Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Hal soal Cinta yang Tak Semanis Cerita Dongeng, Nggak Selalu Indah!

Kisah yang kamu lihat itu cuma yang baiknya saja

Sindy Tan

Siapa dari kalian yang tidak pernah mendengar kisah dongeng saat masih kecil? Atau jangan-jangan saat sudah dewasa pun kalian masih menyukainya? Meskipun ada nilai-nilai baik yang bisa kalian pelajari dan hargai dari dongeng, tapi ada juga hal-hal tentang yang tidak kalian ketahui di dalamnya.

Salah satunya tentang cinta. Dalam dongeng, kamu mungkin akan diceritakan kisah cinta yang selalu bahagia. Sebab, lima hal di bawah ini tidak diceritakan di dalamnya.

1. Penampilan fisik tidak menjamin kebahagiaan

Pexels.com/Gustavo Fring

Penampilan tidak menentukan bagaimana seseorang itu. Hanya karena seseorang tidak tampan atau cantik menurut standar masyarakat, bukan berarti dia bukan orang yang menyenangkan.

Kamu tentu pernah melihat pasangan bahagia yang memiliki wajah biasa-biasa saja. Hal yang terpenting adalah hati. Sebab, penampilan akan memudar pada waktunya, tapi hati yang indah akan tetap ada di sana.

2. Tidak hanya ada cinta dalam suatu hubungan

Pexels.com/Leah Kelley

Ketika ada cinta, pasti akan ada juga kebencian. Kamu tidak akan marah atas apa yang dilakukan atau dikatakan pasangan jika dia bukan seseorang yang berarti untukmu.

Pernahkah kamu membenci seseorang yang dulu sangat dicintai? Ini menunjukkan betapa dia berarti bagimu. Kamu tidak akan membenci seseorang yang tidak terlalu kamu pedulikan.

3. Kamu dan pasangan tidak akan selalu bisa ditoleransi

Pexels.com/Andre Furtado

Saling berkompromi itu penting dalam membangun hubungan yang kuat. Mengetahui kapan harus menoleransi satu sama lain membuat hubungan bisa bertahan lama.

Oleh karena itu, dibutuhkan kedua belah pihak untuk memahami kapan harus menyerah. Mengharapkan orang lain untuk menolerir tindakanmu di setiap situasi hanya akan menumbuhkan kebencian dan akhirnya merusak hubungan.

4. Cinta bisa berubah

Pexels.com/Artem Beliaikin

Perasaan manis dan romantis yang sering hadir di awal hubungan mungkin tidak bertahan lama. Namun, bukan berarti kamu tidak lagi bisa menjalin cinta setelah hal tersebut berlalu.

Itu hanya berarti bahwa kamu akan berada pada tahap yang berbeda dalam hubungan. Kamu cenderung memberikan yang terbaik di awal suatu hubungan dan seiring berjalannya waktu, kamu bisa merasa nyaman untuk menjadi diri sendiri yang sebenarnya.

5. Kamu tidak akan mendapatkan sesuatu dengan mudah

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Kamu mungkin berpikir bahwa orang yang berada dalam hubungan yang bahagia beruntung karena mereka bisa menemukan orang yang tepat.

Namun, keberuntungan itu sendiri juga datang dari kerja keras. Sebenarnya, mereka telah melakukan berbagai banyak hal dan upaya yang akhirnya bisa dihargai oleh pasangannya.

Cinta itu berharga ketika kalian menemukan orang yang bersedia berjalan melalui suka dan duka bersama. Cinta tidak selamanya bahagia dan tidak bisa diraih semudah itu seperti dalam dongeng. Kamu harus mampu menyeimbangkan setiap hal baik dan buruk yang datang bersamanya.

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "5 Hal Tentang Cinta yang Tidak Diceritakan dalam Dongeng "

IDN Channels

Latest from Dating