Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Tips Suami Selalu Rindu dan Makin Lengket padamu

Jaga penampilan dan komunikasi adalah kunci

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Menjaga perasaan rindu dan kehangatan dalam hubungan pernikahan merupakan kunci untuk mempertahankan keharmonisan antara suami dan istri. Seiring berjalannya waktu, terkadang rasa rindu ini dapat berkurang jika tidak dijaga dengan baik. 

Rasa rindu yang tumbuh dalam hubungan tidak hanya berasal dari hal-hal besar, tapi juga dari perhatian dan keintiman sehari-hari yang kadang terlihat sederhana, namun sangat bermakna. Berikut ini tips suami selalu rindu istri yang bisa mempererat hubungan kalian. 

1. Tunjukkan gestur cinta

Pexels.com/Yuliana Kungurova

Tips membuat suami selalu rindu yang pertama adalah lakukan hal-hal kecil dan beri pengingat halus tentang keberadaanmu. Tinggalkan barang-barangmu di tempat yang sering ia lihat. Buat kejutan dengan catatan cinta atau pesan yang tak terduga. Pastikan semua dilakukan dengan jarang dan tidak berlebihan. Manfaatkan jarak untuk membuatnya merindukanmu lebih dalam.

2. Percaya padanya

Pexels.com/Ajay Donga

Agar suami selalu merindukanmu, berikan dukungan, ruang, serta waktu agar dia bisa mengejar mimpinya. Dia akan terus merindukanmu sambil memikirkan betapa hebatnya kamu. Dia tidak akan merasa terjebak seperti banyak lelaki dalam hubungan jangka panjang.

Misalnya, jangan khawatir soal ketika dia sedang bermain bersama teman-temannya. Kamu boleh kirim pesan sesekali, tapi jangan mengekangnya. Kebanyakan laki-laki tidak berpikir untuk selingkuh saat bersama teman, mereka hanya butuh waktu sendiri dan mengobrol dengan orang lain.

3. Biarkan dia mengambil inisiatif

Pexels.com/Subodh Bajpai

Tips suami selalu rindu berikutnya adalah jangan selalu menjadi orang pertama yang mengusulkan rencana atau berusaha terus dari pihakmu.

Biarkan dia juga menunjukkan usahanya. Sebuah hubungan hanya bisa berjalan baik jika kedua belah pihak berperan sama. Kalau kamu terus-menerus yang berjuang dan menanggung beban, dia akan kurang peduli dan bisa bosan. Akhirnya, dia akan berhenti merindukanmu.

4. Gunakan aroma parfum yang khas

Pexels.com/Hubert Kołucki

Aroma khas selalu membawa kenangan tertentu. Kalau kamu mulai memakai parfum favoritnya, ini nggak hanya bikin waktu bersama lebih menyenangkan, tapi juga memberinya sesuatu untuk diingat saat kamu nggak ada.

Pilih aroma yang suamimu suka dan gunakan untuk dirimu. Kalau kamu meninggalkan aroma yang tersisa, dia pasti akan merindukanmu.

5. Jaga penampilan

Freepik.com/freepik

Penampilan yang terawat dan kesehatan yang prima adalah daya tarik alami yang bisa membuat suami selalu merindukanmu. Tidak hanya saat berpenampilan menarik, namun menjaga kebersihan, merawat diri, dan selalu tampil segar akan meninggalkan kesan positif di benak suami.

6. Bangun komunikasi emosional

Freepik.com/tirachardz

Koneksi emosional yang dalam akan membuat suami selalu merindukanmu. Luangkan waktu untuk mendengarkan perasaannya, memahami apa yang ia rasakan, dan mendukungnya dalam setiap keadaan. Koneksi ini tidak hanya membuat hubungan semakin kuat, tetapi juga menambah rasa saling merindukan saat kalian terpisah.

7. Tunjukkan kasih sayang secara fisik

Pexels.com/Tim Mossholder

Sentuhan fisik, seperti pelukan, ciuman, atau genggaman tangan sederhana dapat meningkatkan rasa dekat antaramu dan suami. Jangan ragu untuk menunjukkan kasih sayang dalam bentuk fisik, karena hal ini bisa mempererat ikatan emosional dan membuat suami merindukan kehadiranmu.

Itulah beberapa tips suami selalu rindu padamu. Semoga hal ini dapat mempererat ikatan hubungan pernikahan kalian. 

IDN Channels

Latest from Married