Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Lika-Liku Asmara Lee A Reum eks ‘T-Ara’, Akan Cerai dan Mau Nikah Lagi

Sempat diselingkuhi saat hamil

Natasha Cecilia Anandita

Di balik kabar bahagia deretan artis Korea yang menikah di tahun 2023 ini, beberapa lainnya justru memilih untuk berpisah dari pasangannya. Seperti kabar rumah tangga dari Lee A Reum, yang secara mengejutkan mengumumkan ia akan bercerai, sekaligus ingin menikah lagi dengan lelaki lain. 

Mantan idol KPop tersebut membagikan rencana masa depannya itu di media sosial miliknya pada Minggu (10/12/2023) kemarin. Menuai beragam reaksi, berikut lika-liku asmara Lee A Reum eks 'T-Ara' yang akan cerai dan ingin langsung menikah lagi. 

1. Pernah berpacaran dengan aktor rookie

soompi.com

Pada tahun 2018 lalu, Lee A Reum yang dulu bernama panggung Han A Reum, pernah mengumumkan bahwa dirinya berpacaran dengan seorang aktor pendatang baru bernama Lee Seung Jae. 

Dalam foto selfie berdua yang diunggah di Instagram, ia membagikan kisah cintanya dengan sang kekasih. A Reum mengatakan mereka bertemu saat masing-masing berada dalam masa sulit dan menjadi tempat sandaran untuk satu sama lain.

“Kami bertemu di tahun 2017 dengan banyak masa sulit, dan aku juga mengalami krisis besar dalam hidup. Aku tidak punya tempat untuk bersandar saat syuting, dan meskipun itu sulit, terima kasih banyak karena telah memberiku kekuatan, membuatku marah, dan berada di sisiku hingga akhir,” tulis A Reum.

“Aku akan bekerja keras untuk hidup dengan baik dan menjadi perempuan yang juga bisa memberimu kebahagiaan. Terima kasih karena kamu telah dilahirkan,” tambahnya. Sayangnya, tak ada lagi kabar keduanya dan mereka pun berakhir putus. 

2. Umumkan akan menikah di usia 26 tahun

soompi.com

Pada 13 Agustus 2019, Areum melalui Instagram-nya mengumumkan kalau ia akan menikah dengan seorang pengusaha non-selebriti. Ia sangat bersyukur bertemu dengan calon suaminya itu karena menurutnya ia telah diajari cara mencintai. 

"Aku bersyukur bertemu seseorang yang mengajariku cara mencintai. Dia juga mengajariku cara menerima cinta dan merupakan seseorang yang selalu ada untukku ketika hidup menjadi sulit. Dia adalah seseorang yang aku cintai dan seseorang yang mengatakan kepadaku setiap hari bahwa aku adalah makhluk yang berharga dan dicintai. Alasanku mengatakan ini adalah karena aku akhirnya menikah sebagai orang dewasa berusia 26 tahun!

Aku sangat ragu apakah aku harus membagikan ini atau tidak, tapi setelah melihat diriku sendiri dengan baik, aku memutuskan bahwa mengumumkannya adalah hal yang tepat. Kepada para penggemarku yang mendukungku serta teman-teman dan kenalan di sekitarku, karena kalian semua selalu menjadi sumber kekuatan yang besar bagiku, menurutku wajar saja jika aku membagikan berkah ini kepada kalian semua. Itu sebabnya aku tiba-tiba membagikan berita ini! Kami telah memesan gedung pernikahan untuk tanggal 9 Februari 2020, dan ada banyak hal yang harus kami koordinasikan dan persiapkan sebelum itu. Aku sangat menghormati mereka yang sudah menikah," tulisnya. 

3. Bucin banget dengan kekasih

soompi.com

A Reum merupakan seseorang yang bucin banget dengan kekasihnya, melihat dari tulisan yang ia bagikan. Penyanyi kelahiran 19 April 1994 ini bahkan selalu memuji-muji pacarnya itu. Ia sangat memperhatikan perasaan dan kehidupan kekasihnya yang merupakan non-seleb agar jauh dari sorotan. 

"Sekarang saya tidak lagi menjalani hidup sendirian, aku akan ingat bahwa aku memiliki seseorang yang aku cintai dan bertindak lebih bertanggung jawab dalam segala hal yang aku lakukan. Untuk menjadi orang yang lebih baik, aku akan hidup dengan cara yang pantas untuk menciptakan pengaruh yang lebih positif di dunia kita.

Kepada pacarku yang telah memberiku keberanian untuk hanya memikirkan pikiran positif dan mendengarkan keluh kesahku, terima kasih telah memberikanku kekuatan positif yang tiada habisnya. Apakah kita menjalani kehidupan yang membosankan atau bahagia, tidak peduli situasi apa yang kita hadapi, mari kita mencoba untuk saling membantu dan berpegangan tangan untuk waktu yang lama. Saat kita sedang kesusahan, marilah kita berbagi perjuangan diantara kita, dan mari berbagi kabar baik kepada banyak orang. Kami akan hidup dengan baik.

