Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Potret Jo Kwon & Gain, Adam Couple 'We Got Married' yang Baru Reuni

Tetap akrab dengan 'mantan suami'

Natasha Cecilia Anandita

Jo Kwon '2AM' dan Gain 'Brown Eyed Girl' kembali mencuri perhatian setelah mengunggah foto mesra berdua. Bukan pacaran, 'mantan suami istri' ini reuni lagi untuk merayakan ulang tahun Gain. Jo Kwon dan Gain sendiri pernah mengikuti sebuah reality show hit, We Got Married, pada tahun 2010 lalu. 

Dalam reality show tersebut keduanya dipasangkan menjadi sepasang suami istri dan disebut dengan julukan "Adam Couple". Acara tersebut selesai pada tahun 2011 lalu. Kini setelah lebih dari satu dekade, keduanya kembali reuni dalam sebuah hangout santai. 

Berikut potret kedekatan Jo Kwon '2AM' dan Gain 'Brown Eyed Girl' yang baru saja hangout bareng.

1. Sama-sama idol generasi 2

pinterest.com

Jo Kwon dan Gain merupakan idol yang debut di generasi kedua. Jo Kwon debut bersama grup 2AM pada 2008, sementara Gain bersama grup Brown Eyed Girls pada tahun 2006. Keduanya cukup populer saat itu dan bertemu dalam acara musik.

2. Suami istri 'Adam Couple' di We Got Married

seoulbeats.com

Pada 2009, keduanya dipasangkan dalam reality show We Got Married yang sangat populer. We Got Married sendiri merupakan sebuah acara varietas realitas Korea Selatan yang memasangkan para selebritas Korea untuk menunjukkan kehidupan apa yang bakal terjadi jika mereka menikah.

Setiap pekannya, pasangan-pasangan ini diberi misi untuk diselesaikan. Chemistry keduanya sangat kuat yang membuat banyak pemirsa ikut baper. Pasangan ini dijuluki oleh penonton sebagai Adam Couple. 

3. Jadi pasangan terlama di We Got Married

x.com/rabbitjjong

Jo Kwon dan Gain menjadi pasangan yang dinilai sangat hidup chemistry-nya. Mereka juga jadi pasangan terlama di We Got Married, yaitu selama 1 tahun 3 bulan. Jo Kwon sendiri sampai sempat merasa bingung, perasaan pada Gain hanya sebatas teman atau memang dia benar-benar suka

“‘Adam Couple’ masih memiliki banyak penggemar sehingga aku ingin mempertahankannya, namun perjalanan yang kami lalui berakhir dengan tiba-tiba saat Ga In menjalin hubungan.

'Adam Couple' mungkin adalah pasangan yang paling lama bertahan. Itu berlangsung sekitar 1 tahun dan 3 bulan. Pada saat itu, bahkan saya bingung apakah itu persahabatan atau saya benar-benar menyukainya.

Ketika kamu terlibat dalam rumor kencan saat kamu menjadi pasangan virtual, itu memiliki dampak yang sangat besar. Pada saat itu kami berdua tidak berkencan dengan orang lain,” ungkap Jo Kwon dalam acara Happy Together 3 pada Mei 2015 lalu.

4. Hampir terbawa suasana saat tampil di We Got Married

youtube.com

Masih dalam acara Happy Together 3 tahun 2015 lalu, Gain sendiri mengungkap kalau ia sangat ingin menelepon Jo Kwon saat tidak sedang syuting, namun ia tahan agar tetap profesional dan mempertahankan emosi sebagai pasangan yang harus bertemu seminggu sekali.

“Saat itu, aku memaksakan diri untuk tidak menghubunginya meskipun aku ingin tahu keberadaannya. Aku mencoba untuk tetap profesional dan menikmati situasi seperti pasangan yang hanya bertemu satu sama lain di akhir pekan,” kata Gain.

Gain juga sempat sebal pada Jo Kwon yang kurang inisiatif untuk melakukan skinship. Jo Kwon pun mengaku kalau ia sangat gugup dan berdebar kalau dekat-dekat dengan Gain.

“Dia membuatku gila. Biasanya, perempuan yang malu melakukan skinship, tapi Jo Kwon sebaliknya. Aku bahkan mulai berpikir bahwa mungkin aku tidak memiliki daya tarik. Bahkan ketika aku bersandar di bahunya di luar pemotretan, dia mengabaikanku,” aku Gain.

"Aku sangat gugup karena aku masih sangat muda dan aku pikir mungkin jika aku mendekatinya, semuanya akan menjadi serius dan aku merasa jantungku seperti mau meledak dari dadaku,” jawab Jo Kwon.

5. Beberapa kali reuni

Dok. Internet

Setelah menyelesaikan We Got Married, pasangan ini masih sering beberapa kali reuni dalam sebuah acara TV. Seperti dalam acara Happy Together 3 pada tahun 2015, lalu acara Sugar Man di tahun yang sama, hingga di acara Golden Tambourine pada 2016 lalu. 

Di acara Golden Tambourine, Gain tampil sebagai bintang tamu spesial untuk membawakan lagu hit-nya, “Bloom”, bersama Jo Kwon. Keduanya mengenakan pakaian merah yang sama, bahkan Jo Kwon mengenakan wig yang senada dengan gaya rambut Gain.

Selain itu, mereka pernah tampil di acara sitkom MBC berjudul All My Love. Bukan sebagai pasangan, di sitkom tersebut keduanya ditunjuk sebagai kakak adik.

6. Rilis lagu bareng

instagram.com/kwon_jo

Sama-sama penyanyi, keduanya juga mengeluarkan single bersama yang berjudul "We Fell In Love" pada Desember 2009. Pasangan tersebut beberapa kali membawakan lagu mereka dalam acara musik. 

Lagu mereka memuncaki tangga lagu musik daring dan memenangkan dua penghargaan di K-Charts Music Bank dan "Musik Latar Belakang Ponsel Terpopuler" di Tangga Lagu Gaon. Sekitar 50 juta won dari keuntungan lagu tersebut disumbangkan untuk pembangunan kembali setelah gempa bumi Haiti 2010.

7. Masih romantis meski sudah 13 tahun 'berpisah'

instagram.com/kwon_jo

Tiga belas tahun setelah perpisahan mereka sebagai pasangan suami istri virtual, keduanya kembali reuni lagi dan masih terlihat romantis. Sebelumnya, pada tahun 2016 lalu, Gain dan Jo Kwon juga pernah reuni. 

Gain datang ke pertunjukan musikal yang dibintangi Jo Kwon, On a Starry Night, pada 2016 lalu untuk memberikan dukungan. Keduanya foto di belakang panggung dan diunggah oleh Jo Kwon ke media sosialnya. Mereka terlihat akrab dan berpelukan. 

Kini, setelah bertahun-tahun lamanya, mereka berdua kembali hangout bareng. Dua idol tersebut melakukan foto box bersama dengan pose-pose romantis serta membagikan momen kebersamaan mereka di Instagram.

Itulah potret kedekatan Jo Kwon '2AM' dan Gain 'Brown Eyed Girl' yang baru saja hangout bareng.

IDN Channels

Latest from Dating