Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Dekorasi Wedding Car Inspirasi untuk Mobil Pengantinmu

Kamu suka dekorasi yang mana, nih?

Astri Amalia

Setiap calon pengantin, khususnya pengantin perempuan, pasti punya wedding dream alias pernikahan impiannya. Beberapa hal yang biasanya dipertimbangkan untuk mewujudkan pernikahan impian dimulai dari tema yang hendak diusung, penentuan venue pernikahan, model gaun pengantin, hingga yang nggak boleh ketinggalan, pemilihan wedding car alias mobil pengantin!

Yup, nyatanya wedding car adalah hal yang nggak boleh luput dari perhatian untuk melengkapi keinginan pengantin atas momen pernikahannya nanti.

Selain jenis mobil yang dipilih, satu hal yang amat penting untuk diperhatikan yakni pemilihan dekorasi. Tentunya, dekorasi wedding car haruslah sesuai dengan tema acara pernikahan.

Kalau kamu mau tahu ide dekorasi wedding car untuk inspirasi mobil pengantinmu nanti, simak daftarnya di bawah ini ya, Bela. Check this out!

1. Dekorasi campuran bunga kering dan segar

Brides.com

Dekorasi wedding car yang bisa jadi inspirasi untuk momen pernikahanmu adalah dengan memberikan hiasan bunga kering dan segar di badan mobil. Dekorasi mobil pernikahan ini sangat cocok bagi kamu yang hendak menggunakan tema bohemian, maupun rustic vintage, Bela.

Bunga mawar merah dipadu dengan bunga baby’s breath kering dengan tambahan tanaman hijau, seperti baby eucalyptus dan gunni eucalyptus akan membuat tampilan dekorasi mobil pengantin jadi semakin ciamik.

2. Menggunakan pita

Pinterest.com

Dekorasi yang paling klasik dan selalu berhasil bikin tampilan wedding car menarik?Jawabannya sudah pasti dengan menggunakan hiasan pita!

Menyematkan pita kecil di handle pintu mobil dan di bagian kap depan akan memberikan kesan imut, klasik, dan formal pada mobil pengantin.

Untuk tampilan mewah dan elegan, pilih pita dengan warna metalik, seperti emas ataupun silver metalik. Tapi kalau mau memberi kesan yang lebih ringan dan innocent, pilihlah warna-warna pastel, seperti putih tulang, pink, ataupun lilac.

Jangan lupa tambahkan karangan bunga sebagai pelengkap dekorasinya, ya.

3. Menambahkan tanaman hijau

Pinterest.com

Kamu nggak akan salah, deh, kalau menambahkan tanaman hijau untuk dekorasi mobil pengantinmu nanti. Yes, tanaman hijau akan memberi kesan sederhana dan natural pada wedding car.

Selain itu, tanaman hijau sebagai dekorasi bak menyimbolkan awal yang baru dan segar dalam babak baru kehidupanmu, Bela.

Dekorasi satu ini tentunya sangat cocok jika tema yang kamu gunakan dalam pernikahan adalah tema forest atau hutan, maupun rustic.

4. Menyematkan banner

Pinterest.com

Memberikan banner atau spanduk bertuliskan “Just Married” pada bagian belakang mobil pengantin adalah pilihan dekorasi yang sangat tepat. Spanduk dapat mencirikan bahwa mobil yang kamu tumpangi adalah wedding car.

5. Dekorasi bunga segar berwarna merah muda

Pinterest.com

Ide dekorasi wedding car selanjutnya ialah bunga segar berwarna merah muda. Ini adalah hiasan yang paling pas untuk memberikan kesan romantis pada mobil pengantinmu. Apalagi jika mobil pengantinmu berwarna putih. Perpaduan dengan warna merah muda akan bikin tampilan wedding car semakin cantik dan manis.

Beberapa bunga yang bisa kamu gunakan antara lain bunga mawar, dahlia, krisan, hingga lily berwarna pink.

6. Tambahan aksen tille

Pinterest.com

Aksen tille atau renda juga sangat pas untuk dijadikan dekorasi wedding car-mu. Sematkan saja tille berwarna putih atau warna yang sesuai dengan pilihanmu di kap depan mobil.

Bisa direntangkan secara diagonal, maupun menggunakan dua lembar kain tille yang disematkan dari setiap ujungnya ke arah tengah yang direkatkan oleh buket bunga.

Dekorasi ini akan memberi kesan formal dan mewah pada mobil pengantin.

7. Dekorasi balon berbentuk hati

Pinterest.com

Memberi dekorasi balon berbentuk hati akan membuat mobil pengantin jadi terkesan lebih playful dan kasual. Hiasan satu ini akan sangat sesuai jika kamu menggunakan jenis mobil klasik, seperti jenis mobil VW Beetle, maupun tipe safari yang tidak memiliki atap.

Dekorasi ini juga cocok kalau kamu mengusung tema kasual di acara pernikahanmu.

8. Dekorasi balon bertuliskan “LOVE”

Pinterest.com

Selain menggunakan balon berbentuk hati, balon bertuliskan “LOVE” juga bisa jadi ide dekorasi selanjutnya nih, Bela. Pilih balon dengan warna metalik untuk tampilan mobil pengantin yang lebih formal dan classy, atau balon dengan warna doff yang lebih kasual.

Dekorasi balon bisa diikatkan pada kaca spion, maupun ditempel di bagian belakang badan mobil.

Kalau mau memberi sentuhan vintage, bisa tambahkan beberapa gantungan kaleng yang diikatkan di bagian bawah mobil.

9. Replika cincin pernikahan

era.library.ualberta.ca

Ide dekorasi untuk inspirasi wedding car selanjutnya ialah dengan menyematkan replika cincin pernikahan di kap depan mobil. Keunikan hiasan ini bakal bikin seluruh atensi tertuju pada mobil pengantinmu.

Untuk melengkapi dekorasi, tambahkan karangan bunga sebagai alas cincin replika, bunga-bunga segar berwarna-warni di setiap sudut kap mobil, dan pita di beberapa sisi mobil.

10. Hiasan bunga berwarna cerah

Pinterest.com

Apakah kamu mengusung tema pernikahan yang santai dan ceria? Maka, bunga berwarna cerah bisa jadi andalan untuk hiasan wedding car-mu!

Bunga gerbera daisy yang dipadu dengan bunga mawar segar bisa jadi opsi terbaik. Kemudian, pilih warna-warna cerah seperti pink, kuning, putih tulang, dan fuchsia.

Dekorasi bunga ini bisa diletakkan di sudut kap mobil, disusun melintang di atas kap bagian depan, maupun dibuat menjadi buket yang disematkan di bagian tengah kap mobil.

Jadi, itu tadi 10 dekorasi wedding car inspirasi untuk momen pernikahanmu. Gimana, kamu tertarik dengan dekorasi yang mana nih, Bela?

IDN Channels

Latest from Married