Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Mingyu 'SEVENTEEN' dan Jeon Somi Dirumorkan Pacaran, Ini 5 Buktinya!

Berawal dari cocokologi lovestagram

Natasha Cecilia Anandita

Para member boygroup SEVENTEEN kembali diterpa rumor kencan. Setelah Joshua, kini Mingyu disebut-sebut juga memiliki hubungan spesial dengan solois, Jeon Somi. Rumor kencan keduanya berawal dari cocokologi lovestagram yang ditemukan netizen

Somi mengunggah foto seseorang yang menggunakan tas merchandise untuk promosi album barunya. Orang di foto tersebut dicurigai adalah Mingyu. Lantas apa saja bukti yang ditemukan netizen tentang hubungan Mingyu dan Somi? Berikut selengkapnya!

1. Mingyu diketahui datang ke acara listening party Jeon Somi

instagram.com/min9yu_k, somsomi0309

Jeon Somi merayakan perilisan mini album barunya, GAME PLAN, pada Selasa (8/8/2023). Ia mengundang banyak rekan K-Pop idol yang terasa seperti reuni para idol generasi 3. Teman-teman dari I.O.I, Twice, sampai RM 'BTS' juga hadir di sana. Berteman dengan Woozi 'SEVENTEEN', Jeon Somi juga mengundang musisi tersebut dengan kedua member SEVENTEEN lain, yaitu The8 dan Mingyu. 

2. Viral rumor kencan Mingyu dan Somi di forum komunitas Korea

instagram.com/min9yu_k, somsomi0309

Desas-desus adanya hubungan spesial antara Somi dan Mingyu beredar melalui sebuah unggahan yang viral di forum komunitas Korea. Seorang anonim menyoroti unggahan Instagram Somi pada Sabtu (12/8/2023).

Dalam unggahan Instagram Somi, terlihat bagian belakang seorang laki-laki memakai baju putih atau lace shirt saat memakai tas serut yang menjadi merchandise acaranya. Laki-laki tersebut diduga Mingyu 'SEVENTEEN'.

Pasalnya Mingyu juga memakai lace shirt yang sama seperti yang terlihat dalam unggahannya pada 29 Juli 2023. "Ada apa dengan pakaian mereka?"  tulis anonim tersebut. Mingyu dan Somi pun disebut-sebut memamerkan hubungan mereka dengan aksi lovestagram.

3. Disebut rumor tak mendasar

instagram.com/min9yu_k, somsomi0309

Namun, banyak netizen Korea lainnya menepis rumor tersebut karena terdengar konyol dan terkesan dibuat-buat. Apalagi Mingyu menghadiri pesta tersebut bersama sesama anggota SEVENTEEN, Woozi dan The8, dan wajar jika ia menerima merchandise dari Somi.

Seperti artis lain yang terlihat di pesta tersebut, Mingyu dan Somi hanyalah teman dekat. Setiap kesamaan dalam unggahan mereka di Instagram juga tidak menunjukkan hubungan romantis.

4. Jika berpacaran, netizen menduga mereka tak akan seterbuka itu

kpopmap.com, twitter.com/somipics

Netizen lain juga mengatakan kalau keduanya memang pacaran, Somi dan Mingyu pasti tidak akan seterbuka itu dengan hubungan mereka. Terutama sedang panasnya rumor kencan Joshua dan seorang model sekaligus influencer. Sampai saat ini belum ada pernyataan langsung dari PLEDIS atau THEBLACKLABEL maupun dari dua idol tersebut dalam menanggapi spekulasi tersebut. 

5. Ini tanggapan K-Netz dan para penggemar

instagram.com/min9yu_k, mordeo.com

Beberapa penggemar dan K-Netz terdengar kesal dengan rumor tersebut dan meminta orang-orang yang menyebar rumor berhenti berteori atau berspekulasi miring tentang idol-nya. 

"Pergilah… Semua orang sibuk dengan urusannya masing-masing," kata seorang netizen.

"Aku tidak tahu apakah mereka berkencan atau tidak, tapi dibandingkan dengan pasangan bodoh yang terang-terangan menunjukkan cinta mereka di depan fans di konser, Somi terlalu baik," kata penggemar lainnya.

"Mingyu, The8, dan Woozi pergi ke acara Jeon Somi bersama. Tas itu dari acara tersebut. 
Bahkan jika mereka benar-benar berkencan, aku tidak berpikir mereka akan membuatnya terlihat jelas karena anggota dari grup yang sama dikritik keras di SNS," ketus seorang K-Netz.

"Jeon Somi mengundang Mingyu, The8, dan Woozi ke pesta pre-listening-nya dan di situlah dia mengambil foto tas itu," jelas yang lainnya

Dalam diskusi online terpisah, CARAT (panggilan untuk fans SEVENTEEN) juga mengungkapkan kelelahan mereka pada rumor kencan semacam ini. Mereka juga mengungkapkan bagaimana netizen tidak memikirkan kemungkinan hubungan platonis antara idol laki-laki dan perempuan.

"Rumor yang paling aneh. Kalau seperti ini, Somi mungkin berkencan dengan semua orang di listening party-nya."

"Apakah kencan adalah satu-satunya kesimpulan yang selalu berakhir di K-netz? Apakah hubungan platonis antara idola laki-laki dan perempuan sudah tidak ada lagi?"

"Tinggalkan SEVENTEEN sendirian."

"Orang-orang ini, benar-benar seperti psikopat dan pengangguran." 

"Mingyu hanya mendukung temannya. Dia hadir di sana untuk mendukung Somi mempromosikan albumnya, dan kemudian K-netz datang dengan spekulasi mereka."

Semakin banyak saja, ya, rumor-rumor kencan di kalangan idol K-Pop. Bagaimana pendapatmu?

IDN Channels

Latest from Dating