Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Jennie ‘BLACKPINK’ & Mingyu ‘SEVENTEEN’ Diisukan Pacaran, Ini Faktanya

Terlihat pakai barang yang mirip

Natasha Cecilia Anandita

Rumor kencan di antara idol K-Pop mulai menyebar lagi. Kini, Jennie ‘BLACKPINK’ dikabarkan punya kekasih baru, yaitu Mingyu ‘SEVENTEEN’. Rumor kencan keduanya beredar setelah netizen memperhatikan kalau dua idol tersebut memakai barang yang mirip. 

Belum lagi muncul kabar kalau Jennie, Mingyu, dan Jungkook ‘BTS’ sempat hangout bareng sebelum Jungkook wajib militer. Namun, banyak yang beranggapan kalau mereka hanya bersahabat saja. 

Berikut hal-hal di balik rumor pacaran Jennie ‘BLACKPINK’ dan Mingyu ‘SEVENTEEN’ yang ramai diperbincangkan, mengutip dari KBIZoom.

1. Punya sweater yang sama

kbizoom.com

Baru-baru ini, rumor kencan antara Jennie ‘BLACKPINK’ dan Mingyu ‘SEVENTEEN’ tiba-tiba muncul. Beberapa penggemar menunjukkan bahwa kedua idol tersebut menggunakan barang yang serupa salah satunya sweater berwarna hitam. Sebagai bukti, penggemar mengompilasi foto Jennie dan Mingyu saat menggunakan sweater knit hitam dari Polo Ralph Lauren.

2. Case handphone yang mirip

kbizoom.com

Selain sweater, Jennie dan Mingyu juga memiliki case handphone yang mirip. Case tersebut sering digunakan oleh mereka di kehidupan sehari-sehari. Tak jarang, keduanya mengunggah foto mirror selfie dengan case tersebut. Meski begitu, beberapa memercayai kalau case handphone mereka yang mirip hanya kebetulan saja.

3. Jennie dan adik Mingyu unggah foto di resto yang sama

kbizoom.com

“Bukti” lainnya yang ditemukan netizen adalah adik perempuan Mingyu dan Jennie diduga datang ke sebuah restoran di Jepang yang sama. Hal itu terlihat dengan unggahan mereka di Instagram. Banyak yang berspekulasi kalau Jennie dan adik Mingyu juga sudah dekat.

4. Sama-sama lahir di Kota Anyang

instagram.com/min9yu_k, jennierubyjane

Fakta menarik dari Jennie dan Mingyu, selain memiliki marga yang sama—Kim—keduanya juga lahir di Kota Anyang. Oleh karena itu, banyak penggemar yang menyebut keduanya justru seperti kakak-adik dari kampung halaman yang sama. Jennie diketahui lahir di Anyang pada 16 Januari 1996, sementara Mingyu lahir pada 6 April 1997 di Anyang, Gyeonggi-do, Korea Selatan.

5. Jadi model sebuah brand fashion

instagram.com/min9yu_k, dbkpop.com

Dalam karier, Jennie dan Mingyu sama-sama pernah menjadi model dari sebuah brand fashion yang sama, yakni Calvin Klein. Jennie adalah global ambassador brand tersebut, sedangkan Mingyu pernah menjadi model untuk kampanye Calvin Klein.

6. Hangout bareng dengan Jungkook ‘BTS’

koreaboo.com

Terbaru, dua idol populer ini dikabarkan pernah hangout bareng dengan Jungkook sebelum member BTS itu menjalani wajib militer. Kabar tersebut dibagikan oleh seorang penggemar yang sedang ingin mencoba sebuah restoran yang pernah didatangi Park Sung Hoon. 

Saat datang, ia melihat ada tanda tangan Jungkook di restoran tersebut dan bertanya kepada karyawan restoran apakah benar Jungkook pernah ke sana. Karyawan itu pun membenarkan bahkan menyebut kalau Jungkook ke tempat itu bersama sahabatnya, Mingyu ‘SEVENTEEN’ dan Jennie ‘BLACKPINK’. 

“Saya datang untuk mengunjungi tempat barbekyu yang dikunjungi Park Sung Hoon dalam vlog-nya, dan secara tak terduga menemukan tanda tangan Jeon Jungkook. Saya bertanya kepada staf kapan dia datang, dan mereka mengatakan dia datang berkali-kali. Tanda tangan itu berasal dari kunjungan pertamanya ~ (Saya akan menyembunyikan sisanya di komentar karena saya tidak tahu apakah saya harus mengatakannya).

Staf mengatakan bahwa terakhir kali Jeon Jungkook datang adalah sebelum dia mendaftar (wajib militer), dan dia datang bersama Kim Mingyu dan Jennie.

Saya sangat terkejut ketika mendengarnya, karena saya tidak tahu Jeon Jungkook dan Jennie saling mengenal. Saya mengonfirmasikannya [dengan staf] berkali-kali, itu sangat lucu. (Sebenarnya, ini bukan sesuatu yang tidak bisa dikatakan. Mungkin ada orang lain yang mengungkapkan hal ini sebelumnya, tapi aku tidak melihatnya. Tapi saya tetap menyembunyikannya [dalam komentar]),” kata sang penggemar.

7. BLACKPINK dan SEVENTEEN punya hubungan dekat

instagram.com/min9yu_k, jennierubyjane

Sebelum rumor beredar, hubungan antara girl group BLACKPINK dan SEVENTEEN sepertinya memang dekat. Para anggota kedua grup tersebut tak jarang berinteraksi. Seperti Jennie yang terlihat menghadiri konser SEVENTEEN di Seoul sebagai bagian dari Tur “Follow Again”.

Beberapa hari lalu, Mingyu dan Lisa juga mengejutkan penggemar dengan mengunggah video dance challenge bareng di TikTok dengan lagu baru Lisa, “Rockstar”. Dua idol ini memang diketahui bersahabat karena sama-sama kelahiran 1997. 

Nggak hanya Mingyu-Lisa, Jennie-Woozi yang sama-sama kelahiran 1996 juga ternyata berteman dekat. Interaksi mereka tertangkap publik saat Woozi memuji kolaborasi Jennie dan Zico di Instagram Story. Jennie pun me-repost unggahan Woozi dan mengatakan sangat menanti lagu baru SEVENTEEN, “Maestro”, yang belum rilis saat itu.

Itulah hal-hal di balik rumor kencan Jennie dan Mingyu. Banyak netizen yang mengungkapkan rasa penasaran dan kecurigaannya. Namun, beberapa orang percaya bahwa rumor tersebut tidak berdasar, karena Jennie berulang kali digosipkan berpacaran dengan beberapa idol yang berbeda.

IDN Channels

Latest from Dating