Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Nikah Mewah Hingga Disiarkan TV, 6 Pasangan Artis Ini Justru Bercerai

Momennya dikenang dalam sebuah siaran langsung

Adinda Tasya Mutiara

Pernikahan adalah langkah awal dalam membangun kehidupan bersama bagi pasangan. Maka banyak orang, termasuk para figur publik, dengan antusias merayakan momen istimewa ini dengan penuh kemegahan, bahkan menyiarkannya secara langsung melalui televisi.

Bagi para selebritas, momen tersebut sering kali dimaksudkan untuk mengabadikan setiap detik kebahagiaan. Namun kenyataannya, pernikahan yang diharapkan bisa abadi tersebut justru berakhir dengan perceraian.

Lantas, siapa saja selebriti yang mengalami hal ini? Yuk, simak daftarnya berikut!

1. Vicky Prasetyo dan Angel Lelga

Instagram.com/vickyprasetyo777

Pernikahan Vicky Prasetyo dan Angel Lelga pada 10 Februari 2018 lalu berhasil menjadi sorotan publik lantaran disiarkan secara langsung oleh dua stasiun televisi. Tak tanggung-tanggung, mereka menggelar acara dengan kemewahan yang luar biasa, seperti menyewa kapal pesiar hingga helikopter. 

Namun, hubungan mereka justru berakhir tragis. Belum ada satu tahun menikah, Vicky resmi menggugat cerai Angel dengan drama yang penuh kontroversi, tepatnya pada 25 Oktober 2019. 

2. Ammar Zoni dan Irish Bella

Instagram.com/_irishbella_

Hanya butuh hitungan bulan bagi Ammar Zoni dan Irish Bella untuk melangkah menuju pelaminan. Setelah dipertemukan dalam sinetron Cinta Suci yang tayang perdana pada September 2018, keduanya resmi mengikat janji suci pada 28 April 2019 dalam akad nikah di Bandung, yang bahkan disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta.

Namun sayangnya, kebahagiaan mereka tak bertahan lama. Pada Februari 2024, pernikahan tersebut resmi berakhir dalam perceraian, dengan alasan utama Ammar yang berulang kali terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Bahkan, muncul rumor bahwa aktor tersebut juga terlibat perselingkuhan.

3. Baim Wong dan Paula Verhoeven

Instagram.com/baimwong

Pasangan selebritas, Baim Wong dan Paula Verhoeve,n mengikat janji suci pernikahan pada 22 November 2018, di Gedung The Tribrata, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Meski digelar secara tertutup, momen bersejarah ini tetap disaksikan oleh publik melalui siaran langsung di salah satu televisi swasta. 

Sayangnya, setelah beberapa tahun menjalani kehidupan pernikahan, kejutan pahit muncul di awal Oktober 2024. Baim tiba-tiba mengajukan gugatan cerai talak kepada Paula di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Gugatan ini dipicu oleh dugaan perselingkuhan Paula dengan sahabat dekat Baim, sehingga membuat sang aktor merasa dikhianati oleh dua orang yang dipercayai.

4. Sule dan Nathalie Holscher

Instagram.com/nathalieholscher

Meskipun pernikahan Sule dan Nathalie Holscher sempat disorot melalui salah satu stasiun TV swasta dan kanal YouTube milik Raffi Ahmad, kenyataannya hubungan mereka tak mampu bertahan lama. 

Setelah sekitar dua tahun bersama, keduanya memutuskan untuk berpisah melalui perceraian yang cukup mengejutkan. Nathalie pun sempat mengungkapkan bahwa ketidakcocokan dan sebuah komitmen dilanggar menjadi alasan utama di balik keputusan mereka untuk mengakhiri ikatan tersebut.

5. Reza D’Academy dan Valda Alviana

Instagram.com/reza_zakarya_daa

Reza Zakarya, yang dikenal setelah tampil di D'Academy 2, resmi menikahi Valda Alviana pada Januari 2021. Momen pernikahan mereka pun disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi yang membawanya ke puncak popularitas.

Tak lama setelah mengikat janji sehidup semati, pernikahan Reza dan Valda menghadapi cobaan yang berat. Hanya dalam waktu beberapa bulan, Reza mengumumkan bahwa rumah tangganya sudah tidak dapat dipertahankan. Pelantun lagu “Dahliaku" itu menunjukkan akta cerai yang menyatakan bahwa hubungannya sudah resmi berakhir pada September 2021. 

6. Ria Ricis dan Teuku Ryan

Instagram.com/riaricis1795

Terakhir, Ria Ricis dan Teuku Ryan menjadi pasangan artis yang memutuskan cerai meskipun pernikahannya sudah digelar mewah sekaligus disiarkan TV. 

Kala itu, momen sakral mereka digelar pada 12 November 2021 di Hotel InterContinental Pondok Indah, Jakarta Selatan. Tayangan pernikahan tersebut diberi judul Halaqah Cinta Ricis Ryan Akad Nikah. Bahkan, seluruh rangkaian pernikahan Ricis dan Ryan juga bisa dinikmati melalui layanan streaming

Sedihnya, hubungan mereka tidak bertahan lama. Pada Mei 2024, Ricis mengajukan cerai dengan beberapa alasan, salah satunya ketidakcocokan yang terjadi antara dirinya dengan ibunda Ryan.

Itulah keenam pasangan selebritas yang pernikahannya disiarkan di TV, namun berujung dengan perceraian. Bagaimana menurutmu, Bela?

IDN Channels

Latest from Married