramanya mengangkat kisah tentang Eun Jae yang dihamili oleh Gyo Bin sehingga terpaksa harus menikah dengan laki-laki tersebut.

Sayangnya, setelah menikah Gyo Bin justru berselingkuh dengan perempuan lain. Dia bahkan berusaha untuk membunuh istrinya sendiri. Tak terima dengan perlakuan itu, Eun Jae pun mencoba untuk balas dendam dengan menggunakan identitas orang lain.

6. Eve

Drama ini bercerita tentang seorang perempuan bernama Lee Ra El yang telah merencanakan balas dendamnya selama 13 tahun. Kematian ayahnya membuat dia membidik Kang Yoon Kyun sebagai target balas dendam karena telah memimpin kelompok yang menghancurkan keluarganya.

Ra El pun menuntut gugatan perceraian senilai 2 triliun won dan berharap bisa menghancurkan Kang Yoon Kyun yang berstatus sebagai suaminya. Namun, untuk mewujudkan hal tersebut butuh perjuangan panjang karena Ra El harus berjuang menghadapi kekuasaan di dalam dan di luar ruang persidangan.

7. Show Window the Queen’s House

Drama Korea tentang balas dendam istri ke suami selanjutnya adalah Show Window the Queen’s House. Drama yang satu ini menceritakan kehidupan rumah tangga Han Sun Joo dan Shin Myung Seob. Selama ini kehidupan mereka baik-baik saja.

Suatu hari Myung Seob terpikat dengan Yoon Mi Ra yang bekerja di perusahaannya. Dia pun menjalin hubungan gelap dengan anak buahnya itu. Setelah mengetahui perselingkuhan itu, alih-alih Sun Joo dan Mi Ra bertengkar, keduanya justru bekerja sama untuk melakukan balas dendam kepada Myung Seob.

Itu dia rangkuman informasi mengenai daftar drama Korea tentang balas dendam istri ke suami. Kamu udah nonton yang mana, Bela?

IDN Channels

Latest from Married