Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Artis Kehilangan Anak Secara Mendadak, Ada yang Tenggelam!

Meninggal di usia yang masih sangat muda

Natasha Cecilia Anandita

Kematian adalah hal yang tak pernah bisa diketahui oleh siapa pun. Kapan saja setiap orang bisa langsung berpulang kepada Sang Pencipta. Begitu juga yang dialami deretan artis berikut ini. Mereka kehilangan buah hatinya secara tiba-tiba, bahkan sangat memilukan. 

Terbaru ada kabar duka dari aktris Tamara Tyasmara dan DJ Angger Dimas yang harus melepas anak semata wayangnya pergi untuk selamanya setelah tenggelam saat berenang. Setelah diselidiki, ternyata ada unsur kelalaian dan kesengajaan dari orang yang mendampingi sang anak saat berenang. 

Berikut deretan artis yang kehilangan anak secara mendadak dan menyisakan duka mendalam.

1. Tamara Tyasmara

instagram.com/tamaratyasmara

Tamara Tyasmara kehilangan anak semata wayangnya dengan sang mantan suami, Angger Dimas, yakni Raden Andante Khalif Pramudityo atau yang kerap disapa Dante, pada 27 Januari 2024 pukul 18.00 WIB. Dante diketahui meninggal karena tenggelam setelah berenang di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Kepergian Dante yang begitu mendadak, membuat Tamara dan Dimas trauma sekaligus merasa janggal. Setelah diselidiki, pihak kepolisian akhirnya menangkap kekasih Tamara, Yudha Arfandi, sebagai tersangka yang menyebabkan Dante tenggelam hingga meninggal. Polisi mengungkap bahwa Yudha membenamkan kepala Dante sebanyak 12 kali dengan alasan untuk berlatih pernapasan. Namun, hal itu justru membuat Dante kehabisan napas hingga meninggal dunia.

2. Nurul Arifin

instagram.com/na_nurularifin

Pada 25 Januari 2022, Nurul Arifin secara tiba-tiba kehilangan putri sulungnya, Maura Magnalia. Maura menghembuskan napas terakhir di usia 38 tahun karena serangan jantung. Maura sempat dilarikan ke rumah sakit, namun akhirnya tidak tertolong.

Sebelumnya, kondisi Maura memang agak drop karena kurang tidur untuk mengurus wisudanya yang sudah tinggal sebulan lagi di Australia. Ia juga stres karena impian dan rencananya harus terkendala karena pandemi.

3. Karen 'Idol'

instagram.com/karenpooroe

Karen Poore, seorang mantan finalis ajang pencarian bakat Indonesian Idol, kehilangan anaknya begitu mendadak dan tragis. Anak Karen, Zefania Carina Claproth, meninggal dunia setelah terjatuh dari balkon lantai 6 apartemen ayahnya, Arya Claporth, pada 7 Februari 2020 lalu. 

Karen merasa janggal dengan kematian putrinya yang masih 6 tahun itu dan meminta jenazahnya untuk diautopsi. Dari kronologi yang didapatkan, sang anak bermain hujan di area balkon dengan menaiki kursi hingga akhirnya terjatuh. Karen juga merasa janggal karena ia mendapat kabar duka tersebut dari kepolisian, bukan dari mantan suaminya langsung.

4. Yulia Baltschun

Dok. internet

Influencer sekaligus mantan kontestan Masterchef Indonesia musim keempat ini juga harus kehilangan putra keduanya yang masih bayi secara tiba-tiba. Yulia membagikan kisah pilunya sebulan setelah kepergian anaknya pada Juni 2019 lalu.

Melalui video yang ia unggah ke akun YouTube-nya, Yulia menuturkan bahwa saat itu anaknya sedang tidur dalam keadaan yang sehat dan baik-baik saja. Lalu ia tinggal sebentar selama beberapa menit, tapi saat kembali, sang bayi sudah tidak bernapas lagi. Yulia sempat membawa anaknya yang bernama Kaola itu ke UGD, tapi tidak tertolong.

Merasa aneh, Yulia sempat berkonsultasi ke dokter tentang penyebab kematian putranya. Dokter mendiagnosis bahwa Kaola kemungkinan besar mengalami SIDS (Sudden Infant Death Syndrome) atau yang lebih dikenal dengan sindrom kematian mendadak pada bayi.

5. Komeng

Dok. internet

Komedian senior ini juga mengikhlaskan anaknya setelah meninggal secara mendadak pada 27 Agustus 2016 silam. Putri yang bernama Cantika Alhayu Aldi itu meninggal dunia di usia 10 tahun setelah batuk dan tersedak di dalam mobil.

Sebelumnya, Cantika atau yang kerap disapa Caca itu memang pernah batuk, namun sudah berobat dan dinyatakan sembuh. Secara tiba-tiba, penyakitnya kambuh lagi dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan pertama. Sayangnya, Sang Pencipta memilih untuk membawa Cantika bersama-Nya.

Itulah deretan artis yang kehilangan anaknya secara mendadak. Semoga keluarga selalu diberi kekuatan.

IDN Channels

Latest from Married