Berbeda denganku, orang yang aku cintai adalah pengusaha biasa yang tidak pernah mengalami kesulitan karena sorotan publik. Sementara aku menyimpannya untuk diriku sendiri kalau-kalau dia merasa tertekan karena terpapar pada begitu banyak orang, aku juga ingin melindunginya dari segala bahaya yang disebabkan oleh hubungan denganku. Aku yakin kalian semua akan menghindari tindakan apa pun yang akan memengaruhinya. Dia adalah orang yang sangat baik dan spesial. Mohon menahan diri dari tindakan apa pun yang dapat menyakiti perasaannya.

Setelah merasa lelah secara emosional karena banyak percobaan dan kesalahan, aku kembali sadar. Aku sekarang akan bekerja keras! Jika kalian semua berada di ujung jalan yang aku lalui saat ini, aku akan sangat bahagia. Namun, meski tidak demikian, aku akan selalu bahagia! Aku mencintaimu dan terima kasih.

Karena ada banyak hal yang harus aku persiapkan dalam waktu dekat, aku tidak tahu apakah aku bisa membagikan pembaruan kehidupan. Tapi aku akan tetap menunjukkan sisi cantik dan cerah dari diriku, jadi mari kita selalu bahagia! Aku mencintaimu," lanjutnya dalam unggahan di Instagram. 

4. Kabarkan hamil dan percepat pernikahan

soompi.com

Tak lama dari mengumumkan pernikahan, pada 6 Oktober 2019, A Reum mengumumkan lagi bahwa dirinya hamil. Artis kelahiran 1994 itu juga mengunggah sonogram bayinya serta video yang menunjukkan detak jantung bayinya. Pernikahan yang seharusnya dilaksanakan pada Februari 2020 itu akhirnya dimajukan menjadi tanggal 20 Oktober 2019. 

"Penggemarku tercinta! Aku tidak tahu aku akan menulis surat seperti ini. Sebuah keajaiban telah datang kepada kami! Kami tidak bisa menjadi satu-satunya yang mengetahui kabar baik ini, jadi aku memberi tahu kalian semua melalui surat seperti ini. Beberapa hari yang lalu, saat mempersiapkan pernikahan, kami mengetahui tentang kehamilanku. Karena anak kami lahir lebih awal dari perkiraan, kami memutuskan untuk memindahkan pernikahan dari tahun depan ke 20 Oktober tahun ini.

Dengan memberikan perhatian dan kasih sayang yang tiada habisnya kepada buah hati kami, sebagaimana hakikatnya orang tua yang baik, maka kami akan membesarkan anak kami dengan baik. Kesimpulannya, aku ingin anakku hanya melihat dan merasakan dunia yang murni, bersih, dan hangat. Kalian bisa menghujaniku dengan kata-kata yang hangat dan tingkah laku yang baik daripada komentar atau tingkah laku yang dapat menyakitkan ketika anakku sudah besar dan melihat sesuatu.

PS. Saya mengagumi semua ibu di seluruh dunia," tulis A Reum.

Bersamaan dengan pengumuman kehamilan itu, ia juga membagikan foto-foto pre-wedding bersama sang kekasih yang menawan. Happy Married Company, perusahaan yang mengambil foto Lee Areum dan calon suaminya itu juga membagikan foto-foto pre-wedding tersebut. 

5. Beda dua tahun, Areum perkenalkan calon suaminya ke publik

soompi.com

Selang empat hari dari pengumuman terbaru, mantan pesertaThe Unit itu memperkenalkan calon suaminya ke publik. Nama tunangannya adalah Kim Young Geol, yang beda usia dua tahun darinya. Keduanya berbagi persiapan pernikahan mereka dalam acara wawancara MBC, Section TV.  

“Tunanganku berusia 28 tahun, dan dia adalah seorang pengusaha. Aku belum menerima lamarannya. Dia belum melamarku. Apakah orang biasanya tidak melamar?” katanya. Di Korea, pasangan biasanya sepakat untuk menikah terlebih dahulu, baru kemudian acara lamaran diadakan setelahnya.

“Belum lama kami mengetahui tentang kehamilan [Areum]. Aku awalnya akan melamar pada hari Natal, dan bahkan mencari lokasi untuk melamar. Aku sedang berpikir untuk segera melakukannya,” jawab Kim Young Geol.

A Reum dan Young Geol juga membagikan kabar tentang bayinya yang saat itu sudah hamil enam minggu. Keduanya tak sabar menanti kelahiran anak mereka. Pasangan ini bahkan memberikan julukan untuk baby bump-nya itu "Miracle".

"Kami berharap bayi tersebut hanya mengalami kebahagiaan dan kejadian seperti keajaiban. Aku berharap bayinya separuh mirip suamiku dan separuhnya lagi mirip denganku," katanya. 

6. Dihadiri 400 orang, pernikahan keduanya tampak meriah

soompi.com

Hari yang dinanti tiba, A Reum dan Young Geol menikah pada 20 Oktober 2019 di Grand Hill Convention di lingkungan Samseong, Gangnam, Seoul. Pernikahan yang bahagia dan meriah itu hadiri keluarga dan sahabat sekitar 400 orang. A Reum juga bernyanyi untuk suaminya pada upacara pernikahan tersebut.

7. Dikaruniai dua orang anak

soompi.com

Pada 31 Mei 2020, anak pertama mereka yang berjenis kelamin laki-laki lahir melalui operasi caesar. Dua tahun setelahnya, pasangan ini kembali dikaruniai anak lagi. Pada November 2022, A Reum membagikan maternity shoot yang memperlihatkan baby bump putra kedua mereka. Kedua juga tampak mesra sambil berpegangan tangan. 

8. Umumkan akan cerai dan langsung menikah lagi

instagram.com/areum0ju

Sayangnya, ternyata kebahagiaan itu tak berlangsung lama. Pada Minggu (10/12/2023) kemarin, A Reum membagikan kabar mengejutkan tentang rumah tangganya. Ia mengumumkan telah berpisah dengan suaminya dan telah menemukan kekasih baru yang mencintainya dan membuatnya bahagia. 

Ia sedang dalam proses perceraian, dan setelah selesai, ia akan menikahi kekasih barunya itu. Tahun lalu, Lee A Reum dan mantan suaminya juga sempat muncul di acara TVING, Caught Between Marriage & Divorce, sebuah reality show yang menggambarkan pasangan yang sedang memikirkan dan bersiap untuk berpisah.

“Aku menemukan seseorang yang selalu membuatku ingin bersama. Dia sangat berharga bagiku sehingga aku tidak ingin mengungkapkannya,” tulis A Reum lewat Instagram @areum0ju.

“Orang ini adalah seseorang yang mengajariku apa itu kebahagiaan ketika aku lelah karena banyak hal, dan dia adalah seseorang yang mungkin lebih terluka daripada aku. Dia adalah satu-satunya orang yang berlari ke arahku ketika aku mengalami kesulitan meskipun dia mungkin terluka,” lanjutnya sambil mengungkapkan rasa terima kasih kepada orang spesialnya.

“Aku masih dalam proses mengajukan gugatan [cerai]," ungkap Lee A Reum lebih lanjut.

“Kami akan secara resmi mendaftarkan pernikahan kami segera setelah gugatan selesai, dan kami berjanji untuk menikah," katanya.

"Dia [mantan suaminya] tidak membiarkan aku bercerai meskipun kita sudah berpisah sejak beberapa tahun yang lalu. Kami hanya belum bisa [mendapatkan surat-suratnya] ditandatangani oleh pengadilan,” tulisnya mengklarifikasi. 

9. Sempat diselingkuhi saat hamil anak kedua

instagram.com/areum0ju

Dalam surat yang diunggahnya di Instagram, A Reum mengaku bahwa ia sempat sendirian di masa kehamilan dan kelahiran anak keduanya itu. Mantan suaminya meninggalkannya dengan perempuan lain. Tapi, ia tetap ingin berhubungan baik karena mantan suaminya itu tetap ayah dari anak-anaknya. 

"Sebelum bertemu orang yang kucintai, aku hidup dalam kesakitan yang luar biasa. Aku tidak dapat menjelaskannya secara spesifik, dan meskipun aku memiliki banyak bukti untuk ditunjukkan, aku tidak akan melakukannya karena dia masih ayah dari anak-anak tersebut,” jelasnya. 

“Aku bercanda dengan kata-kata kasar sampai akhir, tapi aku pikir ini saatnya untuk berhenti jika aku ingin berdiri dengan hati nurani yang bersih. Yang dimaksud dengan 'selingkuh' adalah mencintai seseorang sambil mencintai orang lain.

Aku melahirkan anakku yang kedua sendirian, dan aku sudah menderita sejak lama. Aku sudah lama berjuang memikirkan anak-anakku, tapi sekarang aku berencana menjalani hidup sambil menikmatinya,” tambahnya lagi. 

“Ke depannya, komentar spekulatif dan jahat akan dihukum berat. Kalian bebas berpikir, namun harap diingat bahwa menyuarakan pemikiran tersebut dapat dihukum, dan aku harap kalian membuat pemikiran dan penilaian yang baik. Jadi tolong hanya kirimkan komentar dukungan dan harapan,” pintanya.

Itulah kisah cinta Lee A Reum yang penuh lika-liku. Semoga permasalahannya cepat selesai dengan baik, ya.

IDN Channels

Latest from Married